Hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) adalah jenis hubungan yang punya banyak cobaan. Mulai dari rasa rindu karena sekian lama nggak bertemu, komunikasi yang terjalin sedikit terhambat, dan jarak tempuh yang cukup memakan waktu dan biaya jika ingin bertatap muka.

Sebenarnya, cobaan tersebut bisa dijalani dengan baik asal kamu dan pasangan memiliki prinsip untuk menjaga komunikasi. Jika kalian berdua rutin saling mengabari dan bercerita tentang hal-hal yang dialami, LDR akan terasa ringan kok.

Mau tahu tips lainnya lagi? Hipwee bersama Acer Liquid Z330 sudah menyiapkannya buat

1. Kamu mungkin tak selalu ada di sisinya. Tapi, jangan lupa selamati dia di hari ulang tahun dan momen pentingnya

 

Rayakan keberhasilanmu

Rayakan keberhasilanmu

“Happy birthday ya sayang! Semoga makin sayang sama aku dan sukses di kota orang.”

Saat hari pentingmu tiba, pasti kamu udah menunggu dong untuk diberi ucapan selamat sama kekasih hati. Nah, nggak ada salahnya kalau kamu juga memberikan ucapan selamat kepadanya ya. Kamu bisa selamati dia melalui aplikasi chatting, sms, email, dan beragam fitur lainnya yang ada di zaman modern saat ini.

Untuk ucapan selamatnya, kamu bisa membuat seunik mungkin. Misalnya meng-upload video ucapan selamat ulang tahun dari teman-temannya yang udah kamu kumpulkan melalui youtube. Mengesankan baginya deh!

2. Rutinlah memberi kabar. Tak perlu satu jam sekali, tapi jangan juga sering “hilang” 

intensitas pertemuan bukan ukuran

intensitas pertemuan bukan ukuran via spicy.robadadonne.it

*bunyi pesan masuk*

“Beb, aku bingung nih iyain ajakan teman-teman liburan ke Lombok apa nggak akhir tahun nanti.”

*bunyi pesan masuk lagi*

“Beb, kamu udah read tapi kok belum balas juga?”

*bunyi pesan masuk lagi dan lagi*

“Beeebbbbbb!!”

Jarak yang memisahkan ini memang cukup melelahkan, karena ketika sulit dihubungi, bingung juga menemuinya gimana. Makanya, kalau udah LDR jangan aneh-aneh sampai menghilang gitu nggak ada kabar ya. Sempatkanlah membalas atau mengabari pasangan kamu walau cuma beberapa kali dalam sehari. Yah, namanya juga demi kelancaran hubungan kalian dan keharmonisan.

3. Sibukkan diri dengan pencapaian. Kalian tak hanya bisa berbagi rindu, namun juga cerita tentang prestasi apa yang sudah kalian punya 

LDR couple

LDR-an memang berbeda. Meskipun komunikasi rutin dilakukan, tapi nggak menceritakan secara detail juga hal-hal apa aja yang udah kamu dan pasangan masing-masing lakukan. Supaya dia makin cinta, senang, dan bangga sama kamu, nggak ada salahnya nih sibukkan diri dengan berbagai pencapaian.

Kan syahdu banget kalau pas bertemu lagi nanti, kamu dan dia udah punya banyak cerita tentang prestasi yang berhasil diraih!

4. Tahan hasrat untuk bertengkar. Apalagi menuduh yang macam-macam 

ldr2

Pikiranmu jadi sering banget dihampiri hal-hal negatif tentang pasangan. Apalagi kalau dia jarang menghubungimu, wah beragam tuduhan udah berputar-putar di kepalamu deh. Padahal, dugaanmu ini belum tentu benar. Oleh karenanya, coba hilangkan pikiran negatif ini ya. Kalau sulit menghilangkannya dan ingin mendengar klarifikasi dari pasangan, kamu bisa bertanya secara baik-baik.

Ingat, kunci dari hubungan awet itu terletak dari komunikasi dan kepercayaan. Tanyakanlah secara lembut tanpa menuduhnya ya.

5. LDR itu artinya punya banyak kebebasan! Sekarang nih saatnya kamu mengeksplor hobi dan jadi mandiri 

Belajar memasak.

Belajar memasak. via www.narcity.com

“Gue perhatiin sejak pacar di luar kota, lo jadi gampang gini diajak ngapain aja.”

“Sama aja sih. Bedanya, dulu dibawelin sama pacar, kalau sekarang gak sesering dulu dibawelinnya. Lagian selama masih postif kenapa gak?”

Setuju nggak kalau LDR itu membuat kamu merasa lebih bebas? Hehe. Hehehehe. Hehehehee.

Meskipun kamu dan pasangan tetap rutin berkomunikasi, tetap aja ada hal-hal yang luput diceritakan. Ditambah lagi frekuensi bertemu yang cuma beberapa bulan sekali, bahkan tahunan ini, kamu jadi gampang mau melakukan apapun.

Coba deh manfaatkan ini supaya kamu jadi pribadi yang lebih mandiri. Kalau dulu kamu selalu sibuk sama pacar, sekarang kamu bisa ikut kursus masak, rutin nge-gym, dan hal-hal positif lainnya. Begitu udah jadwalnya nge-date, kamu bisa cerita deh soal kegiatan itu ke pacar. Seru ‘kan?

6. Rutin dan melakukan hal kecil seperti saling tukar selfie. Jangan lupa alat yang tepat untuk berkomunikasi 

 

komunikasi itu hars dijaga, kalau nggak berabe

komunikasi itu hars dijaga, kalau nggak berabe via coffeebreaktheory.wordpress.com

Jarak yang terpisah ini membuat kalian menjadi jarang bertemu. Walau demikian, jangan sampai kalian tak rutin memberi kabar. Kalau malas mengetik, kamu masih bisa mengirimi foto selfie aja. Hanya dengan melihat, dia dapat langsung tahu kabarmu sekarang bagaimana dari selfie-mu itu.

Apalagi kalau hasil fotonya bagus dan mengirim kabar dan fotonya cepat, kayak smartphone Acer Liquid Z330 ini nih. Beragam fiturnya mempermudah komunikasimu bersama pasangan lho. Nggak hanya kecepatan internetannya yang sudah 4G, tapi juga kekuatan pada 5MP kamera depan dan belakang yang bisa digunakan tanpa harus menekan tombol.

“Hah? Gak menekan tombol? Maksudnya gimana sih?”

Yup, dengan menggunakan suara. Misalnya kalau kamu mau selfie tinggal bilang “Selfie” dan kamera akan langsung berganti dalam hitungan 3 detik. Kalau mau mengambil gambar tinggal bilang “Capture”, bilang “Rear Camera” atau “Front Camera” dan kamera akan berganti. Bisa juga mengganti mode kecerahan kamera dengan bilang “HDR, Bright Magic, Gourmet” dan lainnya.

Selain itu, Acer Liquid Z330 juga menggunakan teknologi IPS lho. Jadi, kecerahan layar tetap sama meskipun kamu memiringkannya atau memakainya dari angle apapun. Teknologi IPS ini juga membuat kamu nyaman melihat gambar, menonton video, bermain game, dan membaca artikel. Walaupun pacar jauh, kamu nggak akan bosan atau mati gaya deh kalau punya Acer Liquid ini… 😉

Ada lagi nggak nih

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya