Masih Sering Mimpi Mantan? 5 Cara Memaknai Mimpi ini Bikin Kamu Anti-Baper, Coba Deh!

Mimpi mantan

Mimpi sebagai bunga tidur seringkali disebut-sebut memiliki makna tersendiri. Kamu pasti sering mengartikan mimpi sebagai sesuatu yang sangat berkaitan dengan perasaan dan keadaan yang tengah kamu alami atau yang baru saja kamu alami. Nggak jarang juga kamu menjadikannya mimpi itu sebagai sebuah ramalan masa depan. Makanya, mimpi yang datang tanpa diundang seringkali bikin kamu jadi baper. Padahal ya cuma mimpi, tapi sampai terus-terusan kepikiran.

Advertisement

Apalagi kalau di dalam mimpi itu, mantan pacarmu kembali datang menemuimu. Duh, pasti saat kamu bangun dari tidur, tingkat kebaperanmu langsung meninggi dan otakmu nggak berhenti memikirkan apa arti dari mimpi yang kamu alami. Banyak kemungkinannya kenapa sampai bisa kamu kembali memimpikan mantan pacarmu. Untuk mengetahui apa makna dari mimpi yang kamu dapatkan itu, coba deh baca baik-baik arti mimpi di bawah ini.

Dalam mimpi, dia mengajakmu makan malam di tempat favorit kalian dulu. Ya bisa jadi kamu emang di fase kangen tapi kemungkinan besar kamu cuma lagi laper. Duh, laper emang suka buat baper!

Laper juga bisa bikin baper~ via pixabay.com

Tiba-tiba saja dalam mimpimu, si mantan datang lagi dan mengajakmu makan di tempat favorit kalian dulu, dia pun memesankan makanan kesukaanmu, dan kamu pun begitu lahap menikmati makanan yang sudah tersedia di hadapanmu, sambil sesekali mencuri pandang untuk menatap wajahnya.

Pasti saat bangun, kamu akan terkenang kembali pada masa-masa romantis itu dan membuat tingkat kebaperan kamu jadi melonjak tinggi. Duh! Setelah termenung beberapa waktu, kamu juga pasti langsung menebak-nebak apa artinya, kamu mulai menanyakan rasa kangen yang kamu punya pada dirimu sendiri sebelum akhirnya kamu pun menyimpulkan kalau kamu memang kangen sama dia.

Advertisement

Eh, tapi, jangan baper dulu deh! Coba kamu ingat-ingat lagi kondisi perutmu sebelum kamu tidur, apa benar-benar sudah penuh atau malah kamu tidur dalam kondisi lapar. Kalau memang kalau kamu tidur dalam kondisi yang lapar, bisa jadi karena itulah kamu bermimpi makan malam dengan lahap yang kebetulan ditemani sama si dia. Jadi, jangan keburu baper dulu ya.

Kamu dan dia ada dalam sebuah obrolan serius tentang memaafkan dan dimaafkan. Meski itu mimpi, coba deh pikir-pikir, siapa tahu kamu melakukan kesalahan pada orang lain — belum tentu ini tentang dia

Tidak semua tentang dia, kebawa aja via burst.shopify.com

Kamu bermimpi tengah terjebak dalam satu momen di mana kamu dan dia sedang rumit membicarakan persoalan yang berujung pada siapa yang meminta maaf dan apakah ada maaf setelah sebuah kesalahan itu dilakukan. Rasanya di dalam mimpi itu, kamu begitu emosional dan merasa tersudut lantaran dia memaksa kamu untuk meminta maaf atas kesalahan yang sudah kamu perbuat. Sedang di sisi lain, kamu merasa jika apa yang dimaksudnya bukanlah murni kesalahanmu aja.

Advertisement

Bisa jadi mimpi itu mengartikan kalau kamu sebenarnya memang tengah dalam masalah di mana kamu memiliki sebuah kesalahan pada orang lain dan kamu belum meminta maaf. Jadi dengan mimpi itu, cobalah untuk mengintropeksi dirimu sendiri pada beberapa hal yang memungkinkan hal itu bisa terjadi.

Kemungkinan lainnya adalah kamu yang masih memiliki persoalan menggantung pada mantanmu terkait akhir dari hubungan kalian yang masih belum terselesaikan. Nggak ada salahnya untuk kamu mengingat kesalah apa yang masih belum berakhir dan akan lebih melegakan jika kamu nggak ragu untuk meminta maaf. Toh, meminta maaf adalah jalan yang paling baik meskipun kesalahan itu hanya sebesar butiran pasir.

Pada bunga tidurmu, dia masih berstatus sebagai pacar belum menjadi mantan seperti pada kenyataannya. Kalau mimpi seperti itu mungkin kamu emang belum move on — tapi bukan berarti harus balikan

kamu pacarku, dulu...

kamu pacarku, dulu… via www.chelseadamon.com

Move on memang terdengar sebagai kata yang agak angker buat kamu yang baru aja putus sama pacarmu. Tapi, itu bukanlah hal yang nggak bisa kamu lakukan lho, meski semuanya juga paham kalau perkara move on nggak pernah sesederhana ketika kita mengucapkannya. Untuk bisa melupakannya juga perlu usaha yang cukup keras dan pasti banyak banget godaannya.

Salah satu godaan itu juga bisa datang dengan sendirinya dalam mimpi meski kamu nggak pernah menginginkannya. Jika dalam mimpi itu kamu dan dia masih dalam sebuah ikatan, bisa jadi itu salah satu tanda kalau kamu memang belum bisa benar-benar mengikhlaskan kepergiannya. Untuk itu, kamu perlu melakukan usaha yang lebih keras lagi agar dia nggak lagi ada dalam pikiranmu.

Alasan lainnya jika kamu masih memimpikannya sebagai pacarmu adalah itu menjadi sebuah godaan besar saat kamu baru aja bisa move on. Kalau sampai begitu, kamu harus mengajak dirimu kuat agar nggak lagi tergoda untuk kembali pada masa lalu yang mungkin aja sudah membuat kamu berurai air mata.

Jika dia hadir dalam mimpimu untuk mengajak kamu kembali menjadi pacarnya, bisa jadi itu karena kamu udah nggak betah jadi jomblo. Ya coba saja mencari prospek baru, nggak usah baper sama yang lama~

Jangan-jangan justru tanda kamu harus cari yang baru via www.pexels.com

Kamu mimpiin dia yang ngajakin kamu balikan? Aduh! Pasti kamu nggak habis pikir kenapa kamu bisa sampai memimpikan itu, terlebih jika kamu memang nggak pernah punya cita-cita untuk balikan lagi sama dia. Rasanya kayak sehari aja nggak cukup untuk mengartikan maksud dari mimpi itu.

Bisa jadi mimpi itu datang karena kamu yang nggak betah dengan kejombloan yang kamu miliki itu. Alasan lainnya mungkin kamu juga merasa mupeng dengan para temanmu dan pasangannya yang sering pacaran di depanmu. Jadi, secara nggak langsung mungkin mimpi itu menandakan kalau kamu memang sebenarnya sangat ingin memiliki pacar baru.

Kamu harus ingat, keinginan yang mungkin nggak kamu sadari untuk memiliki seorang pacar itu nggak cukup untuk membuatmu terlepas dari status jomblomu ya, karena keinginan itu juga harus diikuti dengan perbuatan positif dan perubahan ke arah yang lebih baik. Perubahan itu bisa kamu pelajari dari masa lalumu sendiri kok. Pada dasarnya, masa lalu merupakan salah satu guru yang terbaik.

Dan… jangan geer dulu, mimpi manis si mantan dan segala embel-embelnya cuma bunga tidur yang mungkin kamu dapatkan karena sebelum tidur lupa berdoa

doa dulu sebelum bobo ya.

doa dulu sebelum bobo ya. via epi-rsc.rsc-cdn.org

Semanis-manisnya dia, saat sudah jadi mantan tetaplah menjadi hal yang menakutkan untuk diingat apalagi sampai untuk dikenang. Untuk itu, kamu nggak boleh sampai lupa baca doa sebelum tidur agar kamu nggak mendapatkan mimpi yang buruk karena memimpikan mantan dengan segala embel-embelnya.

Selelah dan seberat apapun hari yang sudah kamu lalui, jangan sampai luput untuk membaca doa ya sebelum kamu tidur. Alasannya sederhana kok, karena kalau sampai mimpi buruk mengajakmu untuk memimpikan si mantan, bisa rusak segala usaha kamu untuk move on. Akan jadi gawat kan urusannya. Makanya, jangan lupa berdoa yaa!

Mimpi merupakan bunga dari tidur kamu, buruk maupun manis, tetaplah namanya mimpi. Kalau kamu ingin mendapatkan mimpi yang baik, jangan pernah lupa untuk berdoa sebelum tidur dan jangan memendam hal-hal yang buruk dalam hati juga pikiranmu, karena dengan memendamnya kamu akan membawa hal buruk itu ke dalam alam bawah sadarmu. Serta, artikanlah mimpi dengan bijak, jangan larut karena mimpi dan jangan berpegang terlalu dalam pada mimpimu.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penyuka kuning dan Kamu.

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE