Momen Ramadan memang jadi momen spesial bagi setiap umat manusia, terutama bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa. Apalagi saat mendekati Lebaran, semakin semangat umat Islam menyambut hari kemenangan. Hanya saja, sebelum datangnya hari kemenangan, kamu akan diuji terlebih dulu. Mulai dari ujian yang sifatnya menambah iman hingga ujian rindu kepada mantan.

Semakin mendekati hari kemenangan, potensimu untuk mengingat mantan akan semakin tinggi. Nggak percaya? Silahkan saja buktikan sendiri. :p

1. Memasuki Ramadan semakin banyak yang minta maaf ke mantan. Padahal niat aslinya cuma pengen nanyain kabar

Ciye yang udah dapet sms maaf dari mantan

Ciye yang udah dapet sms maaf dari mantan via theoverlythoughtfulblogger.blogspot.com

Advertisement

Sebelum masuk bulan Ramadan sudah jadi kebiasaan sebagian besar orang untuk meminta maaf. Katanya sih biar tenang dalam menjalani ibadah puasa. Tapi momen ini nggak jarang juga dimanfaatkan oleh kamu, yang sampe sekarang masih ngarep sama mantan. Awalnya sih hubungin buat minta maaf sebelum memasuki bulan puasa, nanti ujung-ujungnya nanyain kabar juga.

2. Saat Ramadan berjalan, ajakan buka bersama mulai banyak berdatangan. Siap-siap aja dengan pertanyaan resek dari temanmu soal mantan~

Siap-siap aja~

Siap-siap aja dapet pertanyaan ganggu~ via tarjiem.com

Seiring dengan berjalannya bulan Ramadan, tak bisa dipungkiri lagi bahwa ajakan untuk buka bersama dengan teman-teman bakal semakin banyak kamu temui. Mulai dari teman SD hingga teman kantor bakal punya rencana sendiri untuk mengajak buka bersama. Namanya juga buka bersama teman-teman, pasti sekaligus jadi ajang reuni. Kamu pun harus siap dengan berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh teman-temanmu, biasanya sih pertanyaannya nggak jauh-jauh dari asmara. Jadi siap-siap aja ya dibikin baper sama pertanyaan mereka.

3. Mendekati Lebaran, ada rasa rindu yang muncul kepada mantan. Ucapan selamat hari raya dan permintaan maaf ke mantan bakal jadi kedok ngajak ketemuan

Dapat ucapan dari mantan

Dapat ucapan dari mantan via miyubeauty.tumblr.com

Nah, mendekati Lebaran rasa rindu ke mantan bakal semakin meninggi. Tapi tenang, rasa rindu yang tak kuasa kamu bendung bisa kok tersalurkan via tradisi saling bertukar ucapan selamat hari raya. Saat mendekati Lebaran, biasanya sih H-1, kamu bisa mengirim ucapan selamat Lebaran sebagai kedok awal kalian menjalin komunikasi lagi. Tapi tetap, pada akhirnya ucapan selamat Lebaran bakal jadi alibi biar kamu dan dia bisa ketemuan. Udah, ngaku aja. 😛

4. Belum lagi jika orangtuamu iseng tanya soal pacar saat Lebaran. Kamu yang barusan putus jelas jadi inget mantan lagi

Lebaran malah inget mantan :(

Lebaran malah inget mantan 🙁

Advertisement

Saat Lebaran tiba, kamu yang dulu pernah mengenalkan mantanmu kepada orangtua jelas bakal ditanya kemana perginya dia. Terlepas bagaimana jawabanmu nanti, orangtuamu bakal tetap bertanya kenapa kalian bisa putus dan mau nggak mau kamu harus menjelaskan ke mereka. Buat kamu yang udah punya pengganti sih pertanyaan semacam ini wajar dan nggak masalah. Hanya saja, kamu yang sampai sekarang masih jomblo bakal ngenes mengingat kembali kisah-kisah yang pernah kalian lalui. Apalagi mengingat momen saat kalian memutuskan untuk berpisah. Rindumu kepada mantan jelas makin membumbung tinggi kembali. Lebaran kemarin bisa barengan, tahun ini cuma tinggal kenangan. Sedih 🙁

5. Momen reunian dengan teman-teman seangkatan akan bikin deg-degan. Nanti gimana ya kalau ketemu mantan..

deg-degan ketemu mantan

deg-degan ketemu mantan via papasemar.com

Momen reunian satu angkatan biasanya diadakan dan dikemas dalam acara halal bi halal setelah Lebaran. Pada momen ini, biasanya teman-temanmu bakal datang. Termasuk bisa saja ada kehadiran mantan yang selama ini kamu rindukan. Ada rasa deg-degan menjelang kamu bisa bertemu dengannya. Rindu yang kamu rasakan bakal tertuntaskan saat bisa bertemu dengan mantan. Tapi ya gitu, akan ada rasa gugup dalam dirimu. Gugup soal bagaimana mantanmu bakal menyikapi pertemuan ini dan bisa juga kamu gugup karena belum sepenuhnya bisa move on dari kenangan saat kalian bersama dulu.


Bagi kamu yang anak rantau, momen Lebaran jelas jadi momen wajib pulang. Segala kenangan tentang mantan yang satu daerah denganmu bakal kembali memenuhi isi pikiran. Apalagi jika melihat kiri-kanan adalah tempat-tempat kalian biasa kencan dulu. Rasa rindu jelas tak bisa dengan mudah kamu abaikan. Semoga rindumu tertuntaskan, ya. Mumpung momen Lebaran sebentar lagi, jangan ragu untuk menuntaskan rindumu dengan mantan. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya