Cewek mandiri memang sosok yang sangat diidam-idamkan oleh banyak kaum pria, kriteria yang ideal sebagai seorang pendamping hidup karena kemampuannya mengurus banyak hal dengan cekatan. Selain bisa diandalkan, sifat mandiri dari seorang cewek memang seakan memancarkan aura kecantikan yang natural dalam dirinya.

Bukan malah minder, justru sebagai laki-laki harusnya bangga jika perempuanmu memang tangguh dan mandiri. Namun, ketangguhan yang dia punya tak melunturkan nalurinya sebagai perempuan yang penyayang. Meski keras kepala dan pemberani, dia juga ingin loh diperlakukan dengan baik dan romantis. Selain kasih sayang, cewek mandiri juga membutuhkan beberapa hal ini dari cowoknya, lho.

1. Meski mandiri, tapi dia tetap butuh diingatkan ketika sikapnya memang salah

Kamu tetap butuh pengingat via www.unsplash.com

Advertisement

Menjadi pengingatnya ketika sikapnya sudah diluar jalur adalah salah satu hal yang dibutuhkan cewek mandiri dari cowoknya. Karena terkadang, kemandirian membuatnya lupa memperhatikan sekitar. Cewek mandiri juga punya sikap egois dan keras kepala, mengingat dia bisa melakukan tanggung jawabnya sendiri bukan berarti dia tidak butuh orang lain. Oleh karena itu, dia juga butuh seorang pengingat untuknya.

2. Mandiri bukan berarti dia tak butuh dukungan dari cowoknya, justru hal itu lah yang menguatkan si cewek

beri dukungan via www.unsplash.com

Dengan kemandirian yang dia punya, bukan berarti dia tak pernah merasa kelelahan dengan segala yang dia jalani, bukan berarti juga dia tak pernah mengeluh saat melakukannya sendiri. Jika pada saatnya cewek mandiri merasa lelah dengan semua yang dia jalani, mungkin dia mengeluh tapi dia tidak akan menunjukan hal tersebut secara terang-terangan, dia tetap butuh dukungan dan motivasi dari cowoknya. Karena dukungan dan peran si cowok juga yang membuatnya tetap terlihat tangguh.

3. Dan bukan berarti tak ingin diberi perhatian. Semandiri apapun dia, dia juga tetap membutuhkan perhatian, lho!

cewek mandiri tetap butuh perhatian via www.unsplash.com

Meski melakukan ini itu sendiri dan terlihat tangguh, jangan lupakan nalurinya sebagai perempuan yang penuh kelembutan dan kasih sayang. Perempuan manja memang terkadang menyebalkan, tapi lain halnya kalau dilakukan oleh cewek mandiri, itu lah kesempatan si cowok untuk memainkan perannya sebagai pelindungnya. Dia juga butuh tempat untuk berkeluh kesah dan didengarkan.

4. Bukan dengan kata, tapi dengan aksi nyata untuk menghargai kemandiriannya

beri sedikit kejutan via www.unsplash.com

Advertisement

Kamu harusnya bangga, jika cewekmu adalah sosok mandiri dan bahkan hampir tak pernah merepotkanmu. Berilah dia sedikit pujian atas kemandiriannya bahkan kamu bisa melakukan sedikit kejutan dengan menjemputnya tempat kuliah atau di kantornya. Selain itu kamu bisa lho menyempatkan waktumu sebelum tidur untuk mendengarkan ceritanya seharian lewat telepon.

5. Dia ingin cowoknya juga punya kemandirian dan tanggung jawab dengan urusannya sendiri serta tegas dalam mengambil keputusan

tegas mengambil keputusan via www.unsplash.com

Jangan melakukan hal yang cenderung posesif terhadap si cewek mandiri, karena dia juga tidak akan memberimu batasan. Cewek mandiri jauh sekali dari kata mengekang, karena dia pun ingin dipercaya. Intinya, bisa diajak kompromi dan kerja sama. Cowok yang tegas dalam mengambil keputusan dapat menyeimbangkan cewek dengan kepribadian yang mandiri, meski mandiri tapi mereka juga butuh dipimpin.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya