Cewek Pendiam Perlu Tahu, 5 Hal Ini yang Jadi Kendala Cowok Saat Berpacaran Denganmu

pacaran sama cewek pendiam

Setiap orang punya karakteristik masing-masing. Beda karakter beda pula cara menyikapinya. Terlebih kalau bicara soal pasangan, mesti ada trik-trik khusus untuk menyikapi tiap-tiap karakter. Namun untuk cowok, memahami cewek pendiam bisa dibilang nggak mudah.

Advertisement

Cewek pendiam ini lain dari yang lain. Ia nggak terlalu banyak bicara dalam hubungan. Oleh karena itu ada tantangan tersendiri bagi cowok untuk bisa memahaminya. Patut diingat, untuk memahami cewek secara umum aja cowok masih kesusahan, apalagi memahami cewek pendiam yang jarang mengungkap perasaan dan keinginan. Hadeeeh… Kendala inilah yang mesti cewek pelajari biar cowokmu nggak frustasi dan berpikir untuk meninggalkanmu.

1. Cowok bukan peramal yang bisa menebak kemauan cewek. Kalau mau apa-apa itu ungkapin, jangan diem-diem aja

Jangan diem-diem dong via www.unsplash.com

Isi hati cewek adalah kotak sulap. Cowok yang berpengalaman menjalin hubungan pun belum tentu mampu untuk menebak perasaan cewek. Apalagi kalau ceweknya punya kepribadian pendiam. Sudah jarang cerita enggan untuk meminta jika ada sesuatu. Maunya cowok suruh nebak semua. Padahal nggak semua cowok itu peramal. Kalau mau apa-apa baiknya bilang. Kalau diem-diem terus kasihan cowokmu, pusing dia.

2. Cowok terpaksa harus terus inisiatif saat menghadapi kamu yang pendiam. Mirisnya kadang sudah inisiatif pun tetap dianggap kurang

Inisiatif malah salah via www.unsplash.com

Menghadapi cewek pendiam itu nggak mudah bagi cowok. Selain ia mesti menebak isi hati dan pikiran cewek, ia juga harus berimprovisasi. Inisiatif-inisiatif kecil pun dilakukan meski ceweknya nggak minta. Niatnya cuma satu yaitu untuk membuat ceweknya senang.

Sayangnya, kadang cewek nggak melihat perjuangan itu. Inisiatifnya cuma dianggap angin lalu dan cowok tetap dibilang nggak pengertian. Hmm.. saat ditanya diem, giliran udah usaha nggak dilihat sama sekali. :'(

3. Cewek pendiam mesti paham kalau cowok suka bingung cari topik pembicaraan. Cewek terus yang cari, lama-lama pasti kehabisan

Kehabisan topik via www.unsplash.com

Kedekatan pasangan terjalin dari obrolan. Semakin sering mengobrol maka mereka akan semakin tahu satu sama lain. Makanya cowok yang punya cewek pendiam mengalami kesulitan untuk memahami ceweknya. Jangankan memahami, untuk bisa tahu apa kesukaan dan ketidaksukaan ceweknya saja dia mesti menebak-nebak karena ceweknya jarang ngomong duluan.

Momen ngobrol pun jadi momen bingung lantaran dia yang harus selalu cari topik pembicaraan. Memang sih bisa dicari, tapi lama-kelamaan kan bingung juga. Ayo dong ikutan nyari, jangan cuma diem doang.

Advertisement

4. Mengobrol dengan cewek pendiam itu susah-susah gampang. Kadang bikin cowok nyerah karena ceweknya terlihat datar terus

Pusing cowok kalau ceweknya kasih muka datar terus via www.unsplash.com

Membuat pertemuan asyik adalah sebuah kewajiban. Apalagi jika kamu dan pacar jarang ketemu. Pertemuan itu jadi hal yang penting untuk merekatkan kembali chemistry. Di sinilah momen di mana cowok kerap bingung. Ketika cowok membuka obrolan dan candaan untuk menghidupkan suasana, balasan yang ia dapatkan hanya wajah datar cewek. Siapa yang nggak bingung kalau begini? Gimana cowok tahu pacarnya senang atau enggak dengan pertemuan itu kalau hanya pasang wajah datar. Hmm..

5. Apalagi kalau ekspresi wajah juga lempeng-lempeng aja. Duh suka gemes sendiri karena bggak bisa bedain mana marah dan mana yang enggak

Cowok jadi nggak bisa bedain via www.unsplash.com

Cewek pendiam itu biasanya pemalu. Saat diajak ngobrol dia malu mengekspresikan diri. Senyum pun ditahan-tahan, malu kalau kelihatan jelek. Akibatnya cowok jadi susah untuk menebak isi hati ceweknya. Nggak ada bedanya antara marah, sedih, dan senang; sama-sama datar mukanya. Sampai kadang cowok gemas sendiri.

Itulah beberapa kendala cowok saat berhadapan dengan cewek pendiaam. Untukmu yang merasa dirinya cewek pendiam, tolong lah dibantu. Kasihan lho cowokmu bingung sendirian.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE