Untuk bisa saling memahami satu sama lain dalam menjalani hubungan dengan pacar baru tentu saja membutuhkan waktu yang nggak sebentar. Meski kamu sudah pernah menjalani fase penyesuaian seperti ini di hubungan sebelumnya, tapi tentu banyak hal baru yang mesti kamu perhatikan. Toh orangnya juga beda dari yang dulu.

Sifat dan perilaku pasanganmu yang dulu pastilah berbeda dengan yang sekarang sebab manusia diciptakan berbeda-beda sifat dan perilakunya. Ada cenderung sifat pemarah, penyabar, easy going, cerewet sampai pendiam. Nah bicara soal cowok pendiam atau introvert, kali ini Hipwee akan mencoba sedikit mengulasnya barangkali. Sebab cowok introvert memiliki sikap yang dingin dan susah ditebak maka kamu mesti kamu memperhatikan beberapa hal ini agar nggak keliru dalam menyikapinya pacarmu.

1. Carilah tempat pacaran yang sesuai dengan kepribadiannya. Biasanya orang yang introvert nggak terlalu suka tempat-tempat yang ramai

Lebih suka tempat yang syahdu via www.pexels.com

Advertisement

Sesuai dengan kebiasaannya yang suka menyendiri, cowok introvert cenderung kurang suka dengan tempat yang ramai dan riuh saat ingin menjalin momen denganmu. Ia lebih memilih tempat yang sepi dan syahdu untuk membuat momen spesial denganmu, terlebih saat ada yang sedang ingin bicarakan serius kepadamu.

Tapi jangan salah, ia bukanlah anti keramaian. Ia hanya lebih suka dengan suasana yang nggak terlalu riuh dan banyak orang.

2. Kamu harus memantik obrolan kala ia ikut kongkow bersama teman-teman. Sebab kalau nggak, ia pasti akan memilih diam sampai ada yang memulai obrolan

Jadi pemantik obrolan via www.unsplash.com

Saat berpacaran dengan cowok introvert kamu mesti paham bahwa ia nggak terlalu suka basa-basi, terlebih terhadap orang yang baru kenal. Maka dari itu kamu mesti peka dan mengawalnya saat kamu mengajaknya kongkow dengan teman-temanmu. Kamu mesti menjadi pemantik obrolan agar ia bisa nyambung dengan oteman-temanmu. Sebab kalau nggak ia pasti akan memilih diam sampai ada yang memulai obrolan terlebih dahulu.

3. Apalagi kalau kamu mengundangnya datang ke rumah. Segala cara pasti kamu lakukan agar dia masuk dalam obrolan

Perlu usaha untuk membangun obrolan antara dia dan orangtuamu via www.pexels.com

Advertisement

Begitu juga saat kamu mengajaknya ke rumah (terutama saat pertama kali), kamu mesti peka untuk memantik obrolan yang menariknya berbicara. Tujuan kamu ajak dia ke rumah kan untuk mengenalkannya sekaligus meminta tanggapan orangtuamu. Masa iya kamu mau membiarkannya diam-diam begitu saja? Kalau begitu bagaimana orangtuamu bisa menilai.

4. Orang introvert juga tergolong pemalu untuk menunjukkan bakatnya. Sebagai pasangan sudah seharusnya kamu mendukungnya dengan meyakinkannya bahwa bakatnya luar biasa

Support dia selalu via www.pexels.com

Orang introvert cenderung pemalu menunjukkan bakatnya –barangkali pacarmu juga begitu, atau bahkan mungkin rendah diri dengan kemampuannya sendiri. Nah sebagai pacarnya sudah seharusnya kamu membangkitkan kepercayaan dirinya agar ia berkembang, agar bakatnya berani ia tunjukkan kepada dunia. Toh nantinya dampaknya akan menuju kepadamu juga kalau ternyata bakatnya berguna dalam menghasilkan sesuatu.

5. Orang introvert biasanya tertutup dan mengurung diri saat sedang ada masalah. Baiknya sih kamu jadi orang pertama yang bisa membujuknya menceritakan masalahnya

Misterius via www.pexels.com

Orang awan suka sulit membedakan apakah orang yang pendiam sedang memiliki masalah atau nggak. Tapi sebagai orang yang berpacaran dengan si pendiam kamu dituntut peka dengan situasi semacam ini; kamu harus tahu kapan pacarmu sedang berada dalam suatu masalah.

Sebagai pasangannya sudah kewajibanmu untuk menjadi orang pertama yang mengetahui dan mendengarnya menceritakan masalahnya. Meskipun terkadang kamu nggak bisa membantu menyelesaikan masalahnya, tapi dengan didengarkan saja sejatinya itu sudah cukup melegakan cowokmu.

6. Sesibuk apapun kamu, selalu sediakan waktu. Sekadar mendengarkan curhatannya atau hanya ngobrol tentang apapun

Curhat via www.unsplash.com

Kalau ada cowok yang meminta waktu cewek untuk curhat tandanya beban di kepalanya sudah terlampau berat untuk ditanggungnya sendirian. Cowok yang nggak mau terlihat lemah pada akhirnya akan menyerah menyimpan rapat masalahnya di waktu-waktu tertentu.

Nah untukmu yang punya pacar cowok introvert, di sinilah waktu di mana kamu mau nggak mau harus ada untuknya. Sebab ia jarang cerita kalau ada masalah, sudah seharusnya kamu menyambutnya, mengorbankan kepentinganmu untuk mendengarkan keluh kesahnya. Yakin deh pengorbananmu akan selalu diingat olehnya.

Itulah beberapa hal yang mesti kamu perhatikan saat berpacaran dengan cowok yang pendiam atau introvert. Kamu dituntut lebih peka sebab sifatnya spesialnya yang berbeda dengan cowok-cowok lainnya. Memang sulit sih mengetahui isi hati cowok pendiam, tapi demi cinta apapun masalahnya harus kamu hadapi dengan penuh suka cita.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya