Pasangan yang sama-sama kerja itu pasti ujiannya selangit. Di awal-awal kamu mungkin merasa bahwa kesibukan kalian adalah suatu halangan dalam hubungan. Apalagi buat kamu para cewek, mungkin kamu akan sering merasa iri dengan pasangan yang punya banyak waktu untuk saling bercengkrama. Liat orang pacaran terus ngiri, ujung-ujungnya bete deh sama pacar, berantem, terus diem – dieman.

Tapi sebenernya pasangan yang sama-sama sibuk kerja itu punya keuntungan-keuntungan tersendiri. Asalkan kamu dan dia juga bisa menyikapinya dengan bijak. Bahkan hubungan kalian bisa jauh lebih langgeng. Masih nggak percaya? Ini nih alasan kenapa pasangan yang sama-sama sibuk kerja justru punya level keeratan hubungan yang tinggi!

1. Keseringan ketemu kadang justru bikin penat, sedangkan kalian nggak perlu mengalami hal itu

Bosen keseringan ketemu

Bosen keseringan ketemu via officialhuskylovers.com

Advertisement

Pernah ngga sih ngerasain penatnya berpacaran karena kalian keseringan ketemu? Pas kuliah kemana-mana bareng. Mulai pagi sampe malem, terus besoknya ketemu lagi. Gitu terus sampe bosen. Kalau udah mulai sama-sama penat, nanti malah ujung-ujungnya berantem.

Sedangkan kamu yang sama-sama sibuk, nggak akan pernah merasakan hal ini. Gimana mau ngalamin, ketemu aja jarang.

2. Karena kamu jarang ketemu, rasa rindu pun menumpuk. Kalian pun semakin mengapresiasi satu sama lain ketika bertemu

Rasa kehilangan satu sama lain ketika kalian jauh itu pasti ada, tapi kamu tau bahwa di akhir hari kalian akan ketemu. Makanya sebagai pasangan yang sama-sama sibuk, kalian akan semakin menanti-nanti waktu kalian bertemu. Nggak bisa dipungkiri bahwa melepas rindu setelah sekian lama nggak ketemu itu adalah salah satu perasaan yang paling indah yang bisa kita alami sebagai manusia. Kesibukan kalian mengizinkan kalian untuk merasakan hak istimewa tersebut.

3. Diskusi-diskusi kecil yang kalian lakukan untuk menentukan waktu bertemu itu adalah latihan untuk saling berkompromi. Kalian jadi jarang berantem

Dinner besok sabtu bisa nggak, yang?

Dinner besok sabtu bisa nggak, yang? via understandingrelationships.com

Advertisement

 Minggu ini kita dinner di tempat ini aja ya, yang. Besok giliran kamu deh yang pilih tempat..

Saling berkompromi adalah skill yang berharga dalam menjalin hubungan. Untungnya, kalian akan punya banyak waktu untuk melatih skill itu ditengah-tengah kesibukan kalian. Kompromi yang kalian lakukan dari telfon atau sms itu berarti kok. Kalian saling terbiasa untuk menyesuaikan jadwal dan kebutuhan kalian tanpa harus melibatkan emosi. Tentunya karena ini, kalian akan lebih rukun dan jarang berantem.

4. Intensitas ketemuan kalian yang jarang membuat kalian memiliki banyak bahan obrolan. Dijamin setiap pertemuan nggak akan membosankan

sinkronisasi waktu

sinkronisasi waktu via www.2222smithstreet.com

Duh yang, aku kangen banget sama kamu karena dua hari ini nggak ketemu! Gimana tadi di kantor? cerita donk!

Seiring pertemuan kalian yang jarang-jarang, maka banyak bahan obrolan kalian yang tertunda. Kalau mau cerita di telfon atau di chat nggak enak, yaudah nunggu waktu ketemuan aja untuk ceritanya. Waktu bertemu pun akhirnya nggak cuma jadi kesempatan melepas rindu, tapi juga ajang untuk saling bercerita kegiatan masing-masing selama nggak bertemu.

5. Kencan-kencan kecil yang kalian sempatkan di tengah kesibukan itu membuat kalian semakin dekat dan erat sebagai pasangan

kencan asik!

kencan asik! via kavitajpatel.com

Pernah denger nggak pepatah yang bilang bahwa kualitas itu lebih penting dari kuantitas? Sebagai pasangan yang sama-sama sibuk, pepatah tersebut pas banget buat kalian. Kalian memang nggak banyak ketemu untuk kencan, tapi sekalinya ketemu, kalian akan memanfaatkan waktu itu sebaik mungkin. Kalian akan ingin membuat kencan singkat kalian berkualitas tinggi. Pada akhirnya, kalian kembali ke pekerjaan masing-masing dengan perasaan sayang yang lebih dalam dari sebelumnya.

6. Hubungan kalian pun semakin hangat dengan usaha-usaha untuk menunjukkan perhatian. Maklum, namanya juga jarang ketemu

saling menunjukkan perhatian

saling menunjukkan perhatian via gopixdatabase.com

Karena kalian jarang ketemu, tentunya kalian ingin menunjukkan rasa sayang kalian sesering mungkin. Chat singkat seperti “thinking about you,” “kangen..atau “jangan lupa sarapan, ya!” memiliki dampak yang besar di hubungan kalian karena kalian tau melalui cara-cara inilah kalian menunjukkan rasa sayang kalian.

7. Kepercayaan kalian memang sering diuji, tapi pada akhirnya keyakinan kalian akan hubungan kalian pun semakin kokoh

hubungan semakin kokoh

hubungan semakin kokoh via believemidwiferyservices.com

Pasangan yang jarang ketemu emang sering dapat ujian. Khawatir pacar selingkuh, salah tangkep maksud sms pacar, atau kecemburuan adalah ujian yang cukup umum dalam hubungan pasangan yang sama – sama sibuk. Tapi selama kalian memiliki iman yang kuat terhadap satu sama lain, masalah yang kayak gitu dapat diatasi dengan mudah. Pada akhirnya, rasa percaya terhadap pasangan kalian masing – masing justru akan semakin kuat.

Nah, masih nggak percaya bahwa kesibukan kamu dan pasangan kamu memiliki keuntungan tersendiri? yaa…, mungkin kalian perlu istirahat dan instropeksi diri masing – masing. Buat kalian yang mencoba mempertahankan hubungan kalian ditengah kesibukan, semangat ya! dan jangan cepat menyerah! Kunci kesuksesan kalian ada di diri masing – masing!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya