Punya hubungan jarak jauh memang selalu penuh lika-liku. Rasa rindu yang membuncah karena lama tak bertemu sukses buat kamu khawatir. Kepercayaan dan keyakinan antara kalian kadang menurun. Meski masih menjalin hubungan, nggak menutup kemungkinan kalau hatimu dan dirinya jadi meragu.

Tapi saat hari bertemu tiba, kamu dan pasangan malah jadi kikuk sendiri. Terlalu lama tidak bertemu, membuat kamu dan pasangan kebingungan harus melakukan apa. Rasa canggung pun tak dapat terelakkan. Buat kamu yang pejuang LDR, hal-hal ini pasti sudah khatam kamu pahami. Rasanya ketemu pasangan setelah sekian lama terpisah jarak.

Advertisement

 

1. Pertama kali bertemu rasanya canggung sekali. Apa-apa udah terbiasa melakukan sendiri

udah biasa apa-apa sendiri

udah biasa apa-apa sendiri via intrigue.ie

Namanya juga LDR-an, jadi kamu dan dirinya udah terbiasa apa-apa sendiri. Mau pergi ke manapun dan sejauh apapun jaraknya, selama kamu bisa sendiri melakukannya ya nggak masalah. Makanya, saat bertemu pasangan lagi kamu dan dirinya pun canggung. Yah, udah terbiasa apa-apa sendiri jadinya aneh kalau melakukan sesuatu hal bersama dirinya.

Bukannya kamu ngga mau melakukan kegiatan bersama dia sih, tapi kadang memang ada kegiatan yang sudah biasa kamu lakukan seorang diri. Sehingga kalau ditemani pasangan jadi terasa aneh. Tapi biasanya perasaan kayak gini hanya akan bertahan dua hari awal, setelahnya yakin deh kamu nggak bakal mau ditinggal lagi.

Advertisement

 

2. Waktu lagi jauhan udah janjian mau cerita banyak. Giliran ketemu jadi lupa mau cerita apa aja~

Dari jauh-jauh hari sebelum kalian bertemu, biasanya saat lagi mengobrol via aplikasi chatting udah janjian nih banyak yang mau diceritain. Rasa penasaran kalian berdua pun menghantui hari demi hari. Eh tapi pas ketemu jadi lupa apa aja yang mau diceritain. Kadang pun kamu dan dia jadi bingung sendiri mau ngomong apa dan dari mana. Kalau udah gini kemungkinannya cuma dua, kamu yang emang pelupa atau emang kalian yang terlalu lama ngga ketemu. Duh LDR gini amat yaaak..

 

3. Tapi dalam hati senangnya gak ketulungan. Akhirnya ada bahu yang bisa jadi sandaran.

akhirnya bisa nyender-nyender manja

akhirnya bisa nyender-nyender manja via favim.com

Walau kecanggungan mampu merajai pertemuan kalian, tapi hati ini nggak bisa bohong kalau rasa senangnya nggak ketulungan. Yah, namanya juga pasangan yang lama nggak ketemu. Jadi wajar aja bahagia banget karena bisa bertatap muka lagi. Apalagi sekarang ada bahu untuk bersandar, jadi nggak mengandalkan guling dan bantal lagi.

 

4. Ketemunya juga cuma sesekali, jadi wajar kalau media sosial kalian mendadak penuh sama foto berdua. Dari pose manis sampai paling gokil

jadi pamer kemesraan

jadi pamer kemesraan via www.pinterest.com

Namanya juga kalian lagi bahagia-bahagianya, wajar aja jadi sering upload foto berdua di media sosial. Mau yang selfie maupun difotoin orang juga yang penting foto berdua. Meski akhirnya kalian dianggap pasangan lebay sama teman-teman, yang penting kalian happy. Toh kamu berdua ini memang ingin memanfaatkan dengan baik waktu yang dimiliki sekarang. Yaudah sih, kapan lagi bisa foto berdua gini 🙁

 

5. Keseruan kalian ini dihiasi juga dengan saling komentar penampilan. Mulai dari pujiaan hingga tak segan hinaan

kalian jadi biasa lagi mau berkomentar apapun

kalian jadi biasa lagi mau berkomentar apapun via www.tumblr.com

“Yang, kok kamu iteman sih,”

“Gimana lagi, dari sebulan kemarin aku tugas di lapangan terus. Kalau cowoknya gosong gini nggak usah bawel ya,”

“Uwuwuwuw ada yang ngambek. Dasar item! Hahahaha,”

Hal-hal seru yang selalu bikin kalian kangen ini akhirnya dapat dirasakan kembali. Berbagai obrolan menarik hadir lagi di antara kalian. Oleh karenanya, muncul deh komentar-komentar berupa hinaan dan pujian diucapkan satu sama lain. Mulai dari penampilan hingga barang-barang yang dimiliki jadi dikomentarin.

Namanya juga lama nggak ketemu, pasti ada yang berubah di masa saat kalian jauh-jauhan. Maka kesempatan untuk bisa bertemu ini juga jadi momen bagi kalian untuk saling melempar komentar.

 

6. Satu hal yang pasti, pertemuan ini selalu kalian manfaatkan dengan baik. Agar komitmen bisa makin kuat lagi

Couple sitting on sofa

Couple sitting on sofa

Berbagai rasa yang hadir saat kamu dan dirinya bertemu kembali dari LDR-an cukup lama ini hanya berlangsung sebentar aja. Kalian pun kembali seperti biasanya lagi dan menjalani hubungan kayak dulu. Lika-liku saat LDR pun mampu menguatkan tali kasih berdua. Namanya juga udah sayang dan cinta, ya ngga perlu pusing lagi menjalaninya.

Kesempatan ini selalu kalian manfaatkan dengan baik. Kamu dan dia tak masalah jika terkadang harus dipisahkan oleh jarak. Namun ketika ada saatnya bertemu, itu momen dimana kalian harus menguatkan komitmen berdua

Jadi, kamu biasanya ngapain kalau ketemu lagi sama pasangan setelah LDR lama? 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya