Sensitifnya cewek nggak cuma bikin dirinya gampang tersentuh atau sedih, tapi juga gampang marah, seringnya sih ngambek-ngambekan gitu. Apalagi acara ngambeknya cewek ini sering kali bikin cowok bingung, gregetan sampai kesal sendiri. Bagaimana nggak nano-nano rasanya kalau cewek ngambek suka aneh, entah ucapannya, tingkahnya, bahkan penyebabnya sendiri.

Makanya cowok selalu menganggap ngambeknya cewek ini macam teka-teki bahkan labirin yang sulit ditebak dan serba berkelok. Cowok mengira-ngira ngambeknya cuma karena telat balas pesan, tapi ternyata karena si cewek cemburu nggak jelas dan mikirin hal yang bukan-bukan.

Kadang ngambeknya cewek nggak cuma bikin cowok gagal paham atau gregetan. Sebab ada beberapa penyebab ngambeknya cewek yang sampai buat cowok tarik napas panjang, dan pengen banget rasanya ninggalin. Dan kira-kira seperti di bawah ini penyebabnya. Psttt, cewek wajib banget baca nih!

1. Salah ngomong dikit, bahayanya mirip salah ngisi jawaban ujian. Ngeri!

kesel dibilang gendutan, ngomong aja sama kayu via dylandsara.com

Yang, menurut kamu dressnya bagusan yang mana? warna pink  atau yang biru tua ini?

Hmmm, pink bagus kayaknya.

Kalau aku pakai yang warna pink, kelihatan agak gendut nggak sih.

Ya udah kalau gitu biru aja.

Lho, berarti menurut kamu aku gendut gitu?!

Duh, salah ngomong.

Advertisement

Sepele, tapi salah ngomongnya cowok itu bikin berabe. Bisa mendadak bikin cewek bete, lalu ngambek. Mending kalau ngambeknnya cuma diam aja. Nah, kalau udah mulai ngedumel yang macam-macam, cowok pun akhirnya pusing tujuh keliling.

Pengen menyahut omongan ceweknya, tapi nanti takut salah lagi. Tahu sendiri cewek tuh entah kenapa selalu pintar mainin kata-kata. Ya, kayak diawal ngambeknya tadi, yang sebenarnya kurang lebih cowok seperti dipancing sampai akhirnya salah ngomong. Hmmm…. ngeri emang cewek.

2. Karena cewek selalu benar, cowok nggak boleh sampai telat dikit, mau urusan kabar atau janji

Saat ngambek, dan rayuan cowoknya kurang maut via dylandsara.com

Kamu bagaimana sih, aku udah satu jam kurang nih nunggu kamu.

Iya maaf ya Yang, macet tadi. Untung aku nggak telat satu jam lebih ya. Hehehe….

Untung?! kamu pikir nunggu di ruang tunggu di kereta untung. Nggak enak tahu? Huft kesel….

Kamu pasti masih ingat ungkapan tentang, cewek yang selalu benar, sedang cowok udah pasti salah saja. Ungkapan yang menyudutkan posisi cowok, sekaligus menerangkan seberapa egoisnya cewek. Cowok nggak boleh salah dikit aja, seperti misalnya telat saat janjian atau balas pessan dan ngasih kabar. Sebab salah dikit, cewek nggak cuma ngambek aja tapi bisa juga marah-marah. Padahal si cewek yang ngambek ini sendiri belum dengar sama sekali penjalasan kenapa pasangannya telat.

Peraturan no 1: Cewek selalu benar apapun kondisinya!

3. Cemburu yang nggak beralasan cuma karena abis stalking akun medsos mantannya pacar

BETE! via videohive.net

Sayang kok diam aja sih, aku telepon buat dengar suara kamu lho. 😀

Tahu ah, malas. tutup aja teleponnya.

Hah, kamu kenapa Yang? lagi PMS?

Nggak….

Nggak ada yang lebih aneh, ketika cewek mendadak ngambek sedangkan cowoknya nggak tahu dengan jelas duduk perkaranya. Cowok mikirnya cewek lagi PMS atau emang lagi banyak pikiran. Padahal ngambeknya cewek nggak jauh dari ulahnya sendiri, seperti misalnya abis stalking akun media sosial mantannya si pasangannya.

Tapi akhirnya kamu ingat, kalau cewek emang rata-rata gitu. Cewek yang sensitif ini emang gampang banget terbakar api cemburu, meski kadang penyebabnya sendiri nggak massuk akal. Namanya juga cewek, hmmmm.

4. Pemintaan yang nggak diturutin bikin cewek mendadak jutek nggak ketulungan

Juteknya yang bikin kamu, duh…. via dylandsara.com

Ya udah, nggak usah ke Bandung. Nanti aku ke sananya bulan depan aja sendiri.

Lah, kok sendirian?!

Ya kan kamunya nggak bisa. Ya udah ya, aku masih ada banyak kerjaan. Selamat sore!

Bukan nggak bisa, aku cuma mau ngatur waktu yang tepatnya aja. Kamu marah?

Lagi-lagi berurusan sama manjanya cewek itu luar biasa melelahkan sekali. Suka nggak suka, kadang cowok harus bisa menuruti keinginan ceweknya. Soalnya kalau aja permintaan itu nggak segera di iya-kan, cewek ya ujung-ujungnya ngambek dan sampai jutek nggak ketulungan. Bisa mendadak mengakhiri percakapan, padahal cowoknya sendiri belum selesai menjelesakan maksud pemikirannya.

Ealah Mbak, sabar dikit kenapa denger penjelasann sebenarnya. -_-

5. Lupa tanggal-tanggal yang buat cewek penting, bikin cowok akhirnya dengar kalimat ajaib “Pikir aja sendiri!”

aku nggak mau ngejelasin, biar kamu mikir sendiri via dylandsara.com

Inget nggak sekarang tanggal berapa?

Tanggal 2o kan?! dan gajian masih lama, hehehe

Bukan gajiannya, masa kamu lupa sekarang tanggal apa di bulan apa?

Hmmm, apa ya, Yang?

Lupa?! Huft. Tahu ah…. pikir aja sendiri!

Rasanya cowok memang diharuskan seperti cewek yang daya ingatnya luar biasa baik, bisa ingat segala tanggal penting. Karena kalau aja cowoknya lupa sama tanggal-tanggal yang menurut ceweknya ini penting, cewek pun kembali melancarkan aksi ngambeknya.

Mending kalau biarpun ngambek masih mau ngasih tahu sebenarnya ada apa di tanggal itu. Tapi, yang repot itu saat dia ngambek dan memunculkan kata-kata ajaibnya yang menyuruhmu berpikir sendiri. Padahalkan emang lebih enak bilang langsung dan nggak pakai ngambek segala.

6. Cowok ramah ke teman ceweknya udah biasa, tapi buat cewek itu bikin kesal dan malas

Nggak usah terlalu ramah bisa nggak sih via elizabethwellsphoto.com

Serba salah memang jadi cowok. Udah berusaha keras ngikutin maunya cewek, eh usahamu masih bisa dipatahkan oleh kecemburuan yang seringnya aneh. Bagaimana nggak aneh, kalau cemburunya dia ke teman-teman kamu juga. Seperti saat kamu berusaha baik dan ramah sama teman kamu yang cewek, dia justru mendadak kesal dan malas berbicara dengan kamu.

Yang, kok dari tadi pas aku jemput, diam aja. Kenapa?

Nggak apa-apa….

Yah, ini sih udah pasti ada apa-apanya. ((dalam hati))

7. Tapi nggak ada yang lebih membingungkan saat cewek ngambeknya nggak jelas, nggak tahu karena apa

Ngambek karena PMS kayaknya via dylandsara.com

Biasanya saat PMS ini kemungkinan cewek ngambek dan marah itu meningkat sampai beberapa kali lipat. Penyebabnya apalagi kalau bukan hormon. Biar cowok tahu aja, saat seperti ini lah cewek rentan banget sama ngambek yang nggak jelas penyebabnya aja. Jangankan cowoknya, ceweknya sendiri aja kadang nggak ngerti apa yang sedadng membuat hatinya dongkol nggak karuan. Dan ujung-ujungan, cowok yang kena batunya.

Beragam penyebab, tapi semuanya sama-sama bikin cowok hilang sabar. Apalagi kalau hal yang seperti ini terjadi nggak hanya sekali dua kali. Mungkin memang cowok harus ditempa kesabaran yang lebih kokoh demi masa depan dengan pasangan. Banyak-banyak nyebut ya mas, biar sabar terus. :’)

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!