Beda cowok yang beneran cinta dengan yang formalitas belaka

Yang, I love youuu~

Saat cowokmu mengatakan kalimat itu, pasti rasanya seperti ada jutaan kupu-kupu memenuhi perutmu. Dunia seperti berwarna, hidupmu seakan menjadi lebih sempurna. Mendapatkan ucapan yang manisnya ngalah-ngalahin madu memang buatmu mabuk kepayang. Apalagi kalau tahu bahwa ucapannya itu tanda dia benar-benar sayang.

Advertisement

Namun tahukah kamu bahwa nggak semua ucapan I love you itu menandakan kalau cowokmu benar-benar cinta dan sayang? Pada beberapa cowok, ucapan manis itu dijadikan sebuah kamuflase doang. Dia hanya ingin bersikap formalitas saja sebab tak ingin kehilanganmu dan menjadi single. Biar kamu tak lekas dimabuk kepayang akibat ucapan I love you ini, mari sama-sama ketahui perbedaannya. Sebab I love you  yang diucapkan dia yang benar-benar sayang dengan yang formalitas doang jelas berbeda.

1. Cowok yang beneran cinta mengatakan kalimat itu secara wajar. Tapi kalau hanya formalitas, kalimat cinta pasti diumbar hingga kamu lelah mendengar

Nggak diumbar~ via dylandsara.com

Bilang sayang memang mudah dilakukan. Apalagi kalau bilang kalimat sejuta umat seperti I love you pada pacar. Saking mudahnya, mungkin sambil mata terpejam bisa dilakukan. Namun mudahnya bilang kalimat cinta ini terbagi menjadi dua. Dia yang benar-benar cinta akan mengatakannya secara wajar dan nggak berlebihan. Atau mungkin hanya sesekali dia lakukan.

Namun dia yang mengumbar kalimat cinta tersebut justru menandakan bahwa dirinya hanya sekadar formalitas belaka. Dia mengumbar kalimat cinta tersebut sampai akhirnya kamu sendiri merasa lelah mendengarnya.

2. Kalau beneran cinta, kalimat I Love You akan disertai tindakan nyata. Namun jika atas nama formalitas, yang penting sering-sering ngucapin saja

Ada tindakan nyata di balik ucapannya via dylandsara.com

Advertisement

Kata orang, bicara soal cinta memang gampang. Susahnya adalah melakukan apa yang sudah dibilang. Sama halnya dengan kalimat I love you ini. Dia yang benar-benar cinta tak akan sekadar mengucapkannya. Namun di balik kalimat manis tersebut, ada tindakan nyata yang menunjukkan bahwa dia beneran cinta. Seperti tak mengekangmu atau menyediakan bahu saat kamu membutuhkan sandaran.

Lain halnya dengan dia yang sering mengucapkannya. Intensitas menjadi hal yang diutamakan. Sementara tindakan yang menceriminkan apa yang diucapkan tak pernah dia lakukan. Ya namanya hanya formalitas.  Mungkin dia berpikir tindakan tersebut buang-buang waktu dan tenaga.

3. Dia yang beneran cinta akan punya sejuta alasan saat mengatakan kalimat itu. Tapi hal ini tak berlaku bagi dia yang formalitas belaka

Dia punya sejuta alasan untuk mengucapkannya via dylandsara.com

Di balik mengucapkan sesuatu pasti ada alasan yang menyertai. Termasuk saat dia yang mengucapkan kalimat cinta ini. Dia tak akan kehabisan alasan saat kamu bertanya. Sebab memang akan selalu ada maksud di balik ucapan I love you ini untukmu. Sementara dia yang hanya sekadar formalitas, justru tak memilikinya. Asalkan sudah diucapkan dan orang lain mendengar, itu sudah cukup untuknya. Kamu diibaratkan objek formalitas saja.

4. Bagi dia yang beneran cinta, I Love You benar-benar keluar dari hati. Namun dia yang tak cinta hanya menjadikan kalimat itu senjata agar kamu tak pergi

Tulus dari hatinya via dylandsara.com

Meski tak terlihat, tapi kalimat cinta yang diucapkan dari hati akan ada perbedaannya. Dia yang benar-benar cinta selalu tulus mengucapkan kalimat itu dari hatinya. Dari kedua matanya saat mengatakannya, mungkin kamu juga bisa merasakan ketulusan itu.  Sedangkan dia yang hanya formalitas, manisnya kalimat cinta hanya keluar dari mulutnya. Sebab dia jelas jelas melakukannya untuk basa-basi dan senjata agar kamu tidak pergi dari sisi.

5. Akan ada permintaan aneh-aneh saat cowok formalitas mengucapkan I Love You. Sementara yang beneran cinta menggunakan kalimat itu sebagai ungkapan hatinya

Tak ada permintaan aneh-aneh yang tersembunyi via dylandsara.com

Love you, Yang. Oh iya, abis ini aku minjem motornya ya. Sebentar kok~

Jika ditinjau dari tujuan mengucapkan kalimat cinta itu juga berbeda. Dia yang beneran cinta akan menggunakan kalimat itu sebagai ungkapan hatinya. Bahwa sebenar-benarnya memang dia sudah cinta sama kamu. Namun lain halnya dengan dia yang hanya formalitas. Selalu ada tujuan tersembunyi di balik kalimat cinta itu. Entah pinjam sesuatu atau meminta yang aneh-aneh darimu.

6. Pada dasarnya hatimu juga bisa merasakan perbedaannya. Dia yang beneran cinta, akan buat hatimu nyaman dan bergetar dengan kalimat sayangnya

Sejatinya hati kecilmu bisa merasakan perbedaannya~ via dylandsara.com

Hati kecilmu sebenarnya bisa merasakan perbedaannya. Apabila hatimu terasa hangat dan nyaman, serta bergetar saat dia bilang begitu, jelas bahwa dirinya memang benar-benar cinya kepadamu. Namun jika hati kecilmu hanya terasa dipuji dan tak ada perasaan lain setelahnya, kemungkinan besar kalimatnya itu hanya formalitas belaka.

Mendengarkan kalimat cinta yang keluar dari mulut pacar memang syahdu dan memabukkan. Namun sebelum kamu tenggelam, pahami dulu perbedaan antara dia yang benar-benar cinta dengan dia yang formalitas belaka. Biar kamu tak dimanfaatkan dan dianggap gampangan. Sebab hanya dengan tergiur kalimat cinta saja kamu bisa memberikan segalanya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya