Perihal yang Hanya Bisa Dirasakan Kamu yang Putus Di Saat Sedang Cinta-Cintanya

Pertemuan yang tak pernah kamu sangka akhirnya membawamu pada perasaan cinta. Diawali dengan perkenalan lalu mulai mencoba saling memahami satu sama lain membuatmu merasa bahwa dialah jawaban atas segala doa. Dan tak butuh waktu lama untuk mengerahkan semua hati dan perasaanmu untuk benar-benar jatuh cinta padanya.

Advertisement

Tapi layaknya bunga teratai yang hanya mekar sebentar, hubungan kamu dan dia pun tak berlangsung lama. Harapanmu  kandas begitu saja di saat kamu sedang cinta-cintanya. Bagaimana rasanya? Sekuat apapun kamu jelaskan mereka tak akan pernah mengerti, karena dalam skenario ini hanya kamu yang melakoninya.

1. Hidupmu runtuh begitu saja. Meski menolak untuk mempercayai apa yang terjadi, kamu tak bisa lepas dari perasaan hancur dan patah hati

Hidupmu terasa runtuh

Hidupmu terasa runtuh via i.huffpost.com

Tak percaya. Setelah semua yang sudah dilewati bersama-sama, dengan mudah dia pergi begitu saja. Alasannya karena sudah tak ada rasa. Lucu sekali bukan? Padahal kamu sedang cinta-cintanya. Dan setelah dia meninggalkanmu, tak hanya perasaanmu yang hancur berantakan, tapi juga hidupmu yang seakan luluh lantak. Rasa sakit mendera seluruh tubuhmu meski tak ada luka yang kasat mata. Kamu merasa dikhianati oleh cintamu sendiri, cinta yang selama ini sudah kamu semai dan tumbuhkan setiap hari.

2. Setiap apa yang kamu lakukan mengembalikan memori tentangmu dan dia. Tak terasa, air matamu mengalir begitu saja

Dia selalu hadir di pikiranmu setiap saat

Dia selalu hadir di pikiranmu setiap saat via idealist4ever.com

Mencoba tetap bertahan dan seakan baik-baik saja. Tapi tetap tak bisa. Setiap apa yang kamu lakukan, memorimu bersamanya selalu muncul dalam pikiran. Sekuat apapun kamu mencoba untuk menghilangkannya dari ingatanmu, sekuat itu pula kenangan bersamanya bersarang di benakmu.

Advertisement

Dan kenapa hal-hal yang manis tentang dia lah yang muncul ketika perasaanmu hancur berantakan seperti saat ini? Kenangan yang membuat air matamu mengalir tak terbendung lagi.

3. Kamu sejenak ingin lari dari kehidupan nyata. Tak ingin melakukan apa-apa ataupun bertemu siapa-siapa

Lari dari kenyataan mungkin bisa jadi jalan keluar

Lari dari kenyataan mungkin bisa jadi jalan keluar via tango.image-static.hipwee.com

Kebahagiaan yang kamu punya selama ini seakan direnggut tanpa ampun. Kamu sama sekali tak pernah menyangka hal ini akan terjadi. Ketidaksiapanmu menghadapi perpisahan yang begitu mudahnya terjadi membuatmu ingin lari saja dari kenyataan.

Kamu ingin bersembunyi dari hiruk pikuk kehidupan. Kamu ingin lari dari semua pertanyaan tentang kenapa hubunganmu dan dia berakhir begitu saja. Pertanyaan yang sama sekali kamu tak mengerti jawabannya. Ya, andai saja kamu bisa, kamu ingin menghentikan waktu yang berjalan, hingga perasaanmu yang pecah berkeping-keping menyatu kembali.

4. Penyesalan pun menjadi hal yang kamu rasakan saat itu juga. Kenapa harus bertemu dan jatuh cinta dengannya

Tahu berakhir seperti ini, kamu lebih memilih untuk tak mencintainya

Tahu berakhir seperti ini, kamu lebih memilih untuk tak mencintainya via i.huffpost.com

Penyesalan pun tak terhindarkan. Andai saja kamu tahu akan berakhir seperti ini, tentu kamu tak akan memilih untuk membuka hati. Jika saja kamu tahu akan sesakit ini, tentu kamu tak akan mencintainya secara menyeluruh dan sepenuh hati.

Mengapa kamu harus mempercayakan cintamu kepadanya? Kenapa harus dia yang menjadi tumpuan rindumu. Kenapa hatinya yang kamu jadikan tempat untuk berlabuh. Ya, penyesalan yang tak akan bisa kamu ulang jalan ceritanya.

5. Kamu pun mulai mempertanyakan apa yang telah Tuhan lakukan. Kamu merasa dipermainkan

Kamu merasa dipermainkan

Kamu merasa dipermainkan via dylandsara.com

Sakit dan luka yang kamu rasakan pada akhirnya menghasilkan sebuah pertanyaan. Pertanyaan yang mengisyaratkan tentang keraguanmu pada Tuhan. Kamu mulai mempertanyakan tentang apa yang telah Tuhan lakukan. Apakah Tuhan suka mempermainkan perasaan? Mengapa Tuhan mempertemukanmu dengannya jika akhirnya tak bisa bersatu? Mengapa Tuhan menumbuhkan rasa cintamu pada dia jika akhirnya harus berpisah? Tak adil. Kamu merasa Tuhan berlaku tak adil padamu dengan semua yang telah kau usahakan.

6. Berharap bahwa itu semua hanya mimpi, atau sekalian hilang ingatan tentang hubungan yang pernah dilalui

asvdfngfngrnd

Berharap ini hanya mimpi via www.pexels.com

Dan jika inilah yang Tuhan inginkan, perpisahan antara kau dan dia, maka kamu hanya punya satu permintaan. Berharap cinta dan hubungan yang telah kamu usahakan hanya sebatas mimpi saja. Sehingga ketika kamu bangun tak ada perasaan sakit dan terluka.

Jika Tuhan tak berkenan ini hanya mimpi belaka, maka kamu meminta agar ingatanmu dan dia, semua kenangan yang telah kamu ciptakan bersamanya, dihapuskan segera. Ya, agar kamu tak pernah merasakan sakitnya kehilangan di saat kamu sedang cinta-cintanya.

Dan atas semua yang telah terjadi, kamu tak bisa berbuat apa-apa. Kamu tak bisa mengatur jalan hidupmu dengan sesukanya. Setiap apa yang terjadi selalu tersembunyi makna. Apakah itu menjadi sesuatu yang bisa kamu miliki, atau sekadar pelajaran untuk hati.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

45 Comments

  1. Nita Agatha berkata:

    Haii Sahabat ku …

    Kalian Tau Gak 5 Efex Samping Setelah Mengenal dan JOIN Bersama http://www.asiapoker.com / http://www.asiapoker.cc ?

    EFEX SAMPING NYA BIKIN PARA MEMBER TERGILA-GILA LOH : )
    DAN DI PASTIKAN SETELAH GABUNG EFEX NYA DAPAT MEMBERIKAN KEBAHAGIA-AN BANYAK ORANG : )

    1.EFEX SAMPING NYA : KELEPEK-KELEPEK Karena >>> Pendaftaran nya GRATIS > Minimal Deposit Game Paling Termurah Hanya Rp 10.000 >5
    Game Dalam 1 User id Dan Bisa Di uang kan dengan Nilai Minimal yang sama Rp 10.000 , Bikin Para Member Kelepek-kelepek : )

    2.LENGKET Karena >>>HADIAH DAN JACKPOT JUTAAN-RUPIAH nya yang Menggiurkan dan Pasti nya lengket Di bagikan Dan Dibungkus Pulang Tiap Hari nya untuk para Member setia (POKER, DOMINO GAPLE, CEME, RAJAQ, NEW BANDAR-Q KELILING)

    3.KECANDUAN Karena >>>PROMO BONUS GAME YANG SUPER WOW..YANG BIKIN NYANDU : ) UPDATE PROMO & EVENT TERBARU SAAT INI DI ASIAPOKER.CC
    # Bonus Cashback Turnover 0.5% Yang di bagikan tiap minggu nya pada hari senin jam 2 siang.
    # Bonus Referral 10% (Tanpa Batas)
    # MEGA JACKPOT Ratusan Juta Rupiah
    # FREE JACKPOT Tanpa Beli
    # MKOIN Reward Yang Bisa di Tukerkan Dengan Uang/ Souvernir
    (Anda akan secara langsung diikut-sertakan dalam program ini pada saat pendaftaran anda telah berhasil.Jadi semakin sering anda bermain poker online di situs kami,semakin banyak pula koin yang bisa terkumpulkan untuk anda)

    4.KEJANG-KEJANG Karena >>> Dipastikan akan kejang-kejang karena di layani 24 JAM ONLINE Tanpa Lelah : ) Di Service Abiz Pagi Malam Dengan Customer Service Tercantik,Terbaik,Tercepat,Paling Ramah Loh,juga Bisa Menghibur para member yang sedang galau : ) Pokok nya PUAZZZ Buanget Deh : ) Dan Bisa Dimaenkan Dari Hp Android anda Loh

    5.Jantung Empot-Empotan Karena >>>Ditabok Pakai Uang Juta-an Tiap Hari nya dan Pembengkak-an Rekening Di Bank anda Loh : ) SIAP- SIAP KAYA MENDADAK !!

    Proses Depo Dan Withdraw Yang Bisa Dilakukan Melalui 5 Bank Terbesar Dan Terpercaya ( BCA, BNI, BRI, DANAMON, MANDIRI )

    LINK ALTERNATIF : http://WWW.ASIAPOKER.CC / http://WWW.ASIAPOKER.US / http://WWW.ASIAPOKER.BET

    SEGERA BEROBAT KE ASIAPOKER.CC TERDEKAT YAA, OBAT AMPUH MENGATASI KANTONG ANDA : ) 100% FAKTA

    24 JAM ONLINE :
    PIN BBM : 5C300138
    LINE : asia_poker
    FACEBOOK : asiapoker
    WA :+639777260422
    SMS :+6282369796366

  2. Semoga aku bisa melaluinya

  3. Alce Elam berkata:

    yang lagi saya rasakan

  4. Ilham Mufahid berkata:

    hal yg saya alami 2 bulan yg lalu, sakit rasanya, namun hidup harus terus berjalan, alhamdulillah sekarang saya sudah bisa mengerti dan mengikhlaskan ��

  5. dikira cuma cewek yang kesakitan bgtt pas putus. cowok juga ya.

  6. Ilham Mufahid berkata:

    cowok kan jga makhluk berperasaan, jika diperlakukan seperti itu pasti merasakan hal yg sama

  7. inilah yang gw alami 2 thn yang lalu, dimana saat perasaan cinta dan sayang gw lagi di titik yg paling tinggi, entah kenapa tiba2 dia pergi tanpa pamit, dan ternyata dia telah jalan sama org lain,,,,
    tapi sakitnya hanya sementara, setelah gw sadar RASA SAKIT yang gw rasakan tidak seberapa jika dibandingkan dengan RASA NIKMAT yang ku dapatkan,,,
    paling tidak, GW MASIH MENANG BANYAK,,

CLOSE