Bilangnya cinta dan sayang, tapi siapa yang tahu isi hatinya yang sebenarnya. Kadang pun namanya cowok, di depan super perhatian, sementara di belakang siapa yang tahu kalau dia lirik kanan kiri, atau sok kenal sok dekat ke cewek lain. Paling tidak kamu boleh tanyakan beberapa hal ini ke pacar, daripada sering curiga dipendam dan jadi posesif. Daftar di bawah adalah sederet kebiasaan cowok yang umum dilakukan, sedikit kurang ajar hampir menyebalkan.

Suka atau nggak, memutuskan untuk berpacaran memang harus akrab dengan rasa curiga. Namanya juga cinta, kadang seberapapun percaya ada saja kelakuan pacar yang bikin kesal. Kalau sayang pasti ada cemburu, kalau benci pasti jor-joran. Jadi, sebagai cowok, kamu milih dicemburuin atau dibiarin saja? Aneh juga kalau misal pacaran tapi satu sama lain seperti nggak peduli dengan perilaku pasangan. Semoga kecurigaanmu nggak benar-benar terjadi deh, semoga dia menjaga perasaanmu.

1. Tanyakan alasan dia kenapa follow, komentar, dan like selebgram cewek nanggung nggak jelas, motifnya apa?

“Ngapain sih, Mas … mesti gitu?” via unsplash.com

Advertisement

Dia sering kepo selebgram yang punya follower nanggung, suka like nggak jelas setiap ada cewek agak bening, bahkan sering komen. Cowok memang kalau ada kesempatan, selalu dimanfaatkan buat hal-hal nggak jelas yang bikin cewek gemes! Kalau sudah begini bainya sebagai cewek kamu tahan amarah dan luapkan di waktu yang tepat.

2. Kalau dia benar-benar cowok yang setia, mana mungkin terpikirkan untuk pasang Tinder di ponselnya

“Iseng doang kok, Yang” via unsplash.com

Sial banget, dia yang selama ini kamu sayang nyatanya ganjen banget sampai pasang Tinder di ponselnya. Kamu yang nggak sengaja tahu hal ini nggak boleh tinggal diam, daripada keterusan baiknya bikin dia sadar dengan perkataan “putusin aku kalau mau pake Tinder!”. Walaupun mungkin juga kamu bakalan install Tinder setelah diputusin, siapa tahu ketemu dia lagi. Semoga nggak ada kejadian yang bikin bete kayak gini deh.

3. Niatnya ngenalin ke temen, ternyata malah caper hampir ganjen kamu yang lihat jadi ngenes

“Besok kalau kayak gitu lagi, cakar-cakar!” via unsplash.com

Menyebalkan! Niat hati pamerin cowokmu ke teman-teman malah dianya jadi ganjen. Kamu yang awalnya semangat, jadi bete dan cuma bisa nyesel kenalin dia ke temenmu. Kamu yang dipermalukan kayak gini baiknya tegur dia selepas ketemuan dengan teman-temanmu. Jangan sampai hubungan pertemanan jadi hancur gara-gara kelakuan cowokmu yang nggak terkontrol gini.

4. Masih sempat-sempatnya lirik cewek saat jalan bareng kamu, jangan anggap sepele ya

“Kacamata hitam yang kamu pakai tak bisa menutupi keburukanmu ini, Mas” via unsplash.com

Advertisement

Umum dan biasa terjadi ke setiap cewek, saat jalan bareng malah cowokmu lirik-lirik cewek lain. Dia kira kamu nggak sadar atau nggak tahu, matanya yang jelalatan memang harus dikasih pelajaran. Bayangkan saja, waktu jalan sama kamu saja dia berani lirik cewek lain, apalagi kalau pas nggak lagi jalan bareng kamu? Mesti dikasih pelajaran!

5. Grup chat alumni SMA bisa jadi lubang hitam bikin dia CLBK sama mantan. Bahaya!

“Rame banget ya … asyik?” via unsplash.com

Mantan cowokmu akan selalu hadir di grup chat alumni SMA. Kalau kamu nggak hati-hati dan nggak rajin mengingatkannya bisa jadi terlibat CLBK. Kalau hal ini sampai kejadian bisa susah jadinya, karena namanya CLBK kadang lebih dahsyat cintanya. Rajin-rajin deh ingatkan dia kalau hal ini bisa merusak hubungan.

6. Suka nggak suka, cowok sering stalking teman cewek di Instagram. Cuma penasaran doang

“Ini Rosa, Rosa siapa sih, Yang!?” via unsplash.com

Internet memang jadi momok menakutkan bagi hubungan kalian. Cowok kadang mengakui juga kalau ketertarikan mereka berawal dari hal visual layaknya sebuah foto yang mencerminkan wajah rupawan seorang cewek yang diupload di IG. Diam-diam dia mungkin sedang asyik stalking teman cewek, kalau ditanya paling cuma jawab “teman doang kok”. Aneh lagi kalu dia sering stalking cewek tapi nggak pernah di-follow, kamu wajar kalau curiga.

7. Ngampus cakep, giliran jalan sama kamu dandan semampunya doang. Sebenarnya ada siapa sih di kampus?

“Mau ketemu Papah, kok kamu pake gitu doang!?” via unsplash.com

Kamu pernah merasakan, rasanya nggak diistimewakan oleh pasangan. Kadang dia malah sengaja banget, tampil seadanya saat jalan sama kamu dan berpenampilan menarik saat mau ngampus. Dalam kebimbangan kamu hanya bisa bertanya dalam hati, “sebenarnya ada apa sih di kampus?”. Kecurigaan mulai timbul, cowok yang sudah terpojok begini cuma bisa benging sambil jawab “ke kampus kan harus rapi, Yang”. Padahal awal pacaran, dia selalu keren dan rapi seperti yang kamu mau.

8. Saat dia bilang ada teman ceweknya yang lucu, ingatkan dia biar nggak hanyut

“Terus … jadi aku nggak lucu gitu?” via unsplash.com

Cowok kadang nggak paham kalau cewek punya insting kuat yang nggak dimiliki para cowok. Konyolnya, dia selalu bercerita soal temannya yang cewek ke kamu dan bilang cewek itu lucu. Kamu yang setengah keder dan bimbang baiknya peringatkan, kalau dari kata lucu bisa tumbuh benih kasih sayang yang merusak hubunganmu. Kalau dia masih membela diri, marahi saja karena sudah berbahaya.

Dia memang kadang menyebalkan, kalau mungkin kamu curiga itu wajar saja yang penting nggak jatuh dalam rasa posesif. Kelakuan cowok memang nakal, kadang pas lagi nggak sama kamu dia jadi agak liar dan nggak malu tebar pesona ke cewek lain. Kamu yang nggak tahu apa-apa hanya bisa percaya, saat bertanya soal kelakuannya malah dia ngambek. Cowok baiknya ngerti kalau cewek punya perasaan dan insting jitu, jadi daripada marah ketika ditanya, mending direspon dengan hal yang lebih baik. Senyum dong, santai!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya