Berbicara soal pasangan yang baik, bisa jadi pikiranmu akan langsung mengarah pada seseorang yang begitu kamu harapkan bisa menjadi pendamping hidupmu. Soal itu pun kemudian rasanya nggak bisa terlepas dari apa saja hal yang sudah kalian lalui bersama. Termasuk juga pada hal-hal yang diberikannya untuk menunjang kesuksesan dan kebahagiaan hidupmu.

Sebab, sejatinya pasangan yang baik akan memberikan berbagai hal positif agar kamu bisa segera mencapai titik sukses di dalam hidupmu. Terutama dalam pendidikan atau karir yang tengah kamu jalani. Nah, jika pasanganmu saat ini sudah memiliki hal-hal sederhana seperti di bawah ini untuk menunjang kesuksesanmu, maka jangan siakan dia.

1. Saat kamu lagi kerja, dia nggak lagi merengek minta perhatianmu atau sekadar minta ditemani oleh kamu

Dia nggak akan ganggu kamu untuk kerja. via parkermather.com

Pasangan yang baik untuk dijadikan teman hidup adalah dia yang sudah bisa bersikap dewasa di hadapanmu. Tidak hanya itu, pengertian yang dimiliki untuk memahami segala hal yang tengah kamu jalani juga jadi hal yang penting untuk dimiliki.

Hal itu pun kemudian merujuk pada sikapnya yang nggak akan merengek untuk meminta perhatianmu atau sekadar minta ditemani olehmu, saat kamu tengah bekerja. Sebab, pasangan yang baik nggak akan menuntut pasangannya di waktu yang nggak tepat. Dia akan mengerti jika semua punya waktunya sendiri-sendiri.

2. Selalu mendukungmu di berbagai kondisi yang tengah kamu alami adalah salah satu caranya menunjukkan perhatiannya padamu

Advertisement

Mendukung di berbagai kondisi via www.logancoleblog.com

Mendukung kamu di berbagai kondisi yang tengah kamu alami pun menjadi sesuatu yang selalu dilakukannya untuk kamu. Baginya, dukungan itu merupakan salah satu cara yang dilakukannya untuk menunjukkan perhatiannya padamu. Kalau sudah begitu adanya sih kamu nggak lagi perlu ragu untuk siap menjadikannya pasangan terbaik buat hidupmu, karena dia akan selalu bisa memberikan dukungan yang baik buat kamu.

3. Dia pun bisa membantu kamu untuk fokus mencapai sesuatu. Dan tidak lupa juga untuk mengingatkan agar semua tak jadi ambisi buatmu

Selalu bisa menenangkanmu via dylandsara.com

Ketika dia selalu bisa membantu kamu untuk selalu fokus demi mencapai sesuatu, maka rasanya dialah yang memang layak untuk turut kamu perjuangkan. Apalagi jika dia pun selalu bisa mengingatkan kamu agar apa yang kamu usahakan nggak pernah jadi sebuah ambisi dalam hidupmu. Pasalnya, kamu perlu memahami jika ambisi nggak akan jadi hal baik untuk kamu kejar.

4. Sebagai pasangan yang baik, dia juga tidak ragu untuk memuji atau mengapresiasi supaya kamu bisa lebih percaya diri

Buat kamu selalu percaya diri. via shutterstock.com

Sebagai pasangan yang baik, dia pun nggak akan ragu untuk memberikan kamu sebuah pujian. Bahkan, dia nggak segan untuk memberikan apresiasinya buat kamu dengan tujuannya yang mulia. Yap! Ketika dia sudah memberikanmu pujian atau apresiasinya, maka yakinilah jika itu adalah salah satu usahanya untuk membuat kamu merasa lebih percaya diri lagi. 🙂

5. Masukan yang jujur seperti menjadi sebuah kewajiban yang diberikan padamu, agar kamu terus bisa berkembang setiap waktu

Saran darinya buatmu berkembang via www.dustincantrellphotoblog.com

Dalam jalinan hubungan kamu dengan dia, pastilah ada banyak hal yang sudah kamu bagi dengannya. Mulai dari hal-hal yang membahagiakan, sampai pada segala keluh yang kamu rasakan. Hal itu pun kemudian bisa banget dijadikan ajang penilaian untuk melihat apakah dia memang yang terbaik bagi kamu atau bukan.

Sebab, calon pendamping hidup yang sempurna akan selalu berusaha memberikan berbagai masukan yang jujur. Baginya, masukan jujur menjadi sebuah kewajiban yang perlu diberikan untuk kamu. Itu dilakukannya agar kamu selalu bisa berkembang menjadi lebih baik lagi dan lagi setiap waktu.

6. Pasanganmu pun nggak akan lelah untuk sekadar mengingatkan kamu supaya rasa cepat puas selalu jauh dari dirimu

Jangan cepat puas~ via exchange.telstra.com.au

Kamu perlu bersyukur jika pasanganmu selalu berusaha untuk mengingatkan kamu agar nggak segera merasa puas. Hal itu jelas akan menjadi sebuah nilai baik buat kamu, sebab perasaan cepat puas akan pencapaian yang sudah kamu dapatkan akan membuat kamu nggak berkembang dengan baik. Kamu perlu mengerti jika rasa cepat puas nggak dekat dengan dirimu, kamu akan lebih bisa mendapatkan banyak hal lainnya yang lebih lagi dari hari pencapaian hari ini.

7. Dan, berjalan bersamanya membuatmu selalu punya tujuan hidup yang jelas untuk segera diusahakan dan dilalui

Bersamanya kamu punya tujuan yang jelas via www.logancoleblog.com

Satu hal yang begitu penting dan menjadi kunci bagi kamu adalah ketika kamu berjalan bersama dia, kamu selalu punya tujuan baik untuk dicapai. Akan menjadi hal yang begitu positif jika saat bersama dia, kamu memiliki banyak hal yang lebih besar dan baik untuk diusahakan dan dilalui bersama-sama. Dengan begitu, bukan hal yang nggak mungkin dicapai jika kamu dan dia bisa sama-sama menggapai tujuan dan sukses berdua.

Hal-hal sederhana itulah yang rasanya perlu kamu syukuri jika pasanganmu sudah memberikannya untuk kamu. Sebab, dengan hal tersebut kamu dan dia bisa sama-sama melaju mencapai kesuksesan berdua. Jika memang pasanganmu sudah memberikan beberapa hal di atas demi menunjang kesuksesanmu, maka jangan siakan dia. Bisa jadi memang dia adalah calon pendamping hidup yang terbaik buat kamu.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!