Kaleidoskop Patah Hati #2: Belum Sempat Pelukan, Terpaksa Harus Udahan

putus LDR

*Disclaimer: Setahun berlalu dan sepertinya pandemi masih panjang. Tak hanya membuat perekonomian ambyar, pandemi nyatanya membuat kisah percintaan banyak orang kandas di tengah jalan. Melihat fenomena putus pas pandemi, Hipwee mendengar dan merangkum kisah mereka yang patah hati. Semua cerita adalah riil. Tapi demi kenyamanan dan privasi, kami menyamarkan semua nama.

Advertisement

Melihat layar ponsel, Agus membaca setiap kata yang dikirim oleh pacarnya lewat Whatsapp. Bukannya merasa berbunga-bunga, Agus justru merasa sakit. Setelah memberitahu kalau dirinya batal mengunjungi kota yang ditinggali sang pacar, Satria merasakan adanya perubahan. Balasan singkat dan cuek dari sang pacar adalah pertanda hubungan mereka tengah dalam masalah.

Tahun ini, Agus genap berusia 20 tahun. Di bulan kasih sayang tahun ini pula, ia resmi berstatus lajang. Kepada Hipwee, Agus membagikan kisah hubungannya yang cukup miris. Satria dan mantan pacarnya nggak pernah bertatap muka secara langsung mulai dari pacaran jarak jauh sampai akhirnya putus pas pademi.

Mengenang masa lalu, Satria menceritakan perkenalannya dengan Sari yang terbilang lucu dan sederhana. Ketika masih zaman saling promote di media sosial, Sari menghubungi Agus. Dari situ keduanya makin dekat dan berujung jadian. Selama pacaran, mereka cuma bisa chat dan video call lewat Whatsapp. Menjalani long distance relationship (LDR) memang bikin rindu, Agus pun ingin mengunjungi Sari di bulan Juli 2020 lalu. Tapi siapa sangka, orang tua Agus melarang.

Advertisement

“Aku dilarang pergi karena saat itu pandemi masih parah-parahnya.”

Setelah rencana itu batal, Sari mulai ogah-ogahan menghubungi Agus. Sebagai orang yang nggak suka diabaikan, sikap cuek Sari bikin Agus nggak kesal. Merasa hubungannya mulai nggak nyaman dan nggak menyenangkan, Agus memberikan waktu tiga hari. Kalau selama itu sikap Sari nggak berubah, ia akan mengambil tindakan dulu.

“Ternyata sikapnya tetap cuek dan bales chat seperlunya dan di situlah aku memberanikan buat minta putus.”

Sadar kalau sudah nggak cocok lagi, Agus pun berpisah dengan Sari. Kisah patah hati Agus menjadi bukti kalau pandemi adalah ujian tersendiri bagi sejoli yang berpacaran. Apalagi kalau jadiannya lewat chat, pacarannya LDR, dan putusnya pas pandemi. Belum pernah bertemu secara langsung tapi sudah putus nih. Sedih~

Kaleidoskop Patah Hati merupakan tulisan berseri Hipwee tentang perjalanan patah hati selama pandemi. Ikuti kisah-kisah patah hati lainnya melalui pranala berikut ini ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE