Dalam hubungan, rasa percaya itu mutlak adanya. Namun ada satu hal lagi yang buat hubunganmu lebih legit meski sudah berjalan sampai tahunan. Hal tersebut adalah rasa sayang dengan pasangan. Rasa sayang bisa ditunjukkan dengan berbagai cara. Mulai dari ungkapan cinta, tindakan romantis hingga rasa khawatir. Selain itu, rasa sayang juga bisa ditunjukkan dengan kejujuran. Ungkapan terus terang bisa menyangkut banyak hal. Mulai dari masa lalu, pekerjaan, sifatmu hingga hal sepele seperti mengucap rindu.

Siapa juga sih yang mau ada sesuatu yang ditutupi dalam hubungannya? Toh cowok yang berterus terang dalam segala hal dengan sendirinya mencerminkan perasaan yang sungguh-sungguh, dan salah satu bentuk menghargai ceweknya.

1. Dia nggak malu untuk mengucap rindu. Karena dia tahu obat paling ampuh adalah bertemu

Kalau rindu ya bilang rindu via www.nouba.com

Advertisement

Kangen kamu….

Kan kemarin baru ketemu?

Cowok yang nggak malu untuk mengucap kata rindu kadang bikin pipi bersemu. Apalagi saat kalian baru saja bertemu, tapi dia sesekali bilang bahwa sudah rindu. Dia yang mengucap rindu ini pertanda dia membutuhkan hadirmu di sisinya. Bisa juga berarti dia selalu menyimpan hadirmu dalam pikirannya, sehingga kata rindu tak mampu lepas darinya.

2. Dia mau bercerita tentang masa lalunya. Walaupun dirinya tahu rasa cemburumu pasti ada

Bercerita tentang masa lalunya via www.nouba.com

Menceritakan masa lalu kepada pasangan memang nggak mudah dilakukan. Apalagi masa lalu yang masih berhubungan dengan mantan. Kalo cowok berani bercerita tentang masa lalunya, walaupun kamu sempat cemburu, tapi kamu juga harus bangga. Itu artinya dia percaya dan ingin berbagi cerita hidupnya denganmu.

Advertisement

Masa lalu nggak cuma soal mantan. Masa lalu yag mengandung kegagalan yang cowok ceritakan juga bisa menjadi tanda sayang. Dia nggak malu lagi untuk mengungkapkan siapa sebenarnya dirinya kepadamu.

3. Masalah pekerjaan juga dia percayakan ke kamu untuk mengetahuinya dengan sangat baik

Terbuka tentang pekerjaannya via www.nouba.com

Sayang, aku kerasan deh kerja di kantor yang sekarang.

Duh, aku ikut seneng dengernya!

Kalo cowokmu mulai menceritakan tentang pekerjaannya, itu pertanda bahwa kamu memang seseorang yang spesial. Kamu mendapatkan tempat tersendiri di hatinya. Rasa percaya telah dia berikan padamu, terbukti ia berani buka-bukaan tentang pekerjaan dalam hubungan. Meskipun hal-hal tentang pekerjaannya itu tak selalu menyenangkan, tapi juga yang buatnya bekerja mati-amtian. Rasa percaya itu kemudian akan tumbuh berbarengan dengan rasa sayang yang akan menguatkan hubunganmu dengannya.

4. Menutupi kekurangan jelas tak akan dia lakukan. Dia justru mau kamu tahu bahwa dia manusia biasa yang jauh dari kata sempurna

Kekurangannya nggak pernah ditutupi via www.indiaearl.com

Sebagai manusia, kamu dan cowokmu juga mempunyai kekurangan. Dari keberaniannya berbagi tentang kekurangan ini tanda dia akan semakin sayang kepadamu. Mulai kekurangan dari segi fisik hingga perilaku, cowokmu akan berkata terus terang padamu. Dia mau kamu tahu bahwa dengan kekurangan yang dia miliki, kalian berdua bisa saling melengkapi. Karenanya, dia butuh sosokmu yang mau menerima segala kekurangan dan sedikit kelebihan yang dia punya.

Sayang, aku itu gampang marah, tapi gampang maafin juga.

Iya, nggak apa-apa. Biar aku juga latihan sabar sama kamu.

5. Soal sifatmu juga nggak akan dia abaikan. Dia akan berkata jujur apa yang dia sukai dan kurang sukai dari dirimu

Jujur soal sifat yang nggak disukai via www.nouba.com

Jujur soal sifat pasangan memang susah. Apalagi sifat yang kurang disukai. Sebab ada beberapa orang yang memilih diam, padahal batinnya berteriak tanda tak nyaman. Namun sosok yang satu ini berbeda. Dia selalu punya cara berterus-terang tentang sifatmu, baik yang dia sukai maupun yang kurang dia sukai. Sikapnya untuk terus terang ini bukan hanya sayang lagi, tapi tanda bahwa dia sepenuhnya peduli sama kamu. Kamu pantas bersyukur kalo cowokmu melakukan hal itu, karena rasa sayangnya tak perlu kamu ragukan lagi.

6. Dia akan berterus terang kemana hubungan ini akan dibawa. Biar nantinya salah satu dari kalian nggak ada yang kecewa

Kemana hubungan ini akan dibawa via www.nouba.com

Cowok yang berani terus terang tentang hubungan pertanda dia nggak main-main dalam hubungan. Cowok yang mengatakan hal ini pertanda dia nggak mau kamu kecewa suatu hari nanti karena terlalu lama menunggu tanpa kepastian. Meski pernikahan masih belum ditentukan kapan, dia sudah memberikanmu kepastian kapan hubungan ini akan dilabuhkan. Jika boleh diibaratkan, dia yang berterus terang akan arah hubungan ini layaknya seorang nahkoda kapal. Yang tidak mau penumpangnya terombang-ambingkan ombak kehidupan tanpa kepastian.

Nggak semua cowok bisa mengatakan hal-hal ini dengan sangat jujur dan terbuka. Hanya yang serius dan benar-benar sayang padamu lah yang mampu melakukan hal-hal di atas. Sekarang coba tag cowokmu yang sudah berani terus terang selama ini. Mungkin memang dia lah belahan jiwa yang selama ini kamu cari.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya