Anniversary atau hari jadian adalah salah satu tanggal yang “keramat” dalam hubungan. Di hari itu, kamu dan pacar bisa merayakan ikatan cinta kalian yang telah bertahan selama setahun lamanya. Makanya, banyak pasangan memilih meluangkan waktu untuk merayakan hari istimewa ini.

Memperingati hari jadian bisa kamu dan pacar lakukan dengan banyak cara. Mulai dari yang sederhana sampai yang paling ribet. Gak harus candle light dinner kok! Itu mah udah biasa! Mau yang luar biasa? Berikut Hipwee jabarkan cara-caranya khusus buat kamu.

1. Pergi ke Tempat Dulu Kalian Pertama Bertemu Atau Tempat Bersejarah Lokasi Kalian Jadian

kembali ke tempat kalian bertemu atau jadian

kembali ke tempat bersejarah kalian via www.iwallhd.com

Advertisement

Kalian bisa nostalgia masa-masa bahagia saat pertama kali jadian atau bahkan saat pertama kali ketemuan. Kalau masih ingat, gunakan pakaian yang sama persis saat kalian pertama kali ketemu atau jadian. Hal itu bisa membantu merangsang otak kalian untuk kembali mengingat-ingat memori yang dulu pernah terlupa.

Duduk berdua dan mulailah ngobrol bareng mengenang masa itu, mengingat cupunya saat dulu kalian pertama ketemu, atau bahkan betapa groginya sebelum kalian sama-sama menyatakan perasaan. Dijamin hal itu bikin hubungan kalian makin kuat, kamu juga pasti bakal lebih bersyukur ketika menyadari bahwa masa-masa yang susah sudah terlewati dan kalian masih tetap bertahan bersama.

2. Kamu dan Pacar Bisa Membuat Kado Handmade, Lalu Saling Bertukar Bingkisan

Handmade gak harus ribet kok

Handmade gak harus ribet, kok! via www.abeautifulmess.com

Pemberian kalian akan terasa sangat spesial ketika kalian membuatnya sendiri. Pasangan akan sangat menghargai kreativitas, waktu, tenaga dan usaha yang kalian korbankan demi membuat hadiah manis ini. Selain lebih hemat, bingkisan ini pun akan terasa lebih spesial karena kalian bisa menambahkan benda atau karakter yang menjadi favorit pasangan.

Advertisement

Hadiah handmade gak mesti ribet kok! Kalian bisa membuat jar photo frame sebagai hadiah anniversary untuk pasangan. Kalian tinggal memasukkan foto favorit kalian bersama pasangan ke dalam jar imut ini. Ato kalau kalian ingin membuat kado handmade yang sedikit lebih rumit, kalian bisa membuat love map. Caranya gunting peta kota dimana kalian bertemu, berpacaran atau LDR, dan kota dimana kalian merencanakan masa depan bersama dengan bentuk hati. Kemudian langkah terakhir, susun peta hati tersebut secara horizontal dan bingkai!

3. Tukeran Surat Cinta Singkat yang Bisa Dibaca Selama 1 Tahun

surat cinta modern

surat cinta modern via www.korean1stbirthday.com

Hal ini emang kedengarannya klasik, tapi dijamin mujarab untuk semakin melekatkan hubungan kalian. Kamu juga bisa mengasah kemampuan menulismu lewat surat manis ini. Eits, jangan takut dulu buat kamu yang merasa tidak bisa menulis. Surat cinta ini mudah dan ringkas untuk dibuat, kok!

Caranya, tulis 365 alasan kenapa kamu jatuh cinta terhadap pasanganmu. Kemudian gulung kertas kecil itu dan masukkan ke dalam botol kaca atau mason jar. Tukarkan kepada pasangan dan biarkan kalian membuka satu gulungan kertas tiap harinya selama satu tahun sampai perayaan hari jadi kalian yang akan datang. Romantis gak sih? Surat ini juga bisa dijadikan obat penawar ketika suatu hari kalian bertengkar.

4. Bikin Scrapbook Bareng

Bikin scrapbook bareng itu seru!

Bikin scrapbook bareng itu seru! via imgarcade.com

Membuat scrapbook memang gampang-gampang susah. Kamu harus telaten dan kreatif dalam merangkai tiap halamannya. Kamu males bikin scrapbook sendiri? Kenapa kamu gak ajak pacarmu untuk bikin scrapbook bareng? Hal ini bisa meningkatkan kekompakan kalian dan memupuk rasa cinta yang sudah ada.

Kalian juga bisa berkreasi bersama membuat scrapbook ini sesuai selera. Kamu dan pasangan dapat juga kok menambahkan hal-hal sepele seperti percakapan kalian, momen-momen spesial, bahkan nama julukan masing-masing. Hal ini dijamin bisa mempertebal rasa sayangmu ke pasangan.

5. Bikin Stop Motion Tentang Kalian dan Unggah ke Media Social sebagai Surprise

flipagram

Flipagram via appadvice.com

Apalah arti anniversary buat anak kekinian kalau momennya tidak bisa dibagikan lewat jejaring sosial? Terkadang, bukan cuma kamu dan pasangan yang butuh merayakan. Seluruh dunia juga perlu tahu kalau di hari itulah cinta kalian mulai menemukan titik awalnya.

Berbagai aplikasi canggih di smartphone bisa kamu manfaatkan. Contohnya saja fFipagram. Kamu bisa membuat video berdurasi pendek dengan kumpulan fotomu dan pasangan. Tambahkan juga lagu favorit kalian sebagai backsound. Langkah terakhir, unggah video pendek karyamu ini ke media social-mu dan tag pasangan sebagai surprise. Dijamin pasanganmu akan meleleh dan makin cinta ketika melihat video buatanmu.

6. Sulap Ruang TV Jadi Bioskop Pribadi Untuk Memutar Film Favorit Kalian

Nonton film gak harus di bioskop

Nonton film gak harus di bioskop lho! via www.huffingtonpost.com

Anniversary gak harus dirayain di luar rumah. Kalian bisa kok memanfaatkan ruang TV di rumah. Sebelumnya, sewa film favorit kalian berdua. Siapkan kudapan seperti popcorn caramel, coke, dan french fries. Kemudian, nikmati film berdua dengan berselimut dan sembari menghabiskan kudapan. Dijamin lebih nyaman daripada di bioskop kelas premiere sekalipun.

Disela-sela aktifitas menonton, kalian juga bisa membicarakan hubungan kalian selama ini beserta rencana kalian untuk ke depannya. See? Romantis itu bisa dengan cara murah sekalipun!

7. Belanja Bareng, Masak Bareng, Makan Bareng!

lebih romantis daripada candle light dinner

lebih romantis daripada candle light dinner via shemakesmoremoney.com

Candle light dinner itu mainstream! Kenapa kalian gak coba tentuin menu masakan sendiri, belanja ke supermarket, hingga masak bareng. Melalui aktivitas ini kamu juga bisa lebih menyelami sifat-sifat pasangan. Apakah dia telaten, jorok, atau mungkin pinter masak. Gak cuma romantis, aktivitas ini bakal bikin kamu terkenang sama perayaan anniversarymu yang gak bakal terlupakan.

8. Rencanakan Liburan Berdua Ke Tempat yang Sudah Lama Ingin Kalian Datangi

coba liburan bareng

coba liburan bareng via www.zastavki.com

Rencanakan liburan singkat bersama pasangan. Kamu bisa pergi ke destinasi wisata yang ada di kotamu, atau destinasi wisata lain yang selama ini sudah kalian idam-idamkan. Habiskan selama sehari penuh hanya berdua dengan pasangan sembari menikmati tempat-tempat wisata alam yang begitu memukau.

Jika butuh menginap, kamu bisa mengajak teman-teman lain untuk turut ikut serta. Dengan pergi tidak hanya berdua, acara bisa jadi lebih seru. Selain itu, izin dari orang tua juga pasti lebih mudah kamu dapatkan.

9. Tantang Diri Kalian Untuk Melakukan Olahraga Extreme Berdua

Kalian bisa mulai menabung beberapa bulan sebelum hari perayaan kalian tiba. Cobalah beberapa olahraga extreme dan menantang seperti bungee jumping, rafting, atau bahkan terjun payung. Tapi kalo yang terakhir sih cuma bisa dilakuin sama tenaga profesional aja ya. Lewat olahraga extreme dan gak biasa ini bakal bikin kencan kalian terasa unik dan beda dari biasanya karena dipenuhi dengan adrenalin. Hal ini tentunya bakal berkesan banget buat acara perayaan hari jadi kalian yang beda dari pasangan lainnya.

10. Camping Bareng? Apa Salahnya?

camping itu romantis!

camping itu romantis! via www.gopixpic.com

Kegiatan ber-camping di saat merayakan hari jadi memang bener-bener romantis. Kamu bisa menghabiskan waktu berdua bersama pasangan. Jangan lupa jauhkan juga gadget kalian untuk sementara. Kamu dan pasangan juga gak harus memilih spot camping yang jauh kok. Kalian bisa camping di pantai dekat rumah atau bahkan halaman rumah kalian sendiri. Membuat api unggun bersama hingga menikmati ribuan bintang di langit bisa menjadi pengisi malam kalian.

Jadi, dari 10 cara yang sudah Hipwee ungkapkan — mana yang kamu pilih untuk merayakan anniversarymu kali ini?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya