Refleksi Film Dear Nathan Hello Salma, Cinta Selalu Punya Jalan untuk Menyatukan Dua Insan

Pesan dari film Dear Nathan Hello Salma

Inilah yang mungkin jadi alasan mengapa film drama romantis nggak pernah sepi peminat. Yang sedang hangat-hangatnya tentu saja film Dear Nathan Hello Salma yang sedang tayang di bioskop. Romansa putih abu-abu yang disutradarai oleh Indra Gunawan ini masih mengisahkan hubungan Nathan (Jefri Nichol) dengan Salma (Amanda Rawless) seperti halnya sekuel film pertamanya.

Advertisement

Bedanya kali ini hubungan mereka diuji dengan beberapa cobaan. Mulai dari kesalah pahaman, orang ketiga sampai ketidaksetujuan ayah Salma – sampai akhirnya hubungan mereka kandas. Hmm.. cukup, Hipwee nggak mau men-spoiler kamu yang belum nonton. Sebagai gantinya Hipwee akan membahas apa yang bisa direfleksikan dari manis-gemes kisah mereka berdua. Apa yang telah terjadi di antara mereka berdua seenggaknya menjadi bukti cinta selalu punya jalan untuk menyatukan dua insan.

1. Putusnya sebuah ikatan hanyalah sebuah fase kehidupan. Kalau memang berjodoh, maka di masa depan kalian pasti kembali dipersatukan

Putus cinta itu ujian yang biasa via id.bookmyshow.com

Nggak bisa dipungkiri bahwa putus merupakan hal yang ditakutkan setiap pasangan. Begitu juga dengan Nathan dan Salma. Namun saat itu terjadi, kamu nggak perlu terlalu berlebih dalam meratapinya. Hidupmu masih akan baik-baik saja. Siapa sih yang nggak pernah putus? Semua orang pasti pernah. Saat kamu putus, tetaplah lanjutkan hidup seperti halnya Nathan dan Salma. Percayalah kalau memang kamu berjodoh dengan pasanganmu, Tuhan akan memberikan kesempatan untuk menyatukanmu dengan dia lagi.

2. Nggak mendapat restu orangtua bukan berarti harapan sudah nggak ada. Terus perjuangkan cintamu, lama-lama hati orangtua juga luluh melihat keseriusanmu dan dia

Terus berusaha via id.bookmyshow.com

Seperti halnya air yang bisa melubangi batu yang kokoh, nggak ada yang mustahil dari cinta. Sekeras apapun hati orangtuamu atau hati orangtua pasanganmu menentang hubungan yang kalian bangun, kamu masih punya kesempatan untuk bersatu. Syaratnya adalah terus berjuang. Konsistenlah dalam meyakinkan mereka, buktikan bahwa kalian bersungguh-sungguh saling mencintai. Nathan telah membuktikan bahwa kerasnya hati ayah Salma bisa ditembus dengan kesungguhannya. Kalau Nathan bisa, kamu tentu juga bisa dong!

Advertisement

3. Terkadang cinta mempertemukanmu dengan jodoh di waktu dan dengan cara yang nggak terduga

Kekuatan cinta via id.bookmyshow.com

Untukmu yang terpisah jarak, tehalang restu orangtua, atau terpaksa berpisah, jangan bersedih. Selama hidup masih bergulir semua masih bisa terjadi, kamu masih bisa menjalani hidup dengannya. Selaiknya Nathan dan Salma yang mesti putus dan terpisah selama lebih kurang setahun lamanya, namun masih bisa bertemu hingga akhirnya kembali menjalani hubungan.

Cinta kembali mempertemukan keduanya dengan cara yang nggak terduga. Rebecca (Susan Sameh), secara nggak sengaja mempertemukan kembali Nathan dengan Salma dalam acara yang dibuatnya. Anehnya Rebecca adalah cewek yang menyukai Salma meski akhirnya mereka hanya sahabatan saja.

4. Cinta juga perihal kesabaran. Siapa yang tabah dalam menunggu dan percaya cinta, maka tuhan akan membalas penantiannya

Advertisement

Kesabaran cinta via sidomi.com

Cinta juga perihal kesabaran. Salma yang tahu nggak mendapat support dari ayahnya untuk bisa bersama Nathan praktis hanya bisa menunggu takdir. Hampir tiap hari ia menjalani hidup penuh pergolakan batin, mulai dari disuruh dekat dengan cowok pilihan ayahnya, sampai mesti melihat Nathan dimarahi karena masih berani mendekatinya meski dilarang. Sampai suatu ketika hati sang ayahnya luluh dan kesabaran Salma berbuah manis.

Jalan cinta nggak pernah mulus. Kamu akan selalu menemukan kerikil terjal, nganga aspal, dan cobaan lainnya di tengah jalan. Namun setiap cobaan selalu ada selesainya seperti masalah yang melulu ada solusinya. Maka dari itu kamu nggak perlu takut untuk memperjuangkan cintamu. Nggak ada salahnya mencontoh Nathan yang teguh mengejar cintanya. Atau Salma yang tetap optimis dan percaya meski cintanya mendapat tentangan dari ayahnya sendiri.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE