Status pacaran terkadang belum tentu membuat kita yakin dengan pasangan. Apalagi kalau kita sudah mengait-ngaitkan dengan kenakalan-kenakalan cowok dalam hubungan. Mulai dari masih suka lirik cewek lain, suka hilang nggak ada kabar, sampai masih suka mainan tinder. Kebiasaan-kebiasaan itulah yang mungkin menyebabkan ketidakpercayaan kita terhadap kepada cowok sendiri.

Meski sudah lama berhubungan, tapi tetap saja kalau belum terikat pernikahan was-was masih kerap terasa. Pertanyaa-pertanyaan semacam ‘dia setia nggak sih’ atau ‘bener nggak sih cuma aku di hatinya’ terkadang masih suka muncul dalam dada. Tapi sejatinya kamu bisa meredakan kekhawatiranmu terhadap pacar dengan mengujinya sendiri. Salah satunya lewat hal-hal ini. Kalau dia udah berani mengutarakan hal-hal berikut tanpa ragu, mantapkan hatimu karena dia fix mencintaimu tanpa ragu.

1. Saat perkara rindu sudah nggak lagi gengsi dia ungkapkan. Tandanya perasaan cintanya kepadamu sudah menggebu

Aku rindu via www.unsplash.com

Advertisement

Rindu adalah salah satu indikator bahwa cowokmu mencintaimu. Semakin sering ia meridukanmu maka semakin besar pula kecintaannya kepadamu, semakin dia nggak bisa menahan rindu berlama-lama berarti ia sangat mebutuhkanmu. Namun biasanya cowok suka gengsi kalau sedang rindu. Maka apabila cowokmu blak-blakan saat dia merindukanmu maka nggak perlu kamu sangsikan lagi cintanya.

2. Dia yang nggak malu berkeluh kesah tentang masalah yang sedang dialaminya pertanda telah percaya kamu menyimpan kepedulian kepadanya

Curhat via www.pexels.com

Cowok adalah makhluk yang malu jika terlihat lemah di hadapan orang lain, apalagi di depan cewek. Maka ketika kamu mendapati cowokmu kacau, menumpahkan segala keluh kesahmu secara tiba-tiba kepadamu –itu bukan berarti dia lemah, melainkan ia sudah nggak kuat lagi menahan beban hidupnya.

Sejatinya kamu beruntung bisa mendengar kekasih berkeluh kesah kepadmu sebab itu pertanda bahwa ia sudah percaya kepadamu. Secara nggak langsung sejatinya dia telah menunjukkan bahwa ia butuh bantuanmu sosok yang paling dia percaya. Kepada sosok lain, belum ia pasti gengsi untuk meluapkan emosinya.

3. Ketika cowok sudah nggak malu menceritakan pilu kisah cintanya di masa lalu kepadmu tandanya ia sudah nyaman dengan hubungan yang sedang kalian jalani

Masa lalu via www.unsplash.com

Advertisement

Ciri cowok percaya kepadamu adalah saat ia sudah berani menceritakan segalanya kepadamu, termasuk kisah pilunya perihal percintaannya di masala lalu. Ia sudah sangat merasa nyaman denganmu maka ia nggak ragu lagi untuk membuka kartu momen-momen buruk dalam hidupnya. Ia percaya kamu bisa menjaganya baik-baik dan nggak menceritakannya.

4. Kalau ia sudah blak-blakan kepadamu soal apa saja keburukan yang sering dilakukan tandanya ia udah percaya kamu akan menerimanya apa adanya

Nggak jaim lagi via www.unsplash.com

Saat pacaru sudah nggak jaim lagi dengan menunjukkan dirinya apa adanya kepadamu sejatinya itu sudah bisa dijadikan bukti bahwa ia telah mencintaimu. Sebab ia telah menemukan kenyamanan denganmu, maka ia nggak segan untuk menjadi dirinya sendiri. Sebenarnya ia tahu bahwa menunjukkan keburukan sendiri bisa membuat kamu ilfeel, tapi ia tetap melakukannya karena ia percaya kamu bisa memahami atau bahkan kamu bisa mengubah kebiasaan buruknya. Ia telah mempercayaimu.

5. Terlebih jika yang diceritakan mengenai hubungannya dengan keluarga. Bukankah itu bukti kalau kamu tergolong sosok yang penting dalam hidupnya?

Keluarga via www.unsplash.com

Begitu pula dengan kenyamanannya dalam mencerikan perihal kehidupan keluargamu. Mulai dari kehidupan masa kecilmu, hubunganmu dengan orang tua, hubungan dengan saudara, sampai dengan masalah yang sedang menimpa keluargamu. Apabila hal-hal semacam itu sudah nggak ragu lagi ia ceritakan kepadamu boleh jadi itu menjadi bukti bahwa ia sudah menganggapmu sebagai sosok yang penting dalam hidupnya.

6. Tentang mimpi dan cita-cita juga nggak akan ketinggalan untuk dia bagikan. Secara nggak langsung ini bukti bahwa kamu masuk dalam rencana masa depannya

Dalam suatu hubungan, apabila cowok sudah nyaman dengan pasangan biasanya ia suka mengutarakan mimpi dan cita-citanya di masa depan. Saat hal itu ia utarakan, kamu wajib memberi perhatian saat ternyata kamu masuk dalam rencana masa depannya. Hal itu sedikit bisa membuktikan keseriusan dan rasa cintanya yang mendalam kepadamu. Kamu telah dainggap bagian hidupnya yang penting untuk masa depannya, lantas kamu perlu bukti apalagi?

Itulah beberapa hal yang bisa kamu jadikan indikator penilaian seberapa sayang dan cinta pacarmu. Jangan pernah menyia-nyiakan cowok yang telah berani, blak-blakan, nyaan mengatakan hal-hal tersebut. Cintanya yang besar telah ia berikan kepadamu, begitu pula hidupnya telah ia sandarkan kepadamu baik di masa sekarang atau di masa depan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya