Cewek matre : “setelah nikah, aku mau tinggal di villa besar yang ada kolam renang sama lapangan golfnya sendiri ya sayang….”

Cewek realistis : “nabung gih sayang buat nikah, harga rumah sama perabotannya makin mahal, lho. Nggak mau kalau nanti keluarga kamu terlantar ‘kan?”

Mulai sekarang, cowok-cowok harus mulai jeli membedakan mana cewek yang matre dan mana cewek yang realistis. Tujuannya sih biar nggak semua cewek dicap matre. Di zaman yang serba mahal dan apa-apa butuh uang ini memang nggak bisa dipungkiri kalau cowok harus kerja keras demi mencukupi keluarga atau calon keluarganya kelak. Karena memang sudah kewajibannya cowok memberi nafkah untuk anak istrinya kelak.

Tapi, sebagai pendamping dan penyemangat cowoknya, si cewek harusnya nggak boleh menuntut lebih atau bahkan morotin harta si cowok, ya. Ini nggak banget! Memang sih, menjadi matre atau realitis itu pilihan hidup, tinggal pinter-pinternya cowok aja buat menyikapi semua ini. Nah, biar kalian para cowok nggak susah ngebedain mana cewek matre atau realistis, Hipwee coba bantu dengan 8 deskripsi ringan ini, ya!

1. Cowok klimis, berdasi dan pakai mobil biasanya lebih digilai cewek-cewek matre dibanding yang realistis. Kan kalau yang model gini bisa dipamerin.

padahal yang berdasi belum tentu kaya. hehehe via radenagus.com

Advertisement

Tanpa berpikir naif, cowok yang rapi dan berdasi memang idola para cewek. Tapi kalau sampai menggilai atau bahkan ngejar-ngejar, ini ‘kan iyuuuuuhh banget! Lebih baik berpikir logis aja deh, dandan rapi dan bermobil itu nggak menjamin bakal kasih kebahagiaan, kok. Kasih kesempatan dong buat cowok-cowok gondrong sexy ber-vespa buat kasih kamu kebahagiaan dunia akhirat, Dek.

2. Indikasi yang mudah ditebak dari cewek matre adalah: dia ngambek kalau pas ualng tahun nggak dikasih kado atau nggak bertukar kado saat anniversary. Ribet bener deh…

nggak dikasih kado ngambek via compassionatesoluitons.ca

Cewek matre : “kado buat aku mana ayang? Aku ultah lhoooo…”

Cowok : “yaaaah, aku lagi nggak punya uang sayang. Kadonya nyusul ya.. Yang penting ‘kan doa-doa baiknya.”

Cewek matre : “ugh! kamu nggak pernah ngerti aku!”

*seakan dunia ini runtuh seketika buat si cowok*

Kalian gini juga nggak? Sebaiknya jangan dan mulai mengurangi hal-hal demikian, ya. Bukankah lebih baik berpikir realistis dan logis, harga kado atau hadiah itu tak sebanding dengan kesediannya menemani dan mendoakan saat bertambahnya usiamu. So sweet…

3. Karena takut rambutnya rusak atau bedaknya luntur, dia yang matre biasanya ogah naik motor. Tapi, bukankah naik motor berdua dengan pacar itu lebih romantis ya?

yaelah… naik motor aja gengsi via walkaboutflorence

Jangan gengsi kalau sesekali harus naik motor. Kalau ada cowok yang nggak punya mobil gimana? Apa dia harus nyewa di rental mobil dulu buat nyenengin kamu?

Mendingan, syukuri saja apa kepunyaan cowokmu yang kelak menjadi kepunyaanmu juga. Nggak perlu malu, dibikin simpel aja. Toh, naik motor itu lebih romantis dan mesra, kok.

4. Perihal menikah dan cita-cita punya rumah akan menjadi bencana buat si cowok kalau rumah mewah dan kolam renang adalah keinginan utama si cewek. Duh dek!

bukan itu jawaban yang aku pengen denger.. arghh via telegraph.co.uk

Cewek yang cenderung matre itu biasanya menarget sesuatu secara berlebihan serta tuntutannya sering tak masuk akal.

Cowok : “yang… kita ‘kan udah lama pacaran, dan sebentar lagi kita nikah. Pas udah nikah nanti, kamu kepengen apa dari aku dan buat keluarga kita?”

Cewek : “aaaah ayang.. aku tuh kepengen rumah yang besar yang, kolam renang sama lapangan golfnya jangan lupa. ‘kan seru kalau punya anak terus diajak berenang di kolam sendiri.”

Cowok : “tapi, aku kan cuma…….”

Cewek : “jadi, kamu nggak mau usaha buat keluarga kita nanti?”

*the end*

Buat para cewek, kalian boleh-boleh saja menuntut rumah besar lengkap dengan lapangan golfnya kalau cowok kalian itu punya gaji puluhan juta per-bulan. Nah kalau dia cuma pegawai biasa dan kurang dari 5 juta per-bulan? Apa kalian masih mau nuntut hal-hal tadi?

Cobalah berpikir realistis, membangun sebuah pernikahan dan keluarga itu nggak cukup hanya dengan materi. Berikan dukungan penuh pada cowokmu dalam pekerjaan serta semangatnya, tak perlu mewah asalkan berkecukupan bukankah lebih baik?

5. Soal shopping dan menghamburkan uang itu perkara gampang buat dia yang cenderung matre. Tapi, menabung dan belanja secukupnya itu lebih nikmat bagi dia yang realistis.

suka ribet gitu pas shopping via shrerrystahl.com

Motto hidup cewek yang cenderung matre :

“selagi ada dan selagi muda, manfaatkan saja apa yang ada, toh hidup hanya sekali dan wajib buat bersenang-senang.”

Motto hidup cewek realistis :

“roda nggak selamanya di atas, sekarang punya duit, besok belum tentu punya. Simpen aja ah duitnya, siapa tahu besok butuh.”

6. Penampilan selalu jadi nomor satu buat cewek matre. Bahkan urusan make up pun, cowoknya harus terlibat. Buat milihin dan sekalian bayarin.

soal make up cowoknya harus pusing mikirin juga via sheknows.com

“lagian ngapain ngajakin cowok beli make up ke mall, yang ada dia bakal ngamuk-ngamuk karena nggak paham. Beli make up sendiri itu lebih enak, kok. Kita bisa dengan leluasa milih nomor lipstik sesuai selera, atau bahkan bisa ngerasaain tester parfum sepuasnya di mall. ‘Kan seru tuh? Kalau cowokku sih, ngatain foundation itu kayak pondasi gitu, emangnya bangunan apa? Hahahahaha.”

Eka, 24th

7. Memilih tempat makan yang murah, enak dan nyaman itu wajar buat cewek realistis. Tapi nggak buat cewek matre, dia lebih senang makan di tempat yang mahal doang.

mau makan aja ribet amat via spotlightmom.wordpress.com

“pokoknya siang ini aku mau makan siang di restoran Italia yang aku ceritain semalem ya, Yang…”

“tapi ‘kan mahal? terus aku nggak doyan yang begituan, nggak bisa makan pakai tangan ntar.”

“aduh sayang, kamu ndeso banget deh! Pokoknya kamu harus mau. TITIK!”

“%^%^&*(*&#@@$$$”

Mau makan aja ribet amat, Mbak?

8. Tak siap hidup sederhana, dia yang hanya menginginkan hartamu akan cepat berlalu ketika suatu saat kamu terpuruk. Berbeda dengan dia yang realistis, selalu mau berjalan beriringan denganmu setiap waktu.

ini nih tantangannya, saat si cowok nggak punya duit via galadarling.com

Setajir-tajirnya cowok, pasti ada masa di mana dia bokek atau nggak punya duit. Terus gimana kalau cewek matre nggak mau terima dan memilih meninggalkan? Bukankah ini bencana buat si cowok? So, realistis aja deh mulai sekarang. Sadari penuh kalau hidup itu terus berjalan dan nggak bisa cuma mengandalkan materi. Persoalan hati dan dukungan penuh dari si cewek memang yang paling dibutuhkan si cowok, kok sebenarnya.

Jadi, udah nemu belum perbedaan antara cewek matre dan realistis? Kalau kamu ada pendapat lain, boleh dibagikan di kolom komentar, ya. 😀