Seperti jalanan, yang namanya hubungan, pasti ada terjalnya. Ada fase dimana hubunganmu nggak berjalan mulus. Apakah itu penyebabnya dari kalian sendiri ataupun dari orang lain. Tapi sebenarnya di sanalah hubunganmu bisa berkembang. Jika kamu dan pasanganmu berhasil melalui, tentu hubunganmu akan semakin berarti.

Emang sih terkadang ada beberapa persoalan yang bikin kamu kesel dan gregetan sama pasangan. Cara menyikapinya tentu berbeda-beda antara satu dengan yang lain. Mulai dari menyelesaikannya dengan baik-baik, memilih untuk mendiamkan, atau bahkan memutuskan untuk mengakhiri.

Advertisement

Nah, buat para ladies nih, kesel sama pasangan sih boleh-boleh aja. Tapi sekesal-kesalnya kamu sama dia, jangan sampai melakukan hal-hal ini yang bisa bikin kekasihmu pergi.

1. Alasanmu untuk menenangkan diri bukan berarti kamu bisa seenaknya menghilang begitu saja tanpa ada kabar berita

Jangan tiba-tiba hilang tanpa kabar

Jangan tiba-tiba hilang tanpa kabar via www.pexels.com

Cewek paling suka nih ngelakuin hal ini ketika ada masalah sama pasangan. Dibanding menyelesaikan masalahnya segera, kamu malah pergi menghilang dan nggak ada kabar. Nggak dewasa banget ‘kan? Sekali dua kali mungkin cowokmu akan mengalah dan meminta maaf. Tapi tiga kali dan seterusnya, pacarmu bakal mikir kalau kamu sebenarnya belum bisa menjalani hubungan. Buktinya karena cuma masalah kecil aja kamu langsung ilang. Sikap kamu yang nggak dewasa ini bisa bikin dia berpikir bahwa kamu bukanlah pasangan yang pantas. Hati-hati loh.

2. Masalah yang ada seharusnya bisa mendewasakanmu dalam menyelesaikan persoalan. Bukan malah dikit-dikit minta putus

Dikit-dikit minta putus buktiin kamu nggak dewasa

Dikit-dikit minta putus buktiin kamu nggak dewasa via pixabay.com

Hayo, siapa nih yang dikit-dikit minta putus kalo lagi ada masalah? Kalau kamu suka kayak gini mulai sekarang jangan dikerjain lagi ya! Soalnya hal ini bakal bikin kamu terlihat main-main dalam menjalani hubungan. Inget nggak dulu pas awal pacaran, kamu dan dia berkomitmen untuk menjalani hubungan ini dengan serius. Apakah itu manis atau pahit, kamu dan dia berjanji bahwa akan melaluinya berdua. Nah, masa sekarang udah dijalanin dikit-dikit minta putus? Jangan suka ngancem-ngancem gitu ah. Pegang komitmen awal dan buktiin kalau kamu benar-benar serius dalam hubunganmu!

3. Sekesal apapun, kamu nggak boleh berkata kasar dan memaki. Bukankah hal itu juga sangat kamu benci jika dilakukan oleh laki-laki?

dsgdfhdh

Memaki dan berkata kasar hanya semakin bikin dia pengen pergi via pixabay.com

Advertisement

Makin ke sini emang cewek bisa dibilang makin berani sih. Nggak sedikit cewek yang bisa ngelakuin kekerasan fisik sama pasangannya di saat cewek lain menolak kekerasan fisik ini. Begitu juga dengan kekerasan emosional. Kalau dulu biasanya cowok yang suka bentak, memaki dan berkata kasar sama pasangannya, sekarang cewek juga nggak sedikit loh. Kamu yang lagi kesal sama pasanganmu jangan sampai ngelakuin hal ini juga. Bukankah keanggunan dan kelembutanmu yang sebenarnya dia suka? Jaga bicaramu dan jangan pernah memaki dan berkata kasar pada pasanganmu. Bukankah itu juga kamu benci jika pasanganmu melakukannya?

4. Mengungkit masalah yang lalu nggak bakal membuat hubunganmu kembali baik-baik saja dan nyaman, tapi malah bikin makin runyam

Yang berlalu nggak perlu kamu ungkit lagi

Yang berlalu nggak perlu kamu ungkit lagi via pixabay.com

Entahlah kehabisan kata-kata saat berantem atau emang masalah yang sama terjadi lagi, kamu malah mengungkit-ungkit masalah yang lalu. Bukankah kamu dan dia sudah menyelesaikannya dan sudah saling memaafkan? Kalau kamu masih menyebut-nyebut masalah yang lalu berarti ada sesuatu yang belum terselesaikan sebelumnya dan masih mengganjal di hatimu. Hal ini juga bikin kamu terlihat nggak dewasa dan nggak bisa memaafkan. Kalau kamu ingin hubunganmu tetap bertahan, jangan sampai mengungkit-ungkit persoalan lalu ya, biar dia nggak mutusin untuk ninggalin kamu.

5. Tiba-tiba sekelebat memori mantan kembali muncul di ingatan, dan jadilah kamu membanding-bandingkan pasangan dengan dia di masa lalu

Nggak ada gunanya kamu membandingkan pacarmu sekarang dengan mantan-mantanmu

Nggak ada gunanya kamu membandingkan pacarmu sekarang dengan mantan-mantanmu via www.pexels.com

Sebagai yang mungkin paling sering tersakiti, kamu punya banyak memori yang berbekas di hatimu. Apakah itu kekerasan atau kata-kata yang membuat hatimu terluka di masa lalu. Jika pada hubungan yang sedang kamu lalui ini ternyata hal yang sama terulang lagi. Kamu perlu berpikir, kenapa bisa hal yang menyakitkan terulang kembali padahal dengan orang yang berbeda. Kamu harus instropeksi diri. Bisa saja hal itu terjadi karena ulahmu sendiri. Bukannya malah meneriaki pasanganmu saat ini dengan kata-kata “kamu sama aja kayak dia”. Ingat, membanding-bandingkan pasanganmu yang sekarang dengan mantanmu sebelumnya nggak bakal nyelesain permasalahanmu tapi malah bakal bikin makin runyam.

Jadi ladies, kamu harus buktiin kalau kamu dewasa dalam menjalani hubungan ya. Cara mengatasi masalah yang mendera hubunganmu adalah dengan menyelesaikannya berdua bersama pasangan, bukan malah ngelakuin hal-hal yang seharusnya nggak boleh kamu lakukan.

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya