Niat baik dalam sebuah hubungan adalah menjadikan semua ini lebih serius. Nggak mudah merawat hubungan pacaran menjadi hal yang lebih serius, sebut saja pernikahan. Pacaran yang awalnya kamu dan pasangan mulai dengan nggak serius dan banyak bercandaan kini akhirnya akan menemui babak baru. Kebahagiaan yang mengharukan itu segera akan menemui kalian. Tapi, bagaimana kabarmu yang sekarang masih pacaran dan belum kepikiran menikah?

Kamu pernah nggak sih membayangkan mimpimu itu jadi nyata? Mengarungi babak baru dalam pernikahan bersama buah hati kalian adalah kenyamanan dan kenyataan yang selalu kalian kejar dengan doa. Sekarang hubungan kalian sudah memasuki tahun-tahun di mana teman dan kerabat menyarankan untuk segera disahkan. Kebetulan, cowokmu juga memperlihatkan gelagat aneh seakan dia sedang siap-siap melamarmu. Duh… gimana sih rasanya?

1. Seneng campur berdebar nggak karuan karena hubungan yang selama ini dibangun akhirnya menemui ujung yang membahagiakan

Sesuatu hal yang ditunggu banyak pasangan. via unsplash.com

Advertisement

Ya senenglah, gila udah pacaran lama banget sempet putus nyambung juga terus dilamar. Kayaknya nggak sia-sia perjuangan kita gitu. (Indah, 23 tahun, Mahasiswi)

2. Seneng banget tapi sekaligus takut karena ke depannya penuh tantangan, banyak jalan berliku dan menegangkan

Meski ke depannya bakal banyak tantangan dan jalan berliku tapi tetap optimis. via unsplash.com

Nggak bisa bohong, seneng lah. Siapa juga yang nggak seneng kalau dilamar? Cuma kadang mikir ke depannya setelah dilamar, nikah terus pasti ada masalah, cek-cok dan segala macem lah. Agak takut sih jadinya. (Melin, 25 tahun, Mahasiswi S2)

3. Sebenarnya sudah lama ngomongin nikah, nggak nyangka ketika dia punya rencana datang ke rumah bareng keluarganya bikin deg-degan

Keluarganya datang dengan niat baik, momen yang sangat mendebarkan. via unsplash.com

Sebenernya aku sama pacar udah lama ngomongin ini bareng. Pas tiba waktunya lamaran dia dateng bareng keluarga rasanya seneng campur bingung juga. Perut sampe sakit nahan ngilu. (Ratna, 24 tahun, Penulis)

4. Kaget padahal belum kepikiran buat nikah, kalau kepepet seperti ini nggak bisa dipungkiri senengnya ya bercampur ragu

Padahal nggak lagi kepikiran nikah, tapi mau gimana pun niat baik pasti berujung baik. via unsplash.com

Advertisement

Seneng jelas seneng, tapi ada juga ragunya. Soalnya belum kepikiran nikah malah dilamar ya bikin kaget, belum tentu kan kalo pacarku udah bener-bener siap materi dan mental. (Rahma, 26 tahun, Volunteer acara seni).

5. Kalau dia tiba-tiba melamar yang jelas bakal bingung , seneng sih tapi ya bingung karena mungkin terpukau

Bikin speechless dan bingung mau ngapain, paling cuma ngangguk. via unsplash.com

Duh … itu kayaknya cita-cita terbesar kami. Jelas lah kalo pacaran memang harus diakhiri denga putus, putus dan lanjut nikah maksutnya. Kalo bisa sih pasangan kasih tahu dulu kalo mau ngelamar biar aku nggak kaget jantungan. (Ika, 24 tahun, PNS).

6. Dilamar sudah pasti senang, yang sedih tuh kalau tahu bakalan pisah sama Ayah Ibu karena punya keluarga sendiri habis nikah

Seneng, tapi sedih juga kalau harus berpisah dengan keluarga tercinta. via unsplash.com

Senang dan sedih, ada sedihnya karena harus pisah sama keluarga, sama bapak ibu. Kalau senangnya ya karena tujuannya dari pacaran tercapai. Semoga aja nggak lama lagi aku dilamar. (Gea, 25 tahun, Pengguna Tinder).

7. Seneng sih tapi kadang sehabis dilamar belum tentu bisa nikah, kadang cobaan dan godaan semakin kuat menerjang

Banyak godaan setelah lamaran bukan halangan yang akan membuat menyerah. via unsplash.com

Seneng nggak seneng, semakin serius atau semakin getol mau ngelanjutin ke hubungan yang lebih serius sering dapet cobaan sih … ya tapi kamu mikir positif dan tetep semangat buat nikah. (Lulu, 25 tahun, Admin Olshop).

8. Pasti seneng banget, kabar bahagia ini semua orang harus tahu. Bukan pamer sih, tapi niatnya berbagi kabar baik saja

Semua orang harus tahu kebahagiaan ini. via unsplash.com

Kalo misal aku sampai dilamar, dia nunduk terus ngasih cincin gitu ya harus seneng. Seneng banget kalo bisa pamer ke temen-temen yang lain, biar mereka tahu kalo aku akhirnya laku! (Rinda, 23 tahun, punya lapak di SunMor)

9. Seneng kalau memang sudah siap, artinya dia juga sudah punya pekerjaan layak dan jaminan masa depan untuk anak istri

Yang penting pasangan sudah hidup nyaman dan pekerjaan jelas deh. via unsplash.com

Kalo pacarku udah siap semuanya ya aku seneng-seneng aja kalo dilamar. Soalnya banyak banget ya temenku yang akhirnya kandas karena si cowok belum pada siap buat rumah tangga-an. (Rina, 25 tahun, ketemu di Pom Bensin).

10. Nggak karuan deh senangnya, akhirnya laku juga dan beneran nikah, bayangin punya anak dan rumah sendiri kayak mimpi jadi nyata

Nggak sabar buat nikah dan punya anak. via unsplash.com

Ya seneng! Dilamar terus nikah, punya anak sama jadi ibu rumah tangga di rumah. Pokoknya kalau dilamar pasti seneng, itu kan mimpi setiap wanita ya wajar kalau seneng. Pokoknya seneng, Mas! (NN, 26 tahun, temen sendiri).

Semoga kamu dan pasangan yang saling mencintai segera dipertemukan dalam pelaminan setelah mengucap janji suci untuk setia sehidup semati. Kalau saja semua berjalan lancar dan mimpimu itu jadi nyata, jangan lupa ke depannya bukan hal enteng, ada masalah dan lika-liku yang harus dijalani bersama pasangan. Kamu dan pasangan yang sudah paham bahwa setiap niat baik pasti ada godaan dan halangan harusnya jangan terburu menyerah jika masalah datang. Semangat ya … .

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya