Selain Jadi Tanda Tak Dewasa, Ini 5 Alasan Lain Kamu Harus Berhenti Mengecek Isi HP Pacar

Saran untuk kamu yang suka ngecek isi HP pacar

Pacaran bukan berarti juga harus saling berbagi ranah privasi kalian. Mentang-mentang sudah jadi pacar, lalu kamu bisa seenaknya membuka isi HP pacarmu tanpa izin. Kamu pasti penasaran kan siapa saja yang dia hubungi, apa saja isi chattingannya, tapi itu belum menjadi hak kamu untuk tau.

Advertisement

Begitu pun isi hanphone kamu, pacarmu juga sebaiknya nggak melanggar batas privasi itu kalau kamu tidak mengizinkan. Sering ngecek isi handphone pacar bisa jadi tanda tak dewasa, alasan ini kenapa kamu harus menghentikan kebiasaan tersebut.

1. Dia pun tak nyaman kalau selalu dicurigai, ngecek isi HP pacar itu bisa bikin berantem

Bisa bikin berantem via Www.pexels.com

Rasa penasaran yang tidak bisa dibendung memang sering kali membuatmu nekat mengecek isi handphone pacar tanpa atau dengan sepengetahuannya. Saat pasanganmu terbukti nggak pernah macam-macam dengan orang lain lewat chatting tapi kamu masih terus mengecek isi handphonenya bisa bikin dia kesal jika terus menerus dicurigai, dia pun bisa merasa tak dipercayai.

Kalau pun dia akhirnya jengah dan tak lagi membiarkanmu mengecek isi handphonenya, sudah pasti kamu marah dan semakin curiga “kalo nggak ada apa-apa, kenapa nggak boleh liat?” Semakin kamu curiga semakin kamu nggak tenang. Kamu hanya perlu belajar percaya dan menghargai ruang pribadinya.

Advertisement

2. Kalian punya ruang privasi masing-masing dan hargailah ruang pribadi pasanganmu juga

Hargai ruang privasinya via Www.pexels.com

Pasti ada rasa kecewa dari pacarmu saat kamu tak bisa mempercayainya yang padahal dia sudah terbukti nggak macam-macam, apalagi sampai buka-buka direct messages sosial medianya. Kamu pun pasti nggak nyaman kalau dia melakukan hal yang serupa. Bagaimana kamu bisa mempercayai dia, kalau ranah privasinya saja masih sering kamu terobos. Meski kamu itu pacarnya, bukan berarti kamu harus tau semua isi pesannya, emailnya, galeri fotonya, direct messages sosial medianya.

Kamu yang sering mengecek handphone pacar, bisa bikin pacarmu nggak nyaman, dia merasa kamu membatasi ruang geraknya dan merasa diawasi karena seakan terasa selalu ada kamu di setiap ruang pribadinya. Pasti pacarmu sering ngebatin “ah jangan selfie sama orang lain deh nanti dia marah kalau buka galeri”, “ah biarin deh bales chat temen keliatan jutek, nanti si pacar marah lagi kalau ngecek hape gue” kasian kan!

3. Ngecek isi HP pasangan bisa jadi tambah curiga dan sakit hati, mending nggak perlu tau sekalian

Advertisement

Dari pada jadi kesel mending gatau sekalian via Www.pexels.com

Saat kamu menemukan sesuatu hal yang tak sesuai harapan dan bikin kamu sakit hati, pasti kamu akan puas dengan rasa curigamu yang benar adanya. Padahal hanya bertegur sapa dengan kawan lama misalnya, tapi kamu bisa sakit hati karena gaya bahasa pacarmu yang terlalu akrab.

Itulah yang membuat kamu tambah curiga karena selalu ingin tau apa isi chatting selanjutnya. Kalau kamu nggak kebiasaan mengecek isi handphonenya, semua pasti akan baik-baik saja. Lebih baik nggak tau sekalian daripada sakit hati.

4. Hal ini juga bisa menimbulkan efek ketagihan, sekali dilakukan seterusnya akan selalu penasaran

Bisa ketagihan via Www.pexels.com

Sekali kamu punya kesempatan mengecek isi handphonenya dan memang terbukti nggak ada apa-apa pasti kamu akan semakin penasaran, karena kecurigaanmu tidak terjawab. Nggak heran kalau kamu jadi kebiasaan mengecek isi handphone pacar karena rasa curiga dan pikiran negatif yang dibuat-buat itu tidak terbukti adanya.

Mengecek isi handphone pacar bisa ketagihan dan jadi kebiasaan yang nggak baik untuk hubunganmu. Saat isi handphone nggak ada apa-apa kamu pun masih penasaran, lalu saat kecurigaanmu terbukti kamu pun akan semakin tidak percaya dengan pacarmu. Kalau masih terus-terusan curiga, kenapa nggak kamu bawa pulang aja sekalian handphonenya?

5. Nggak perlu takut dicurangi, toh kalau dia memang selingkuh nanti juga terbongkar dengan sendirinya

Nggak perlu dicurigai sebegitunya via Www.pexels.com

Kalau kamu sering mengecek isi handphone pasangan tandanya kamu belum bisa mempercayai pasanganmu sepenuhnya, apa sih yang kamu cari di handphone pasanganmu? Bukti dia macam-macam? Itu hanya ketakutan kamu yang dibuat-buat, semua yang terjadi bisa bersumber dari pikiran kita sendiri, lho.

Padahal nggak perlu mengecek handphone pasangan itu bikin hubungan berjalan tenang. Kamu yang takut dicurangi sampai melanggar privasi jelas tak dewasa. Percaya saja, kalau memang kecurigaanmu benar adanya, hal itu juga akan terkuat tanpa kamu harus memata-matai handphonenya.

Tak mengecek isi handphone pasangan itu tandanya kamu sedang belajar mempercayainya. Begitupun sebaliknya, saat kamu hobi mengecek isi handphone pasangan tandanya kamu tidak percaya padanya. Padahal aktivitas handphonenya nggak bisa jamin dia selingkuh atau nggak.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE