Sama halnya dengan cewek, cowok juga bisa didera kegalauan. Perasaan nggak karuan yang kerap membuat cowok susah berkonsentrasi dan pastinya menganggu aktivitas yang sedang dijalani. Tapi penyebab galaunya cowok ini yang jarang orang ketahui, bahkan ceweknya sendiri. Dipikiran cewek, cowoknya ini orang yang benar-benar santai menjalani hubungan, kelabakan saat permintaan lamaran datang.

Namun, aslinya ada hal lain yang bisa membuat cowok galau. Nggak melulu masalah percintaan, melainkan juga persoalan perkerjaan. Nah Hipwee akan sedikit mengulas hal-hal apa saja yang bisa membuat seorang cowok yang katanya cuek, santai dan kuat menjadi galau seketika.

1. Secuek apapun cowok, kalau memang sudah sayang dirinya bisa galau karena rindu, apalagi saat tak ada momen untuk bertemu

Rindu itu berat via www.pexels.com

Advertisement

Perkataan Dilan tentang “rindu itu berat” memang benar adanya. Dan nggak cuma cewek saja yang merasakannya, cowok juga. Bagaimanapun cowok juga punya perasaan. Dan ketika sudah lama nggak bertemu dengan seseorang yang dia cinta pastilah ada peraasaan galau yang melanda. Meski zaman sekarang sudah ada fitur video call, namun tetap saja kehadiran ceweknya tak bisa tergantikan hanya lewat visual dan suara saja. Pertemuan adalah satu-satunya obat anti galau karena rindu.

2. Meski reaksinya terlihat datar, cowokmu pun diam-diam bisa cemas berlebihan saat kamu sedang sakit

Selain itu, cowok juga merasakan kegalauan saat pacarnya sedang terbaring sakit dan nggak berdaya. Kecemasan ini bukan tanpa alasan, cowok nggak tega melihat kekasihnya menderita, kasihan. Melihat kekasihnya sehat dan kembali riang bahagia adalah keinginan setiap cowok.

Itulah mengapa cowokmu kerap melarangmu melakukan diet keras. Dia paham bahwa kamu ingin menurunkan berat badan, tapi mesti gunakan prosedur diet yang benar. Jangan sampai memaksakan hingga membuat diri sendiri tersiksa.

3. Lamaran pekerjaan sudah disebarkan, namun panggilan interview tak kunjung datang, membuat dirinya merasa payah dan galaupun tak bisa dicegah

Karir via www.pexels.com

Advertisement

Punya penghasilan yang jelas adalah keinginan hampir setiap cowok. Pertama, karena dia nggak ingin menyusahkan orang lain terus. Kedua, karena ingin membahagiakan kekasihnya dengan sekedar menjaknya jalan-jalan, atau hanya berbelanja. Maka dari itu wajar jika kiranya kamu melihat cowok galau berhari-hari karena nggak kunjung mendapat panggilan kerja. Siapa sih yang bangga jadi pengangguran?

Maka dari itu, jikalau kamu mendapati pacarmu galau gara-gara belum diberi kesempatan untuk punya pekerjaan, sudah menjadi kewajibanmu untuk mendampingin dan memberi support kepadanya. Jangan malah menuntut yang macam-macam kepadanya. Ingat, dia sudah berusaha. Cuma belum beruntung saja.

4. Saat komunikasi denganmu sedang nggak beres, cowokmu diam-diam pun akan selalu kepikiran dan cemas

Salah paham via www.pexels.com

Salah paham atau beda pendapat sering menyebabkan pertikaian dalam hubungan. Pertikaian itu sering kali menjadi awal renggangnya suatu hubungan. Cowok akan galau saat komunikasinya denganmu sedang nggak baik. Dia memikirkan bagaimana cara menjelaskan maksudnya dengan jelas dan efektif kepadamu, biar nggak rancu, supaya kamu nggak salah atas apa yang dimaksudkan olehnya.

5. Saat kamu curhat ingin membeli sesuatu, sebenarnya cowokmu pun ikutan bingung, ingin membantu tapi kondisi keuangan sedang nggak sehat

Pusing via www.unsplash.com

“Yang, kalau ulang tahun aku minta boneka Teddy Bear yang segede kamu ya?”

“Hmm.. nggak janji ya”

“Pokoknya harus diusahakan”

“Iya”

Kalau benar-benar sayang, cowok nggak akan perhitungan kepada pacarnya. Kebiasaanmu ingin ini-itu pasti akan dipenuhinya kalau ia mampu. Tapi pada kenyataannya nggak selalu keinginanmu bisa dia penuhi karena satu dan lain hal. Percayalah, cowok selalu berusaha memenuhi kebutuhanmu. Tapi namanya juga rezeki, kadang kan nggak menentu. Harap maklum lah kalau di saat-saat tertentu dia nggak bisa memenuhi keinginanmu.

6. Saat ceweknya sedang ngambek berhari-hari dan tak kunjung membaik. Cowok pasti bingung memikirkan cara untuk membuat suasana hatimu kembali baik

Ngambek via www.pexels.com

Nggak bisa dipungkiri bahwa cewek adalah makhluk yang suka ngambek. Akui saja. Cowok juga sudah paham kok. Makanya dia selalu berusaha memperbaiki keadaan jikalau sedang ngambek. Berbagai cara akan dia coba untuk mengembalikan sikapmu seperti sedia kala. Meskipun dengan mengorbankan harga dirinya dengan meminta maaf duluan meskipun kadang masih bisa diperdebatkan siapa yang salah dan siapa yang benar. Tapi cowok tetap rela melakukannya.

Galau adalah suasana hati yang manusiawi. Jadi nggak cuma kamu yang mesti dipahami saat sedang galau, cowok juga butuh perhatianmu. Cuma bedanya, cowok sedikit gengsi menunjukan kegalauannya. Cowok pandai menutupi dan berlaku sebagaimana biasanya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya