Memiliki pasangan yang bisa mengerti dan menerima kamu apa adanya mungkin menjadi salah satu hal yang kamu idamkan di dalam hidupmu. Ya, alasannya jelas karena ketika kamu memiliki dia yang bisa melengkapi hari-harimu dengan sempurna pasti bahagia akan selalu singgah di hatimu.

Berangkat dari alasan itu, mungkin kemudian kamu mengira kalau seseorang yang memiliki banyak kesamaan denganmu adalah yang terbaik untuk dijadikan pendamping. Tapi, jangan salah mengira dulu, justru seseorang yang memiliki banyak perbedaan denganmu adalah yang paling tepat untuk dijadikan tambatan terakhir dari pencarianmu.

Kamu dan dia bisa sama-sama bisa belajar banyak hal baru. Hubungan kalian selalu seru

Selalu seru dengan dia

Selalu seru dengan dia via www.instagram.com

Ketika membaca merupakan hobimu dan bermain musik adalah hobinya, mungkin yang terlintas di dalam pikiranmu, itu akan menjadi sebuah hal yang membosankan karena kalian tak bisa menikmati hobi tersebut secara bersama-sama. Eits, siapa bilang!

Justru dari perbedaan hobi yang dimiliki satu sama lain itu akan ada hal baru yang bisa dipelajari bersama-sama. Ya, kamu  bisa mengajaknya untuk mulai membaca dan dia pun akan mengajarkan kamu untuk bermain musik. Dengan begitu pertemuan yang kalian lakukan akan menjadi pertemuan yang sehat, bermanfaat, dan pastinya romantis.

Karakter yang berbeda nggak akan bikin kalian bosen. Gimana mau bosen kalau beda banget?

Ada cara untuk tak mudah bosan

Ada cara untuk tak mudah bosan via www.instagram.com

Siapa bilang sih kalau perbedaan karakter di antara dua orang yang berusaha menjadi satu adalah hal yang tidak mungkin dilakukan? Meskipun memang bukan hal yang mudah untuk diterapkan, tapi ketika kalian bisa sama-sama mengerti itu, maka perbedaan karakter yang ada akan menjadi hal yang membuat kalian bisa saling mengisi satu sama lain.

Bersyukurlah kamu ketika dia memang memiliki karakter yang berbeda denganmu, karena selain dia bisa melengkapi sisi lainmu, dia pun membuat kamu belajar untuk mengetahui dan mengenal lebih jauh karakter yang ada di dalam dirinya. Dengan begitu, kamu pun bisa mempelajari berbagai macam karakter yang ada di dalam diri orang lain dan dengan sendirinya kamu akan tahu bagaimana cara terbaik untuk menghadapinya.

Bersamanya, pertengkaran yang ada pun tak monoton sebatas cemburu atau karena kamu yang tak punya waktu

Bumbu dalam hubungan

Bumbu dalam hubungan via www.youtube.com

Berbekal perbedaan yang ada, kalian pun pasti akan lebih bisa mengerti dan memahami satu sama lain daripada mereka yang memiliki banyak kesamaan di dalam hubungannya. Jelas hal itu pun memiliki dampak baik untuk hubunganmu dan dia, yakni ketika kalian terpaksa bertengkar. Rasanya, pertengkaran yang ada tak lagi akan monoton sebatas pada cemburu atau lantaran kamu yang tak punya waktu.

Pertengkaran yang ada di antara kalian mungkin terjadi karena dia yang suka menghabiskan uangnya untuk membeli embel-embel dari game online. Ya, pertengkaran itu pun tak akan menjadi sesuatu yang benar-benar besar. Kamu pun bisa memberikannya pengertian jika uang itu akan lebih baik disimpan sedikit demi sedikit demi tabungan masa depan. Hihihi.

Rasa bosan di antara kalian juga pasti tak akan mudah terbangun karena dia akan selalu punya hal baru untuk ditunjukkan padamu

Kejutan-kejutan baru tiap saat

Kejutan-kejutan baru tiap saat via www.instagram.com

Kalau kamu takut merasa bosan di dalam hubungan yang dijalani, rasanya bersama dia yang berbeda denganmu takut itu tak lagi perlu dipelihara. Yakinlah kalau rasa bosan tak akan pernah mampir di dalam hubungan kalian, karena akan ada banyak hal baru yang sama-sama bisa ditunjukkan dan dibagi satu sama lain, sebagai bumbu cinta di dalam kisah kalian berdua.

Jadi, percayalah kalau dia yang berbeda denganmu akan membawa kamu pada hubungan yang seru dan tak akan membosankan. Keseharianmu pun akan jauh lebih berwana berkat dia yang memberikan hal-hal baru dalam usahanya membahagiakanmu dan menjauhkanmu dari rasa jenuh di antara kalian.

Kalau kamu adalah tipe yang cuek dan dia merupakan seorang yang teliti, maka bersamanya pun kamu akan bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi

Memperbaiki diri bersamanya

Memperbaiki diri bersamanya via www.instagram.com

Seandainya kamu terbiasa dengan sikapmu yang cuek, sedang dia adalah seseorang yang begitu teliti, maka akan menjadi paduan yang tepat untuk dijalani. Ya, karena perlahan kamu bisa belajar untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Pahamilah kalau perbedaan kecil sekali pun di antara kalian akan membawa pengaruh baik di dalam hidupmu. Selama kamu bisa membuka hati dan pikiranmu atas kalian, bukan hal yang tidak mungkin jika kamu dan dia sama-sama berubah ke arah yang lebih baik lagi dari hari ini.

Kekurangan di antara kalian pun akan bisa tertutupi dengan masing-masing kelebihan yang kalian miliki

Definisi kita adalah saling melengkapi

Definisi kita adalah saling melengkapi via www.instagram.com

Ada satu hal lagi yang tak bisa dipungkiri, yakni adanya kalian yang berbeda dari dua sisi akan membuat kekurangan yang dimiliki menjadi tak berarti. Itu bisa terjadi jelas karena kelebihan di antara satu sama lain yang bisa menutupi kekurangan yang ada di dalam diri masing-masing.

Pahamilah kalau bersama dengan dia, kekurangan pun tak akan terasa selama kalian bisa saling menghargai dan berusaha untuk mengerti jika akan ada banyak hal yang jauh lebih bermanfaat daripada sekadar meributkan kekurangan tanpa berusaha memperbaiki.

Saling melengkapi satu sama lain juga akan menjadi hal yang pasti kamu miliki dan membuat hubungan kalian semakin berarti

Kamu aku dalam kita

Kamu aku dalam kita via www.instagram.com

Kalian yang berdiri pada hati dengan banyak perbedaan yang menghiasi, percayalah kalau dengan itu kamu dan dia justru akan lebih kuat untuk saling melengkapi dan membuat hubungan yang dijalani semakin berarti. Kamu harus memahami betul kalau hubungan yang terjalin dengan baik tak melulu ada pada mereka dengan karakter yang sama.

Tapi, hubungan yang sebenarnya adalah memang bagaimana proses menyatukan dua karakter berbeda untuk saling melengkapi satu sama lain. Perbedaan akan mengajarkan dengan sendirinya jika bersama-sama melangkah ke tujuan yang sama akan membuatmu menemukan bahagia baru yang mungkin sebelumnya tak pernah kamu duga.

Seperti Matcha Latte Story yang memang dengan jelas mengisahkan dua insan dengan karakter yang begitu bertolak belakang, namun bisa berhasil bahagia di akhir kisahnya. Mereka bisa membuktikan kalau perbedaan tak pernah jadi masalah untuk dijalani. Dan, untuk membuatmu semakin yakin dalam menjalani hubunganmu bersama dia yang berbeda, coba untuk langsung saksikan short movie “Matcha Latte Story” yang bisa kamu nikmati langsung di YouTube. Selamat menyaksikan dan mencintainya. 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya