Punya pasangan yang super sibuk terkadang bikin dilema. Di satu sisi kamu pasti bangga dengan karakternya yang pekerja keras dan bertanggungjawab menuntaskan tugas-tugas, di sisi lain kamu jadi lebih sering dianggurin.

Dia memang nggak bisa setiap saat bisa menanggapi celotehmu, tapi soal rasa sayang harusnya kamu nggak perlu ragu. Di tengah semua kesibukannya prioritasnya toh tetap kamu.

Tapi kesel nggak sih waktu pacarmu selalu balas chat lama? Belum dibaca, atau parahnya udah di-read tapi nggak ada balasannya. Biar nggak lagi makan hati, kamu bisa pakai trik-trik ini!

1. Jangan ngambek dulu kalau pesanmu hanya dibaca, kasih waktu dulu agar dia menyelesaikan pekerjaannya

foto1

Rasanya memang menyebalkan sih kalau tahu pesanmu hanya dibaca tapi nggak kunjung dibalas. Apalagi kalau tahu dia online tapi bahkan nggak membuka pesanmu. Ujung-ujungnya malah berakhir dengan pertengkaran.

Sebelum kamu curiga dan menuduhnya tidak peduli kepadamu, coba positive thinking dulu. Siapa tahu ia justru menyempatkan membaca pesanmu di sela-sela rapat, hanya untuk mengetahui bahwa kamu baik-baik saja, yang mengandalkan fitur Faster Fingerprint Unlocking pada Vivo V3Max yang hanya butuh waktu 0,2 detik untuk membukanya. Karena tidak ada keadaan darurat, ia pun memutuskan untuk membalasnya agak nanti, karena ia pun mau menghormati rekan kerjanya yang sama-sama memfokuskan perhatian untuk rapat.

Kalau kamu kasih dia waktu, dia pasti akan membalas pesanmu setelah perhatiannya bisa fokus lagi kepadamu. Kalau kamu ngambek dan membanjirinya dengan ratusan pesan tambahan, ada peluang dia justru tambah bete dan malah nggak mau balas pesanmu.

 

 

2. Sepakati waktu khusus untuk berkomunikasi. Di waktu ini kalian harus balas cepat tanpa alasan lagi

foto2

Komunikasi adalah elemen hubungan yang sangat penting tapi sering disepelekan. Bukan tentang seberapa sering kamu dan dia berkontak, tapi lebih seintens apa kalian memaksimalkan komunikasi dalam waktu yang terbatas. Semakin dalam hubunganmu, kamu akan mengerti bahwa yang penting adalah kualitas, bukan kuantitas.

Karenanya, sepakati waktu khusus yang bisa kalian manfaatkan untuk bertukar pesan dan kabar. Agar tidak jadi beban pikiran, sepakati juga durasi untuk couple time ini. Misalnya 5 menit saat jam makan siang, atau 15 menit sebelum tidur. Sesibuk apapun, jika sudah terbiasa, momen berbagi cerita denganmu akan jadi saat-saat yang ia nantikan.

3. Ciptakan kode-kode yang hanya kalian berdua yang mengerti. Kalau kode ini muncul, artinya pesanmu darurat dan tidak bisa menunggu

foto3

Fitur chat saat ini memungkinkanmu untuk merangkai pesan tidak hanya terdiri dari kata, tapi juga gambar dan simbol. Manfaatkan kemudahan teknologi untuk membawa hubunganmu ke level yang lebih tinggi.

Kalau pasangan lain hanya bisa membanjiri inbox pacarnya dengan rentetan panggilan dan terkadang ancaman ngambek kalau pesannya nggak segera dibalas, kamu cukup mengirimkan satu simbol saja dengan elegan.

4. Sesekali, coba berkreasi dengan video dan pesan suara. Biar dia penasaran dan pengen buka

foto4 

Pesan teks memang mudah terbaca, tapi juga mudah terlewatkan. Terlebih jika dia pun juga menggunakan akun yang sama untuk berkomunikasi dengan rekan kerjanya. Jika dia memisahkan akun personal dan akun kerja pun, ada kemungkinan membaca pesanmu jadi tertunda.

Sesekali kamu perlu coba mengirimkannya voice note atau pesan suara, atau bahkan video. Nggak cuma berbicara layaknya di kotak suara ketika menelepon, kamu bisa memaksimalkan kreativitasmu. Kalau kamu suka bernyanyi sambil bermain alat musik, rekamlah lewat ponsel Vivo V3 Max-mu yang punya memori 32 GB dan RAM 4GB itu.

Setelah kamu berhasil mendapatkan versi paling oke, kirimkan ke dia di waktu-waktu yang tidak terduga. Dijamin setelah itu, pesan seperti ini akan mampir ke inbox-mu:

“Sayang, suaramu bagus banget. Apalagi aku dengerinnya pake Vivo V3 Max juga yang pake chip Hi Fi, jerniiiiih banget kayak dengerin hasil rekaman studio. Makasih ya, ini mood booster aku seharian!”

5. Kejutkan dia pakai layanan pesan antar. Biar dia ingat kalau ada yang selalu perhatian

5 (2) 

“Sayang, ini ada ojek online anterin pizza ke kantorku. Kamu yang pesenin?”

“Iya. Selamat lembur ya. Jaga stamina.”

“Makasih ya, Sayang. You’re the best!”

Pekerjaannya yang menuntut totalitas tentu membuatnya kadang malah tidak sempat mengurusi dirinya sendiri. Kamu juga ikut khawatir dengan harinya, kesehatannya, dan suasana hatinya. Ketimbang hanya bertanya dan menunggu dijawab, lebih baik kamu manfaatkan berbagai layanan pesan antar untuk menyediakan hal-hal yang ia butuhkan saat itu.

Awalnya mungkin dia lupa membalas pesanmu. Tapi begitu ia menyaksikan perhatianmu yang sebegitu besarnya, pastinya ia akan sangat senang dan membanjiri chatmu dengan ungkapan-ungkapan bahagia.

6. Bosen juga sih dikirimin selfie setiap hari. Biar kamu bisa memancing dia bercerita lebih banyak, bikin tantangan foto

6 (1)

Agar nggak ketinggalan momen-momen berharga, biasanya orang pacaran akan rajin berkirim foto. Tantangannya jadi lebih tinggi jika kamu berpacaran dengan dia yang super sibuk. Kehidupannya yang serba cepat akan membuatnya kadang tidak sempat mengabadikan hal-hal di sekitarnya.

Coba ajak dia untuk melakukan tantangan foto. Setiap hari kamu dan dia harus berhasil menangkap paling tidak satu gambar yang bagus dan bercerita.Nggak harus melulu foto berisi wajahnya, foto ini bisa juga bercerita tentang orang lain yang dia temui dalam perjalanan, atau sesederhana butiran hujan yang mengguyur jendela kantornya. Biar nggak tertinggal momen di sela kesibukan, ingatkan dia untuk mencoba fitur Faster Shots dari Vivo V3Max yang bisa mengaktifkan kamera hanya dalam waktu 0,7 detik.

Jika foto bagus sudah terpilih, buatlah caption singkat tentang foto ini dengan sekreatif mungkin.

“Hujan bergulir turun di jendela. Tapi aku masih sepi walau sudah ditemani cangkir kopi yang mendingin. Saat ini, hanya bersamamu yang ku ingin.”

Nah, yang kalah harus traktir nonton film. :p

Dia yang sibuk memang cuma perlu diperjuangkan dengan usaha lebih. Kalau semua hal itu kamu lakukan, tentu saja nggak ada lagi cerita pasanganmu rela berlama-lama kalau membalas pesanmu. Hubunganmu pun dijamin bakal tambah seru. Semoga langgeng ya! 😉

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya