6 Sikap Sepele Cowok yang Menunjukkan Bahwa Dia Gentleman Sejati. Duh, Bikin Kebat-Kebit di Hati

Gentleman sejati

Berkiblat pada kisah-kisah romantis di TV atau novel, seorang  gentleman digambarkan sebagai sosok yang sempurna. Wajahnya rupawan, tubuhnya atletis dengan perut six pack, pun sikap yang selalu romantis dan penuh gula. Gentleman yang manly diidentikkan kepada mereka yang selalu mengantar jemput pasangannya, tak lupa memberi bunga, dan memutuskan segala hal untuk pasangannya karena merasa itu tanggung jawabnya.

Advertisement

Padahal cowok yang many tak melulu harus menyerupai Dewa Yunani. Melalui sikap-sikap keseharian yang penuh kekurangan, ada banyak sikap dan gestur yang sebenarnya sangat gentleman. Nggak cuma bikin kebat-kebit hati cewek, juga membuat mudah nyamana karena terkesan dilindungi. Misakan beberapa sikap yang akan Hipwee ulas di bawah ini. Apa kabar hatimu kalau dia melakukan hal-hal ini?

1. Mengambil posisi kanan atau luar saat berjalan beriringan di pinggir jalan. Sepele, tapi sikap ini melindungi sekali

berjalan di sisi luar via altphotos.com

Berjalan kaki bersama di pinggir jalan raya bisa menjadi momen romantis yang patut dikenang lho. Apalagi kalau jalan kakinya di sore hari menjelang senja, sembari bertukar cerita. Mobil-mobil di sekitar berlalu lalang, tapi kamu sama dia tetap nyaman. Karena saat itu dia mengambil posisi di sisi kanan atau posisi “luar”. Meski sepele, ini adalah sikap yang menunjukkan perlindungan. Kamu lebih aman di sisi dalam, sedang dia mengambil risiko di sisi “luar”, lebih dekat dengan jalan dan kendaraan yang bersliweran.

2. Sebaliknya, mengambil posisi sesuai arah datangnya kendaraan dan menggandeng tangan ketika hendak menyeberang jalan. Meski sederhana, bukankah dia sosok yang bisa diandalkan?

menyeberang jalan via cakeandlace.com

Beda lagi kalau posisinya kalian hendak menyeberang jalan. Dengan sigap, dia beringsut pindah ke sisi arah datangnya kendaraan. Pun tangannya refleks menggandeng tanganmu, sedang tangan yang satunya melambaikan tangan agar para pengendara memberi kalian jalan. Meski sederhana, hal ini sangat sweet ‘kan? Melalui hal-hal kecil yang mungkin jarang kamu sadari, dia bersikap sangat gentleman dengan berusaha melindungimu dan membuatmu merasa lebih aman.

3, Saat tak bisa mengantar ceweknya pulang (atau memang ceweknya tak ingin diantar), dia akan mengerti dan berkata “Kalau udah sampai kabarin ya.”

kabarin kalau sudah sampai rumah ya via m.star.naver.com

Sebenarnya, dia sudah menawarkan diri untuk mengantarkanmu pulang. Tapi, karena segan merepotkan, atau mungkin kamu sedang ingin sendirian, kamu pun menolaknya. Dia mengerti keinginanmu dan nggak memaksa untuk mengantarmu pulang. Sebagai gantinya, dia menemanimu sampai mendapatkan transportasi umum, entah itu ojek online atau angkutan. Tak lupa, dia mewanti-wanti supaya kamu mengabarinya saat sudah tiba di rumah. Seolah belum cukup, dia juga rajin mengecek kondisimu, apakah perjalananmu lancar, dan apakah kamu sudah tiba di rumah tanpa kurang suatu apa pun. Meski nggak pake bunga, romantisnya sangat terasa :”)

4. Mendengarkan dengan sabar dan menjaga kontak mata saat cewek curhat ngalor-ngidul tak terkendali. Meski tak membantu, didengarkan rasanya menyenangkan

sabar mendengarkan curhatmu via www.youtube.com

Saat situasi hatimu tak menentu, kamu perlu tempat curhat yang bisa diandalkan. Yang nggak akan protes saat curhatmu ngalor-ngidul dan menggebu-gebu. Kamu sulit menyusun kata-kata dan menceritakan kronologi hal yang membuatmu kesal. Maklum, masih emosi banget rasanya. Tapi dia nggak menginterupsi ataupun mengomentari ceritamu yang nggak runut itu. Dia tetap menatapmu dengan antusias dan mendengarkan baik-baik sampai kamu selesai bercerita. Apa yang dilakukannya ini memang nggak membantumu menyelesaikan masalah, tetapi, setidaknya kamu lega karena sudah didengarkan.

5. Siapa yang bisa tahan dengan gestur mengacak-acak rambut atau mengusap kepala. Katanya bisa bikin berantakan hatinya

mengusap kepala via www.pinterest.com

Sikap yang satu ini memang berbahaya. Terutama kalau hati sedang rapuh-rapuhnya. Ketika dia mengacak rambut atau mengusap kepala, yang terasa berantakan bukanlah rambutmu, melainkan hatimu. Yang ingin kamu rapikan bukannya rambutmu, melainkan ekspresimu yang telanjur merah merona. Gestur mengusap kepala ini memang campuran antara gemas dan sayang. Terkadang, gestur ini membuatmu merasa sedang dipuji nggak sih? Padahal cuma diusap kepalanya doang lho 😀

Advertisement

6. Menawarkan diri membawakan barang bawaan meski nggak berat-berat amat. Sepele, tapi gampang bikin nyaman

membawakan barangmu via thepalsus.wordpress.com

“Sini aku bantu bawain.”

“Eh nggak usah, enteng gini.”

“Nggak apa-apa. Udah, siniin, biar aku yang bawa.”

Kamu bukan dengan mengangkat lemari, membawa beras lima kilogram, ataupun barang-barang berat lainnya. Kamu hanya membawa barang sepele yang sebenarnya enteng juga. Tapi dia tetap ingin membantumu membawakannya. Sikapnya ini bukan berarti dia sedang sok heroik kok. Dia memang ingin membuatmu lebih nyaman, meski hanya sesepele itu yang bisa ia lakukan. Kamu jadi nggak cemas dia akan membuatmu susah bila kalian bersama nanti. Hehe

Cowok yang gentleman memang membuat banyak cewek kepincut karena membuatnya merasa terlindungi. Tapi menjadi gentleman nggak harus dengan wajah tampan, tubuh kekar, dan gaya yang “laki bangek” kok. Sikap gentleman dan melindungi itu bisa terlihat dari keseharian. Dari sikap yang terlihat sederhana dan sepele, tapi menunjukkan bahwa dia peduli. Gimana nggak meleleh hati ini? Duh, nggak kuat, bwaaaang~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta harapan palsu, yang berharap bisa ketemu kamu.

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE