Sakit hati itu rasanya lebih sakit daripada sakit gigi. Sebab sakit hati sendiri tak punya penawar yang pasti, dan biasanya dirasakan berhari-hari bahkan menahun. Berawal dari sana, kamu selalu berusaha untuk menjaga hati. Kamu tak ingin merasakan sesak berkepanjangan, dan pastinya tak terima juga jika kebahagianmu harus tergadaikan oleh rasa sakit hati.

Tapi alih-alih menjaga hati membuat kamu membatasi diri. Ada baiknya kamu tetap mencoba menjalin hubungan dengan cowok ini, dengan tetap bersikap hati-hati. Kamu perlu pastikan jika cowok ini tak melakukan beberapa di bawah ini. Kelihatannya biasa, tapi ini bisa jadi senjata untuk buat kamu sakit hati hingga parah. Hati-hati ya, girls!

1. Menarik ulur hubungan, kesannya sih misterius. Padahal sebenarnya dia ragu-ragu untuk berhubungan serius

tarik ulur, emangnya kamu layangan?

tarik ulur, emangnya kamu layangan? via dylandsara.com

Advertisement

Layangan memang harus ditarik-ulur, supaya semakin tinggi. Sedangkan hubungan justru kebalikannya, yang kalau sering ditarik-ulur malah semakin menurunkan kepercayaan. Meski sebenarnya persoalan tarik-ulur ini sudah biasa sekali dilakukan cowok. Kalau kata orang sih biar terkesan misterius. Padahal aslinya cowok ini bisa saja masih ragu-ragu dengan hubungan kalian.

Jangan sampai juga kamu seperti layangan, yang semakin tinggi setelah ditarik dan ulur, justru semakin tinggi juga risiko untuk putus dan jatuh.

2. Lebih milih keluar bareng teman-temannya, bukan karena kebiasaan, tapi kepeduliannya perlu kamu pertanyakan

Dia lebih peduli dengan teman-temannya daripada kamu

Dia lebih peduli dengan teman-temannya daripada kamu via www.logancoleblog.com

Saat kamu mengajak nonton bareng, dia memilih main playstation sama teman-temannya. Saat kamu mengajaknya jalan bareng, katanya dia sudah ada janji untuk nongkrong dengan teman-temannya juga. Sedangkan saat kamu mulai komplain, kenapa sih dia lebih sering memilih untuk bersama teman-temannya? Jawabnya dia dengan ringan, karena memang dia sudah terlalu terbiasa bersama teman dibanding kamu.

Advertisement

Lalu, kenapa dia dulu memutuskan untuk menjalin hubungan? kalau hidupnya sebenarnya sudah lengkap dengan hadir teman-temannya aja. Kalau begini caranya, dia terlihat egois dan kesannya memang tak mempedulikanmu. Sebelum hatimu berantakan karena dia seorang, memang lebih baik ditanyakan lagi “dia peduli nggak sih dengan kamu dan hubungan kalian?”

3. Mengatur dari A sampai Z, itu sih bukan tanda sayang ke kamu. Dia cuma ingin mengubahmu jadi pribadi yang dirinya mau

mengubahmu jadi pribadi yang berbeda

mengubahmu jadi pribadi yang berbeda via dylandsara.com

Jangan pakai rok itu, pakai dress ini saja.

Jangan makan banyak-banyak nanti kalau badannya melar bagaimana?

Kamu harusnya ikut perawatan biar lebih cantikkan!

Sebenarnya diatur bukan masalah besar, apalagi kalau memang demi kebaikan. Tapi kalau mengaturnya sudah kelewatan, bahkan dari A sampai Z segala, ini sih sudah seharusnya kamu abaikan. Sebab mengaturnya ini bukan tanda dia benar-benar sayang dan ingin membantu membenahi diri. Mengaturnya tak lain tanda ambisi dia dalam mengubahmu jadi pribadi yang dirinya mau.

Pantaskan saja, lama-lama kamu tak mengenal dirimu sendiri.

4. Setiap kali kalian keluar bareng, setiap itu juga kamu yang mengelurakan uang

semua kamu yang belikan

semua kamu yang belikan via dylandsara.com

Pergi jalan-jalan kamu yang akomodasiin. Nonton konser atau film di bioskop kamu juga yang membayarnya. Sampai-sampai makan bakso di pinggir jalan aja, harus kamu yang keluar uang. Dia cowok tapi kok nggak pernah punya modal sih?!

Bukannya berprasangka buruk dia hanya memanfaatkanmu saja untuk membayar kesenangan-kesenangannya. Tapi sudah seharusnya kamu berhati-hati, sebelum benar-benar rugi. Lagipula uangmu terlalu berharga untuk dihambur-hamburkan dengan dia yang tak pasti.

5. Melirik cewek lain di depanmu, normal sih kalau emang cantik. Tapi kalau keseringan, bikin ragu nggak sih?

masih suka lirik sana sini

masih suka lirik sana sini via www.logancoleblog.com

Cewek cantik emang selalu jadi pusat perhatian cowok, termasuk dia yang meski sama kamu masih bisa melirik-lirik. Untuk kasus seperti itu hitungannya masih normal. Tapi kalau udah keseringan, kamu masih yakin dia benar suka denganmu?

Kamu perlu tahu, kebiasaan cowokmu ini menunjukkan gelagat, jika dia masih berpikiran di luar sana ada cewek-cewek yang jauh lebih baik dari kamu. Dengan kata lain, kamu bukan lah pelabuhan akhir hatinya. Bersiap-siap dengan kemungkinan terburuk, supaya kelak hatimu tak terlalu terpuruk.

6. Cowok memang cuek, tapi kalau udah balas pesan dan diajak ketemuan malas-malasan, kamu sendiri perlu curiga

dia seperti nggak niat saat diajak keluar

dia seperti nggak niat saat diajak keluar via www.logancoleblog.com

Kamu bisa berjam-jam lamanya menerima balasan pesan dari dia. Udah gitu balasannya pun datar dan apa adanya, persis seperti orang yang malas. Nggak cuma malas balas pesan, dia juga selalu terlihat tak berminat saat diajak jalan-jalan. Seringnya ada banyak alasan untuk menolak ajakanmu ini.

Cuek sih cuek, tapi nggak gini juga. Kesan yang timbul kecuekannya dia ini bukan kebiasaan, tapi justru memang dia benar tak peduli denganmu. Kalau begini ceritanya, masa iya kamu yakin dengan dia?

Sebelum terlambat, sudah seharusnya kamu bersikap tegas. Teruskan kalau mau hatimu sakit dibelakang, atau hentikan karena memang kamu sayang dengan dirimu sendiri.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya