Cinta dan kasih sayang (harusnya) tidak dipanggil datang karena sesuatu yang seragam. Kita tidak perlu jadi sama untuk menarik perhatian, tidak perlu juga menetapkan standar yang serupa untuk diikuti semua orang. Tapi belakangan seperti ada satuan pasti untuk menjadi gadis yang manis dicintai.

“Kamu gak bisa masak sih. Makanya jomblo.”

“Jomblo ya? Yaaah…tomboy banget sih lu!”

Advertisement

Padahal sekarang ini, kamu tak perlu berusaha keras menjadi wanita yang sempurna. Karena dengan mengadopsi 6 sikap ini saja kamu sudah menjadi gadis yang luar biasa.

Tak banyak menuntut ini itu pada priamu, kamu justru menyediakan penerimaan seutuhnya yang membuatnya rindu berada di dekatmu.

kamu selalu memberikan penerimaan

kamu selalu memberikan penerimaan via allfreshwallpaper.blogspot.com

Memang para wanita tak pernah berniat untuk gemar menuntut. Namun, keinginan untuk memberikan yang terbaik bagi pasangan terkadang menciptakan sikap menuntut tanpa disadari. Demi tak ingin melihat pasangan terluka, kamu gemar mengatur sehingga membuat kenyamanannya terganggu.

Bahkan, tanpa disadari kamu pun tak segan menuntut hal-hal yang menurutmu baik bagi pasangan. Padahal sebenarnya, yang terbaik adalah ketika kamu selalu mempersembahkan penerimaan seutuhnya tanpa bumbu tuntutan. Tanpa tuntutan (walaupun demi kebaikannya diri sendiri) dia merasa diterima sebagai seorang manusia. Dia merasa kamu mau menerima segala baik dan buruk yang melekatinya.

Advertisement

Sungguh, penerimaan yang selalu kamu sediakan akan membuatnya selalu rindu untuk berada di dekatmu.

Memang kaum hawa selalu ingin pendapatnya dinomorsatukan. Tapi dalam prosesnya kamu pun belajar menghargai apa yang priamu suarakan.

menghargai apa yang priamu suarakan

menghargai apa yang priamu suarakan via epsfiles.net

Para wanita sering dilabeli sebagai Mrs. always right, tidak bisa dipungkiri hal ini terjadi karena mereka ingin selalu pendapatnya dinomorsatukan. Ketika bertukar pendapat dengan pasangan, kaum hawa tak ingin opininya menerima sanggahan. Hal-hal inilah yang seringnya membuat para pria harus melapangkan dada agar terhindar dari konflik yang tak perlu di dalam hubungan.

Tak salah memang ketika kita menginginkan pendapat kita bisa diterima dan diakui kebenarannya. Namun, tentu saja kamu harus menghargai pendapat yang dilontarkan oleh pasangan. Jangan hanya karena ingin menang sendiri, kamu justru jadi gemar memojokkan dan berusaha keras mencari kelemahannya. Dengan menghargai apa yang priamu suarakan, secara tidak langsung kamu telah menambah kadar cinta untukmu yang dimiliki olehnya.

Bagaimanapun juga wanita harus mandiri. Mampu menyelesaikan permasalahan sendiri tanpa menggantungkan diri akan membuatmu makin dihargai.

menjadi wanita yang mandiri

menjadi wanita yang mandiri via 2.bp.blogspot.com

Meminta bantuan kepada pasangan tentu boleh-boleh saja. Namun, tentu saja hal ini tidak bisa dijadikan opsi nomor satu. Sebelum meminta tolong kepadanya, tanyakan dulu kepada diri sendiri. Mampukah kamu menyelesaikan hal ini sendiri? Sepenting apa sih hal ini sehingga kamu harus meminta bantuan kepada pasangan?

Jika memang bisa mengerjakannya seorang diri, kamu tentu tak perlu selalu meminta bantuannya setiap saat. Tetap berusaha mandiri walau ada dia yang mendampingi menunjukkan bahwa kamu bukan makhluk lemah dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Dengan begini, pasangan akan makin menghormati dan menghargaimu sebagai seorang wanita.

Lihai menempatkan diri di segala situasi merupakan keunggulan yang harus dipunya. Ini merupakan wujud dari memahami dia yang kamu cinta.

lihai menempatkan diri di segala situasi

lihai menempatkan diri di segala situasi via www.magic4walls.com

Tak sekedar mampu menjadi gadis yang tangguh dan mandiri, kamu juga wajib untuk lihai menempatkan diri. Kamu tahu kapan waktu yang pas untuk bermanja-manja dengannya dan kapan waktu yang tepat ketika kamu harus bersikap dewasa. Cakap dalam menempatkan diri akan membuatmu makin dicintai. Dia kian meyakini bahwa kamu merupakan pribadi yang tepat diajak menghabiskan sisa hari karena selalu mampu memahami.

Tak hanya selalu ada untuk dirinya di saat suka, namun kamu juga bersedia menemani ketika dia meremang karena duka.

kamu selalu mendampinginya

kamu selalu mendampinginya via s3.favim.com

Hidup itu seperti roda, begitu juga kisah romansa. Hubungan yang kamu jalani bersama dengan pasangan memang tak akan terlepas dari kisah suka-duka, canda-tawa. Semuanya selalu ada untuk dialami dan dibagi rata. Tak hanya ketika berada di puncak roda saja kamu menggenggam tangannya. Namun juga ketika dia sedang terseok-seok dan jatuh, kamu akan sedia berada di sampingnya demi membebat luka.

Tentu saja gadis dengan kualitas seperti ini yang dicari oleh para pria. Gadis yang tak hanya bisa menemani di saat persediaan tawa sedang banyak-banyaknya, namun juga bersedia mendampingi ketika prianya sedang dihajar duka.

Tak perlu berusaha mati-matian untuk tampil sempurna. Jadilah dirimu sendiri yang apa adanya maka dia akan makin menaruh banyak cinta dengan sendirinya.

jadilah diri sendiri

jadilah diri sendiri via belimitless.com

Para gadis seringnya ingin tampil sempurna demi orang yang dicinta. Padahal sebenarnya penampilan itu nomor yang kesekian. Yang paling penting dari semuanya adalah kamu tetap menunjukkan kepribadianmu yang apa adanya. Tunjukkan kecantikan yang berasal dari dalam.

Tak perlu berusaha menjadi seperti orang lain adalah nilai yang harus kamu junjung tinggi. Karena sejatinya setiap manusia diciptakan dengan karakter dan keunikannya sendiri, termasuk kamu.

Kini, sudah siapkah dirimu menjadi gadis luar biasa tanpa memangkas kekayaan diri yang sebenarnya sudah kamu punya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya