Sebelum menapaki hubungan, biasanya akan ada proses panjang yang harus dilewati terlebih dahulu. Mulai dari tahap perkenalan, penjajakan, hingga akhirnya melangkah ke jenjang pacaran. Namun, biasanya proses pendekatan pun berlangsung tak sebentar, karena kalian sama-sama butuh waktu untuk bisa saling menyelami pribadi.

Jika saat ini kamu dan calon kekasih sedang dalam tahap penjajakan, tak usah cemas jika pendekatan kalian memakan waktu yang tak singkat. Karena di balik itu semua akan ada banyak hal baik yang bisa kalian temukan. Untuk lebih meyakininya, berikut Hipwee jabarkan alasannya.

Tak sekedar makin mengenal pribadinya, kamu dan dia jadi belajar untuk saling memahami isi lingkar kepala.

kamu dan dia jadi memahami isi lingkar kepala via assimpleasl0ve.tumblr.com

Advertisement

Masa penjajakan merupakan masa perkenalan sebelum mulai meningkatkan hubungan yang lebih serius ke tahap pacaran. Ini merupakan masa penting yang harus dilewati. Lamanya durasi waktu penjajakan yang harus kamu dan calon pasanganmu jalani justru akan membuat kalian saling memahami isi lingkar kepala dalam porsi yang lebih banyak.

Selain itu, makin lama kamu mengenal watak dan pribadinya, makin hafal pula dirimu pada sikap baik dan buruk yang dimilikinya. Begitu pula dengan kebiasaan yang selalu dilakukannya. Masa pendekatan yang tak singkat justru akan membantu kalian untuk semakin siap menjalani hubungan yang lebih serius lagi. Kamu dan dia tentunya jadi memahami betul apakah karakter yang kalian miliki ini memang bisa diramu menjadi satu atau tidak.

Terbiasa dengan keburukannya, kamu bisa menerima apa adanya dia tanpa ada niatan untuk mengubah sosoknya.

kalian saling mengerti keburukan masing-masing via picslist.com

Masa penjajakan yang tak sebentar memang membuatmu tak sekedar hafal kebiasaan hariannya saja, kamu pun mulai menyerapi kebiasaan yang sering dilakukannya termasuk juga menelaah kebiasaan buruknya. Jujur dan tanyakan kepada nuranimu jika kalian sudah menjalani hubungan pacaran, apakah kamu akan bisa berkompromi dengan kebiasaan buruk yang tentu selalu hadir sepaket dengan sosoknya?

Advertisement

Jika memang kamu dapat menerima kebiasaan buruknya tanpa berniat untuk merubah dirinya, itu artinya kamu telah siap menerima apa adanya dia. Tentunya kebiasaan yang suka terlambat janjian atau pun kebiasaan merokoknya serta tabiat buruk lainnya tak akan menjadi permasalahan ketika nanti kalian sudah naik ke tahap yang lebih serius lagi.

Selain itu, dengan memahami segala tindak tanduknya selama masa pendekatan kamu pun jadi mengerti benar apakah sosoknya layak diperjuangkan atau tidak.

Lamanya proses pendekatan yang ada membuat kalian mampu saling menyesuaikan diri hampir di segala situasi.

kalian bisa menyesuaikan diri di segala situasi via favim.com

Sebenarnya lama proses pendekatan yang dilakoni wajib disyukuri. Proses ini justru menghasilkan banyak manfaat yang akan kamu rasakan. Dengan mengalami masa penjajakan yang lama, kamu dan calon pasangan akan bisa menyesuaikan diri di hampir segala situasi.

Proses penjajakan yang tak singkat tentunya mengantarkanmu pada segala macam situasi dan kondisi yang harus dijalani berdua dengan calon kekasih. Tak hanya masa-masa indah yang kamu lakoni berdua dengannya, namun terkadang pasti ada saat dimana kamu atau dirinya dituntut untuk lebih sering memahami dengan kadar yang lebih tinggi.

Bisa dikatakan kejadian yang kalian alami di masa pendekatan dapat dijadikan simulasi dari masa pacaran itu sendiri. Sebut saja ketika gebetanmu sedang banyak acara sehingga intensitas kalian untuk berkomunikasi menurun. Di sini, kamu atau dirinya digodok untuk bisa menyesuaikan diri supaya hubungan ini dapat berhasil. Jika perjuangan selama pendekatan bisa kamu jalani dengan sebaik-baiknya, bukan tidak mungkin pacaran yang berkualitaslah yang akan kalian dapatkan.

Mereka yang sabar menjalani PDKT panjang tahu, selalu ada waktu yang tepat untuk segala sesuatu. Memaksakan diri tidak akan membawa kebaikan bagi hubunganmu.

memaksakan diri tidak akan membawa kebaikan bagi hubungan kalian via rebloggy.com

Kalian yang sekarang ini sedang menjalani masa pendekatan yang lama seharusnya sama-sama merasa berbangga hati. Ya, tak seperti pasangan pada umumnya yang hanya menjalani proses pdkt singkat karena terburu-buru ingin meresmikan hubungan. Kalian saling sabar menunggu serta menikmati proses yang ada sedikit demi sedikit.

Kalian mengerti benar bahwa selalu ada momen yang tepat untuk sesuatu yang istimewa. Memaksakan keadaan justru dapat mengenyahkan senyawa istimewa bagi hubungan berdua. Hal ini pun bisa menjauhkan kebaikan dari kalian. Percayai saja, lamanya proses yang kalian tempuh ini akan terbayar dengan lunas pada waktunya.

Penjajakan lama jadi bukti kalau cinta yang baik harus selalu diperjuangkan. Setiap rasa ingin menyerah datang, perjuanganmu dulu bisa diingat ulang dan dijadikan pijakan.

cinta kalian memang layak diperjuangkan via kissmeyoufool-.tumblr.com

Masa pacaran tentulah tak sama manisnya dengan masa pendekatan. Di sini, hubungan kalian berdua benar-benar ditempa untuk menjadi makin matang dan kian dewasa. Tantangan dan cobaan dalam wujud permasalahan pun akan selalu menyerang. Dari mulai perbedaan pendapat, kecemburuan, hingga sama-sama ingin menyerah karena merasa tak lagi sejalan.

Justru inilah momen tepat untuk bisa mereka ulang sekaligus mengingat apa yang dulu pernah kalian lakoni sehingga hubungan yang kalian jalani saat ini bisa tercipta. Tumbuhkan kembali perasaan yang dulu pernah kalian punya ketika berada di masa pendekatan. Bukankah rasanya sia-sia jika harus menyerah sekarang? Sementara sudah banyak kenangan yang kalian ciptakan berikut dengan perjuangan dari awal perjumpaan hingga akhirnya bisa menjalinkan hubungan.

Ya, disinilah masa penjajakan memainkan perannya. Dia menjadi bukti nyata bahwa cinta kalian sungguh layak diperjuangkan.

Tak perlu merasa hilang asa ketika masa penjajakan yang sedang kamu jalani ini ternyata membutuhkan waktu yang lama. Ini merupakan momen tepat untuk kalian bisa menyiapkan hubungan yang lebih berkualitas.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya