Tak Selalu Penampilan Luar, Cowok pun Pertimbangkan 6 Hal Ini Sebelum Memintamu Jadi Calon Istrinya

Bukan perkara gampang buat nikah, ada berbagai macam pertimbangan yang nggak mungkin selesai dipikirkan sekali duduk. Khususnya buat para cowok, perkara menikah menjadi semakin rumit, dari keuangan sampai kematangan diri serta masih banyak hal lain terkait pasangan yang perlu dipertimbangan dengan masak. Cewek mungkin pengen segera dilamar sama pasangan, tapi cowok punya perhitungan dan pertimbangan.

Advertisement

Bukan melulu tentang penampilan luar, bukan soal uang dan bukan soal jodoh apa nggaknya. Beberapa hal yang nggak tampak di penampilan luar cewek mungkin masih jadi misteri, tapi cowok akan mempertimbangkan hal yang ada di dalam cewek dengan teliti. Banyak banget yang musti dipertimbangkan ya? Tapi jangan salah, hal-hal ini dilakukan cowok demi kebaikan masa depan rumah tangga kalian. Simak yuk hal-hal yang jadi pertimbangan cowok!

1. Umur berkaitan dengan kematangan cewek untuk jadi ibu, karena jelas suksesnya rumah tangga ada di tangan istri atau ibu

Kalau dilihat dari umur belum matang ya jangan dipaksakan nikah cepetan via www.pexels.com

Cowok juga mikirin perihal kesehatanmu, apakah kamu memang sudah di usia nikah atau masih belum siap secara fisik. Lain lagi, kematangan berpikir cewek jadi indikasi lain buat cowokmu untuk segera melamar. Yang jelas cowokmu percaya bahwa kematangan berpikirmu akan membuka jalan sehatnya rumah tangga kalian nanti.

2. Wawasan yang luas sebagai modal utama merawat serta mendidik anak-anak kalian kelak

Selain cantik baiknya dia juga pinter merawat anak nanti via www.pexels.com

Cowok peduli banget dengan buah hatinya, dia nggak semata-mata melemparkan tanggung jawab mengurus anak pada istri seorang. Kalau pun iya, cowok pasti memikirkan bagaimana mendapatkan istri yang bisa jadi Ibu yang baik, berwawasan dan jadi tempat yang tepat untuk mendidik anaknya nanti.

Advertisement

3. Bukan hanya kesiapan mental, tapi juga sampai di mana kemandiriannya. Karena jadi istri dan ibu pun perlu kemandirian yang tinggi

Mandiri dan tangguh via www.pexels.com

Saking ngebetnya kadang cowok atau pun cewek memaksakan diri buat menikah. Padahal di satu sisi, masih banyak keraguan dan masih banyak ketidakmampuan yang sangat dipakasakan, akhirnya rumah tangga pun berantakan. Cowok juga mempertimbangkan mengenai kesiapan mental cewek, kalau si cewek masih terlalu manja dan nggak siap buat hidup mandiri jauh dari orang tua, tentu saja cowok nggak akan melamarmu cepat-cepat.

4. Pandai mengatur waktu, antara mengurus suami dan anak juga kegiatan lain seperti karir misalnya

Ekonomi keluarga dikelola bareng… via www.pexels.com

Zaman sudah berkembang, semua pekerjaan bisa dilakukan cowok maupun cewek. Kaitannya mencari seorang istri idaman, cowok juga mempertimbangkan karir cewek, kalau dia pikir kamu adalah pribadi yang visioner dan rajin bekerja, tentu saja itu jadi nilai plus. Setelahnya, cowok tinggal mikirin bagaimana menyusun jadwal untuk merawat anak.

5. Walaupun katanya saling mencintai tapi kalau cewek masih labil emosinya kadang bikin cowok ragu buat melamar

Kalau masih labil, cowok jadi takut melanjutkan hubungan ke yang lebih serius… via unsplash.com

Sudah matang, sudah bekerja dan sudah jelas saling mencintai tapi ada satu yang mengganjal; kalau cewek masih suka ngambek dan emosinya nggak stabil tentu saja cowok mikir dua kali untuk cepet-cepet melamar. Dalam hal ini cowok memikirkan betul, bagaimana nanti hari-hari berumah tangga dengan cewek yang labil, pasti banyak masalah kecil yang jadi masalah besar.

Advertisement

6. Manajemen keuangan cewek yang rapi jadi nilai plus yang bikin cowok tertarik untuk segera melamarmu

Manajemen jadi topik utama sehari-hari dalam berumah tangga… via pexels.com

Cowok yang sudah kerja, sudah mapan dan punya penghasilan yang sirkulasinya lancar pada akhirnya jatuh dalam permasalahan; manajemen keuangan. Jadi, pertimbangan cowok untuk memilih calon istri didasarkan pada kelihaian istri mengelola keuangan rumah tangga. Kalau belum nikah saja cewek sudah memperlihatkan gelagat borosnya tentu saja bikin cowok bepikir ulang.

Banyak banget yang jadi pertimbangan, bukan kebanyakan, tapi memang perkara buat nikah nggak segampang yang dipikirkan. Sebenarnya banyak hal lain yang jadi pertimbangan, disesuaikan dari tipe cowok itu sendiri. Tapi paling tidak, deretan petimbangan cowok di atas bisa mewakili mayoritas cowok di luar sana yang kelabakan mencari calon istri yang tepat. Buat para cewek jangan menaruh hidupmu pada tangan suami, kamu juga bisa tentukan sikap, hanya saja yang perlu diingat oleh para cewek adalah masa depan menjadi ibu dari buah hati harus dipersiapkan dari sekarang.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kertas...

16 Comments

  1. D'RiAntie berkata:

    Point 5 dan point 6 saya luruskan yaa..
    Point 5 : selama pacaran kmu berfikir klo pacar kmu labil, mungkin dia pny alasan knp Dia begitu, namanya masih pacaran pendewasaannya blm terbangun seEmosinya org pacaran jg paling krn cemburu dll, itulah fungsinya pria yg sebagai kekasihnya harusnya bs mengimbangi mood pacar gmna caranya supaya td bersikap labil, klo sdh menikah sikap labil itu pasti berubah dgn segala tuntutan tanggung jawab utk jd istri yg baik dimata suami, krn menurut aq sikap labil itu bukan tabiat
    Point 6 : kmu seriang liat wanita wara wiri kesana kemari, liburan kesana kemari mungkin org lgsng gejudge waah cewek itu pemborosan waah cewek itu gak cocok jd istri, kata cowok nanti uang hasil kerja saya bukannya dipakai buat kebutuhan hidup sebulan jd abis deh buat jalan” kmu.. Hey.. Klo kmu pny fikiran ky gtu udh pasti salah besar, wanita yg tau hobbynya suka wara wiri atau liburan ksna kemari itu justru wanita yg tau mengatur uang, knp aq blang gtu? Krn hampir semua wanita itu pinter ngatur uang, apapun itu kepentingannya, mungkin wanita yg suka pergi ksna kemari itu mmng gak ada kebutuhan yg lbh penting, sehingga uang lebih yg udh disisihin utk biaya hidup sebulan itu dipakai buat jln” atau menyengkan keluarga’y aq rasa itu gak ada yg salah, dan apa bila dia menikah, hal itu pasti akan dia alihkan lg mungkin dia akan sisihkan uang itu untuk bantu suami beli” perabotan rmh atau mungkin suami mau beli mobil bs jd tambahan dr uang lebihnya.. Bisa aja kan? Menurut aq sih jgn menilai org dr luarnya, itu aja

  2. Semoga nanti dijodohka dengan ia yang sholehah

  3. Erica Tjahjadi berkata:

    hai, aq punya banyak hadiah loh buat kamu, Cashback sampai 100%. yuk add pin bb aku : 25CBBB46 , atau kunjungi www(.)d-ew-a168(.)com

CLOSE