A: Aku besok kalau punya pasangan, maunya yang cakep, tinggi, dan putih.

B: Itu pasangan apa boneka manekin?

Di era sekarang, faktor fisik bukan lagi pertimbangan utama dalam memilih pasangan. Apalagi untuk dijadikan pasangan di pelaminan, fisik itu nomor sekian. Ada hal-hal lain yang menggeser tampilan luar seseorang, seperti softskill yang dimiliki, sikap serta tingkah lakunya. Kamu pun juga harus mulai menggeser resolusi sosok idaman kalau memang faktor fisik yang jadi pertama dalam urutan pencarianmu. Sebab tampilan luar saja, nyatanya tak cukup mampu membawamu hingga ke pintu gerbang hubungan yang sah.

Advertisement

Begitu pula jika saat ini kamu lagi memantaskan diri untuk jadi sosok idaman pasanganmu nanti. Tak perlu kamu habiskan waktumu untuk memantaskan diri dari segi fisikmu. Daripada hanya faktor fisik, ada kualitas lainnya yang lebih utama. Yuk simak baik-baik, siapa tahu kamu ternyata udah punya semua hal yang buatmu jadi sosok idaman.

1. Nggak hanya jadi pendengar yang baik untuknya, tapi kamu juga mampu mengarahkannya melewati masa sulit dalam hidupnya

Jadi pendengar yang baik via www.unsplash.com

Kalau kamu masih menganggap fisik itu nomor satu, berarti kamu perlu atur ulang sudut pandangmu. Seseorang dengan fisik oke memang lebih enak dilihat, tapi kalau tingkah lakunya nggak seindah fisiknya, ya buat apa? Seseorang yang punya fisik oke masih kalah jauh dengan dia yang selalu menjadi pendengar baik. Saat ada masalah kamu selalu menyediakan bahu dan telinga, untuknya berkeluh kesah tentang hidupnya. Tak hanya menjadi pendengar, tapi juga bisa memberi pendapat agar masa-masa sulit segera terlewat. Bila hal ini sudah dimiliki, tampang sudah bukan masalah lagi.

2. Dalam hal kemandirian, kamu jagonya. Diam-diam dia terinspirasi darimu dan ingin terus berbenah

Kemandirianmu menginpirasinya via www.unsplash.com

Menginspirasi orang tidak harus dengan prestasi yang gilang gemilang ataupun style yang keren luar biasa. Ada juga yang menjadi sosok mengagumkan hanya berbekal kemandirian. Entah itu mandiri secara finansial, mandiri dalam mengambil keputusan, ataupun mandiri dalam melakukan banyak hal sehari-hari. Sifat mandiri ini seringkali membuat orang diam-diam mengagumi lho. Dengan begitu, kamu juga menginspirasinya untuk tetap berbenah dan menjadi lebih baik lagi.

3. Kamu mampu memotivasinya untuk hidup sehat. Ngajak rutin berolahraga misalnya

Ngajakin rutin olahraga via www.unsplash.com

Advertisement

Seseorang akan meninggalkan kesan saat mampu membuat orang lain untuk melakukan sesuatu. Begitu juga dalam sebuah hubungan. Sesederhana rajin mengingatkan untuk hidup sehat salah satunya dengan rajin olahraga jelas punya nilai tersendiri. Sebab dalam hal sesederhana olahraga bareng, tersimpan makna bahwa kalian sama-sama memahami bahwa masing-masing perlu sehat untuk saling membahagiakan nanti.

Nggak perlu olahraga berat yang menguras keringat, tapi sesederhana jogging sore yang pelan tapi menyehatkan. Apalagi sekarang sudah ada Loop Arena. Tempat nongkrong serba guna untuk anak muda kekinian, yang cocok pula untuk olahraga bareng pasangan. Kalau bareng pasangan, olahraga seperti ini jadi nggak membosankan ‘kan?

4. Nggak perlu muluk-muluk. Cukup kuasai satu hobi yang unik, dijamin pesonamu akan makin ciamik

Nggak sekedar hobi via www.unsplash.com

Tahukah kamu bahwa melihat seseorang sibuk dengan hobinya itu sangat seru? Tak ada yang lebih menyenangkan daripada melihat seorang forografer sedang memotret, desainer sedang membuat sketsa, skateboarder sedang bermain skateboard, penulis sedang sibuk mengetik di laptopnya, dan kutubuku sedang membaca. Tanpa kamu sadari aktivitas kamu yang sukai itu membuatmu terlihat seksi.

Jadi nggak ada salahnya kamu memelihara hobi yang kamu miliki, dan menjadikannya salah satu keahlianmu. Apalagi saat ini sudah tersedia banyak sarana untuk menampung hobi. Seperti Loop Arena misalnya. Arena anak muda ini bisa menjadi tempat nongkrong seru sekaligus tempat mengasah hobi lho. Dibangun di 11 kota di Indonesia, Loop Arena dibuat dengan mengumpulkan inspirasi anak muda. Jadi sudah pasti sesuai dengan kebutuhan kita. Nggak cuma punya tempat untuk menyalurkan hobi, kamu yang suka membuat doodle, bisa menemukan komunitas di sini. Pun kamu yang punya hobi main skateboard, bikin video, dan lain sebagainya. Jadi jangan sia-siakan hobimu dan, yuk, ikut #hypbarengloop!

Dengan mengasah hobi unik yang kamu miliki, tampang tak jadi soal lagi. Sebab potensimu sudah bisa memikat banyak orang.

5. Pembawaanmu menyenangkan. Ngobrol lama-lama sama kamu bikin dia betah dan nggak ingin udahan

Betah lama-lama di dekatmu via www.unsplash.com

Selain tentang hobi, kamu juga bisa jadi sosok idaman dari pembawaanmu sehari-hari. Kalau dari segi pembawaanmu selalu menyenangkan, sudah jelas kamu bakalan menjadi partner ngobrol yang paling menyenangkan. Apalagi kalau ditambah dengan wawasanmu yang luas. Apapun topik obrolan selalu menjadi jembatan karena nyambung banget ketika ngobrol sama kamu. Jadi, apalah artinya tampang ketika di dunia ini lebih banyak orang yang mendamba rasa nyaman.

6. Selain menyenangkan, kamu juga orangnya nggak gengsian. Kamu bersedia minta maaf duluan jika memang melakukan kesalahan

Nggak gengsian via www.unsplash.com

Jika dari segi sifat, kamu bisa jadi sosok yang diidamkan jika kamu nggak gengsian. Sebab sifat gengsian hanya akan membangun tembok yang susah dipanjat antara kamu dan pasanganmu nanti. Kalau sifat gengsian ini udah nggak ada pada dirimu, yakin deh akan banyak orang yang suka denganmu. Soalnya kamu itu punya hati yang luas, dan berani minta maaf duluan kalau memang kamu melakukan kesalahan.

7. Dalam hal mengambil keputusan, kamu selalu tegas dan punya dasar. Ini nih yang bikin kamu jadi sosok idaman banyak orang

Tegas dalam tiap keputusan via www.unsplash.com

Selain nggak gengsian, kamu juga orangnya tegas dalam mengambil keputusan. Setiap keputusan yang kamu ambil itu bukannya tanpa alasan. Namun selalu ada dasar yang kuat dan buatmu berhasil mengukuhkan pilihanmu. Kamu yang tegas dalam setiap keputusan ini jelas akan berhasil mengambil hati banyak orang. Termasuk pasanganmu di masa depan. Kamu nggak perlu minder lagi deh dengan mereka yang paripurna secara fisik tapi belum tentu bisa setegas kamu saat dihadapkan pada dua pilihan yang sulit.

Nggak sulit ‘kan menjadi sosok yang idaman di mata pasangan kelak. Asalkan kamu mampu mengantongi beberapa hal di atas, tak perlu ragu untuk sama-sama berjuang demi menjemput pasanganmu di masa depan. Tak perlu lagi ragu apalagi malu. Sebab fisik bisa kapan-kapan dibenahi. Kalau skill dan hal-hal di dalam diri ‘kan menjadi cerminan dari siapa sesungguhnya dirimu yang tak mungkin diganti-ganti.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya