Dear Cewek, Begini Tanda Cinta Cowok Pemalu. Untuk Menatap Matamu Saja Mereka Nggak Mampu

Tanda cinta cowok pemalu

Untuk cewek yang sampai hari ini masih jomblo, mungkin kamu terlalu fokus mengejar dan memperhatikan cowok yang kamu sukai. Karena terlalu fokus, kamu sampai nggak sadar sebenarnya ada cowok pemalu yang melirik, memperhatikan bahkan mencitamu dalam diam. Mereka adalah para cowok pemalu di kantor, sekolah atau kampusmu. Mereka adalah tipikal cowok yang punya hawa keberadaan yang tipis. Membuat sinyal cintanya sulit disadari.

Advertisement

Meski usaha mereka terlihat sia-sia, bahkan mungkin nggak kelihatan sama sekali, bukan berarti para cowok pemalu nggak menginginkan balasan cinta darimu. Dalam hati kecil mereka, di relung hati paling dalam, cowok-cowok pemalu ini sangat mengharapkanmu sadar bahwa mereka sedang mengirimkan sinyal cinta. Nah, untuk para cewek yang selalu merasa di awasi dan diperhatikan oleh seseorang, bisa jadi itu adalah pertanda cinta yang diungkapkan para cowok pemalu lo. Untuk mengetahui sinyal cintanya, berikut ini tanda umum yang diperlihatkan cowok-cowok pemalu yang menyukaimu.

1. Tanda paling umum adalah mereka sering melirikmu diam-diam. Setelah itu mereka akan mengikuti seluruh gerak-gerikmu

Cowok pemalu sangat suka melirik via klubwanita.com

Tanda paling umum dan sangat mudah diketahui adalah mereka sering melirikmu diam-diam. Mereka akan memilih tempat duduk yang agak jauh dan aman dari tempatmu duduk. Bagi cowok pemalu, melirik adalah tanda mereka memberikan perhatian padamu. Sebab mereka nggak kuasa untuk menatap matamu secara langsung. Hati mereka sumringah jika melihatmu tersenyum.

Nggak sampai disitu, biasanya mereka akan mengikuti gerak-gerikmu juga lo. Contohnya, jika kamu mengambil air minum, secara nggak sadar mereka akan mengikuti gerakan tersebut. Jika suatu saat kamu memergoki tingkah laku seorang cowok seperti itu, bisa jadi itu adalah sinyal pertama bahwa cowok pemalu sedang memberikan perhatiannya padamu.

2. Mereka nggak berani berbicara langsung denganmu. Mereka lebih memilih menggunakan bahasa tubuh atau mengajakmu mengobrol secara online

Cowok pemalu lebih memilih menggunakan bahasa tubuh via unsplash.com

Jika berada di dekatmu, cowok pemalu biasanya nggak banyak bicara. Bahkan nggak akan bicara sama sekali. Jika terpaksa mereka akan bicara hal yang menurut mereka perlu untuk dibicarakan. Cara mereka bicara juga akan terbata-bata karena gugup berdekatan denganmu. Karena mereka malu, kebanyakan dari cowok-cowok ini menggunakan media sosial untuk mengajakmu berbicang-bincang lebih panjang.

Terus kalau nggak suka bicara, gimana cara mereka mengungkapkan sinyal cinta? Biasanya cowok pemalu menggunakan bahasa tubuh. Hal ini sangat terlihat jika kamu perhatikan. Jika kamu bertanya pada mereka tentang perasaannya, mereka akan mengelak dan nggak mengaku. Namun seperti kita tahu kata-kata bisa dimanipulasi, namun bahas tubuh nggak akan berbohong.

3. Cowok pemalu sangat lihai dalam menciptakan kesempatan untuk berada dekatmu tanpa kamu sadari

Advertisement

Cara cowok pemalu tetap dekat via unsplash.com

Kalau kamu sadari, cowok pemalu yang menyukaimu selalu ada di setiap kesempatan yang ada. Mereka adalah cowok yang sangat lihai dalam menciptakan momen untuk berdekatan denganmu. Entah itu mengikuti dalam diam atau mencari-cari momen yang nggak akan menarik perhatianmu. Biasanya cowok pemalu akan menyempil bersama teman-temanmu yang lain di satu kesempatan.

Karena hawa keberadaan mereka sangat tipis, mereka akan merasa aman. Untuk memancingnya, kamu bisa bercerita tentang hal-hal yang kamu sukai, tempat nongkrong favoritmu saat weekend atau buku favoritmu. Cowok pemalu akan sangat senang mendengar cerita-cerita yang menyangkut tentang dirimu. Namun jangan kaget jika kamu bertemu dengannya di tempat-tempat favoritmu atau tiba-tiba mereka membaca buku yang kamu sukai. Selain untuk mengenalmu lebih jauh, hal tersebut mereka lakukan dengan tujuan menarik perhatianmu.

4. Mereka sangat sensitif, memandangmu sebagai sosok yang sempurna, berperilaku sangat baik dan menyentuhmu dengan penuh kasih sayang

Perilaku cowok pemalu via unsplash.com

Jika kamu sudah mulai berhubungan dengan para cowok pemalu, kamu bakal tahu kalau mereka adalah orang-orang yang sensitif. Mereka akan cemburu jika kamu dekat cowok lain. Mereka akan banyak terdiam dan menyalahkan dirinya sendiri. Selain itu umumnya mereka selalu menganggapmu sebagai cewek yang sempurna. Atas dasar itu mereka akan bersikap sangat baik, bahkan melebihi kebaikan sahabatmu sendiri. Para cowok pemalu juga nggak akan berani menyentuhmu. Kalaupun melakukannya mereka menyentuhmu sangat halus, penuh dengan kasih sayang. Contohnya mereka akan menyingkirkan kotoran yang ada di rambutmu atau merapihkan kemejamu yang kusut.

Nah itu dia tanda-tanda cinta yang biasanya diberikan para cowok pemalu pada cewek-cewek yang disukainya. Sebenarnya nggak ada salahnya sebagai cewek kamu memulai perbincangan duluan. Sebab nggak semua cowok dapat memulai dan nggak semua cewek harus menunggu.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE