Jodoh adalah misteri yang tidak akan pernah terselesaikan sampai kapanpun. Jodoh adalah misteri ilahi. Kita tidak akan pernah tahu siapa jodoh kita sampai benar-benar ijab kabul terlaksana dan kata sah menjadi pertanda bahwa dialah jodoh kita.

Namun, perkara mencari jodoh memang nggak pernah mudah. Bagaimanapun, untuk memutuskan melangkah ke jenjang selanjutnya, harus ada pemikiran yang benar-benar matang apakah dia yang bersamamu sekarang adalah orang yang tepat. Biar kamu ngga kebanyakan menerka-nerka, 9 hal ini mungkin bisa jadi tanda kalau dia yang bersamamu sekarang memang ditakdirkan untuk menjadi jodohmu.

1. Cepat klik dan langsung nyambung dalam obrolan. Bersamanya, kamu tak pernah kehabisan bahan perbincangan

Kamu mau apa?

Bersamanya selalu bikin nyaman via 2.bp.blogspot.com

Advertisement

Frekuensi kenyamanan hanya mampu dirasakan mereka yang akan berjodoh

Berbeda dari teman-teman yang lain, kamu dan dia cepat sekali ngerasain kenyamanan saat ngobrol berdua. Walau baru kenalan, ada perasaan yang membuat obrolan kamu dan dia gak berhenti-berhenti. Selalu ingin berdua. Pun ketika kalian akhirnya menjalin hubungan dan bertahan cukup lama, obrolan kalian tak pernah terasa membosankan. Selalu ada hal baru yang bisa kalian bahas. Kalau sudah seperti ini, masih ragu?

2. Meski pertengkaran tetap terjadi, tapi emosi tak pernah menguasai. Kalian tidak mudah bilang putus dan tahu posisi masing-masing saat sedang sama-sama ‘tinggi’

tahu posisi masing-masing saat sedang emosi

tahu posisi masing-masing saat sedang emosi via nenathecat.tumblr.com

Kamu dan dia tahu posisi masing-masing saat sedang terjadi pertengkaran. Hubunganmu yang dulu berawal dari teman biasa kemudian berlanjut menjadi pacar, membuat perubahan berupa gesekan-gesekan emosi. Tapi hebatnya, kamu dan dia saling mengerti perasaan masing-masing. Rasa marah sekedar ungkapan manusiawi, bukan berarti kebencian. Kalau sudah seperti ini, jodohmu semakin dekat.

Advertisement

Susah lho dapetin pasangan yang pengertian~

3. Saat kamu mengenalkan dia ke keluargamu, dia bisa langsung akrab dengan orangtuamu. Kalau sudah begini, yakin nggak mau diseriusin?

Mama menantu

cepat akrab sama orangtua via www.instagram.com

Salah satu tanda-tanda dia adalah jodoh kamu adalah feeling orangtua. Kadang feeling orangtua nggak bisa kita tebak, pas kita lagi suka sama si A eh orangtua kita nggak suka dengan 1001 alasan, giliran kita nggak suka sama si B eh orangtua suka. Kan bete ya?  Nah, sebenarnya feeling orang tua itu ada benarnya sih. Kitanya aja kadang berprasangka buruk sama mereka. Soalnya mereka lebih banyak mengenyam asam manis kehidupan terlebih dulu dibanding kita, nggak ada salahnya kita dengar.

Kalau dia yang saat ini bersamamu sudah dekat dengan kedua orangtuamu, bisa jadi ini pertanda dia memang jodohmu. Dia tak hanya mau menerimamu, tapi juga mau mendekatkan diri dengan keluargamu.

4. Kamu bisa bebas mengekspresikan diri tanpa embel-embel gengsi. Bersamanya, kamu bisa jadi diri sendiri

Melet duyu

bisa jadi diri sendiri via cdn0-a.production.liputan6.static6.com

Hei lihat nih di jari aku ada apa?

Apa?

Nih upil aku! Mau kamu makan enggak?

Ih jijik!

Salah satu hal yang paling penting dalam sebuah hubungan adalah menjadi diri sendiri. Ya, semakin kamu bebas bersikap dan berekspresi apapun padanya dan kamu udah nunjukkin siapa diri kamu, itu mengartikan bahwa tanda-tanda jodoh sudah kelihatan. Nggak perlu lagi tuh kamu gengsi-gengsi depan dia dan masih malu-malu ini itu di hadapannya. Karena hubungan yang asik adalah hubungan yang jauh dari kepura-puraan.

5. Kamu dan dia punya komitmen untuk terus jadi lebih baik. Tidak sekedar perkataan, tapi juga pembuktian

Kamu mau gak jadi istri aku?

Kamu mau gak jadi istri aku? via www.pegipegi.com

Aku pengen ngomong serius sama kamu

Apa?

Aku pengen ketemu keluarga kamu, aku mau bilang ke ibu kamu kalau aku serius sama kamu

Eh? Tapi, bukannya ini terlalu cepat?

Lebih cepat lebih baik, bukan?

Ngga bisa dipungkiri lagi, kalau ada orang yang ingin serius tanpa banyak omong dan hanya mau memberikan bukti, Tuhan udah nunjukkin ke kamu bahwa jodoh kamu sebenarnya sudah dekat. Semuanya tinggal bagaimana kamu aja. Menerimanya atau mencari yang baru?

6. Dia memberikan hal positif untuk hidupmu dan kamu juga begitu. Masih menyangkal kalau dia jodohmu?

sama berubah menjadi positif

sama berubah menjadi orang yang positif via www.instagram.com

Hubungan yang baik adalah hubungan yang memberikan dampak positif untuk keduanya. Nggak mungkin kamu terus bersama orang yang hanya membuat hidupmu jadi buruk, begitu pula sebaliknya. Kamu juga harus memberikan dampak positif ke pasangan kamu. Nah, kalau kalian sama-sama punya nilai positif yang ingin diterapkan berdua, nggak ada salahnya disatukan. Bisa jadi, nilai positif yang kamu dan dia sebarkan, bila disatukan menjadi nilai positif besar yang berdampak kepada orang banyak. Ya kan? Kalau udah pas gini sih, bukan tanda lagi. Tapi emang dia jodoh kamu.

7. Kamu dan dia tidak lagi terjebak dalam romansa penuh drama, tapi hubungan kalian sudah didasari logika

Kau adalah bulan kau adalah bintang

nggak lagi terjebak dalam romansa penuh drama via polka.id

Maaf, aku bukan Rangga si pujangga sejati itu. Aku cuma cowok biasa yang memberikanmu kenyataan hidup yang sebenarnya

Kamu dan dia tidak gampang terbuai oleh puisi remeh temeh saja, tapi juga logika menghiasi setiap langkah hubungan kalian. Kalian sangat menikmati perbincangan tentang tanah yang harganya selangit, berdiskusi bagaimana caranya bisa memenuhi kebutuhan setelah menikah nanti, atau berbincang tentang pahit-pahit manis hubungan yang kelak akan kalian hadapi.

Bagi kalian, sudah habis masanya melewati hubungan yang penuh drama. Karena setelah menikah, kalian akan seperti kembali pada kenyataan hidup sebenarnya.

Cinta yang sejati adalah cinta yang mau diajak berpikir logika dibanding cinta-cintaan remeh temeh

8. Salah satu tanda bahwa dia jodohmu adalah saat hatimu berkata ”Dia yang memang kucari, padanya aku akan berhenti,”

berhenti mencari

berhenti mencari via www.instagram.com

Dan pada akhirnya, semua berawal dari hati. Semua kembali pada dirimu sendiri. Sesungguhnya, tidak ada kejadian apapun di dunia ini tanpa tanda-tanda. Terkadang semesta sudah mengirim sinyal padamu, namun kamu belum menyadarinya. Kembali lagi, jodoh itu juga soal hati. Kalau hatimu kali ini sudah bisa seyakin itu, maka kamu layak pertahankan dia.

Jadi, kamu sudah merasa menemukan jodoh belum? 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya