Gadis ini biasa saja. Ia tak begitu pandai merias wajah atau berpakaian modis layaknya gadis lainnya. Bahkan ia tak pernah mampu membuatmu langsung kagum kepadanya saat pertama kali berkenalan. Dan juga ia tak pernah berusaha mengambil hatimu, meski dalam hati ia menyimpan rasa kagum itu.

Semuanya terjadi begitu saja. Pada sebuah pertemuan tak terduga, di kafe favorit kalian. Kamu secara tak sengaja melihat gadis ini, duduk di salah satu sudut kafe – sibuk dengan buku bacaannya dan juga ditemani es cokelat kesukaannya. Entah dorongan dari mana, kamu berani menghampiri gadis ini hanya untuk sekedar menyapa. Tapi siapa sangka, basa-basi ini berlanjut hingga berjam-jam kemudian. Kalian berdua tenggelam dalam percakapan yang tak ada ujungnya.

Advertisement

Seketika kamu merasa jatuh hati pada kepribadian gadis ini. Bersamanya kamu memiliki banyak bahan obrolan yang mungkin tak akan habis hingga nanti tua

Bagimu, dia bukan cuma cantik secara fisik namun juga kepribadiannya yang membuatmu jatuh cinta. Akhirnya kamu merasa gadis ini layak diperjuangkan.

Gadis ini bukannya tanpa kekurangan. Tapi hal itu tak pernah membuatnya rendah diri atau merasa terkucilkan

Kekurangan tak membuatnya rendah diri

Kekurangan tak membuatnya rendah diri via www.theeventlightpros.com

Ia bukanlah gadis yang sempurna. Ada juga sisi lain dari dirinya yang menyimpan kekurangan. Ia bisa saja jadi gadis yang paling sabar menghadapimu, namun di sisi lain bisa saja dia adalah gadis yang mudah panik dalam banyak hal. Tapi hal itu tak pernah membuatnya berbeda dan merasa terkucilkan. Kekurangan ia terima dengan ikhlas. Sembari ia mengoptimalkan kelebihan yang ia miliki.

Advertisement

Kelak gadis ini yang nantinya akan mengajarkan ilmu keikhlasan pada anak-anak kalian. Bahwa memang manusia selalu dilahirkan dengan dua hal yang melekat, yakni kelebihan dan kekurangan. Ia menerima kekurangannya, bukan berarti ia merasa puas begitu saja dengan kelebihannya. Selalu ada jalan baginya, untuk mengembangkan kelebihan yang ia miliki. Perlakuannya kepadamu pun sama: ia mencintaimu dengan dua hal tersebut di dalamnya, baik kelebihan maupun segala kekuranganmu.

Karenanya ia tak pernah berhenti berupaya menjadi pribadi yang lebih baik. Kamu paham seberapa kuat kegigihannya ini

Kamu paham kegigihannya

Kamu paham kegigihannya via bridalmusings.com

Sesekali dia memang dibuat putus asa, jika ada sesuatu yang tak bisa ia lakukan atau kesalahan yang ia perbuat. Namun hal itu terjadi hanya dalam beberapa waktu saja. Setelahnya ia kembali menunjukkan tekad untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kamu tahu kegigihannya ini, kamu melihat sisi baik dalam dirinya untuk mau berubah ke arah yang lebih baik lagi.

Saat bersamanya, kamu merasa tenang. Amarahmu yang kadang meletup, diredam olehnya dengan sempurna

105

Dia peredam amarah via www.pexels.com

Sebagai pria dewasa, permasalahan yang datang kepadamu seakan tak ada habisnya. Mulai dari tuntutan orangtua, pekerjaan, hingga ambisi dirimu sendiri yang kadang membuat kepalamu mau pecah rasanya. Kalau sudah begini, amarahmu kadang tak mampu dibendung lagi.

Namun semua berbeda ketika gadis ini hadir dalam hidupmu. Tanpa banyak mengumbar kata yang terkesan menggurui, kamu sudah merasa tenang jika berada di sisinya. Ia mampu meredam amarahmu, tanpa banyak upaya. Cukup ada dia di sisi, lenyap sudah emosi di hati. Entah apa yang membuatmu rela berdamai dengan keadaan, asal ada gadis ini kamu merasa damai. Mungkin karena ia di sisi, kamu jadi tahu apa yang harus kamu perjuangkan setelah ini.

Ia kadang egois, merengek manja padamu. Namun kamu selalu tahu dia adalah pendukungmu nomor satu

Pendukungmu nomor satu

Pendukungmu nomor satu via thoughtcatalog.com

Ada saatnya gadis ini merengek manja kepadamu. Minta ditemani berbelanja pernak-pernik lucu kesukaannya atau menonton film romantis favoritnya. Ketika kamu menolak, seharian kamu akan mendengar rengekan manjanya dan akhirnya membuatmu menyerah juga. Sesekali hal ini membuatmu kesal. Bisa-bisanya ia tak mengerti posisimu yang sedang lelah dan malas melakukan apapun.

Tapi pikiran ini akan berhenti, sampai kamu sampai pada titik sulit dalam hidupmu. Gadis ini yang tak pernah beranjak pergi. Ia adalah pendukungmu paling setia. Apapun langkahmu, selama itu bermanfaat, ia tak pernah lelah mendukungmu. Dan sudah pasti, dukungannya ini yang membuatmu selalu ingin lebih keras berusaha. Tak peduli berapa kali kamu terjatuh dan menghadapi kegagalan, ia akan terus menopangmu dari belakang. Agar ketika kamu terjatuh, dia yang selalu mengulurkan tangan agar kamu bisa bangkit lagi.

Ada doa dari gadis ini yang tak pernah putus. Meski tangisnya seringkali luruh, karena jarak yang tak bisa membuat kalian saling merengkuh

Ada doa yang tak pernah putus

Ada doa yang tak pernah putus via dylandsara.com

Baginya, mencintaimu dengan cara yang paling tulus adalah dengan mendoakanmu tanpa pernah putus. Ia sadar tak bisa menjagamu setiap saat dan memeluk tubuhmu saat kamu butuh, tapi gadis ini tahu kemana ia harus menitipkanmu. Ia tak pernah lelah memohon kepada Tuhan, agar menjagamu dimana pun kamu berada.

Di hadapanmu ia selalu terlihat tegar, saat kamu berpamitan padanya untuk kembali ke perantuan untuk melanjutkan pekerjaan. Kalau saja kamu tahu, gadis ini tak setegar kelihatannya. Sesekali tangisnya tetap luruh saat jarak membuat kalian tak bisa saling merengkuh. Namun kamu tak perlu khawatir, tangisan itu tak akan membuat ia mundur. Ia jelas rindu, tapi ia tak keberatan sama sekali untuk menunggu.

Ia tak punya banyak tuntutan. Bersamanya kamu pun mau bertekad tak akan membuatnya kepayahan

Kamu bertekad tak akan membuatnya kepayahan

Kamu bertekad tak akan membuatnya kepayahan via blog.portraitprofessional.com

Banyak pria, dan mungkin termasuk kamu yang berpikir bahwa wanita akan datang jika kalian sudah mapan. Tak ada gadis yang mau menemani saat kamu masih berjuang. Tapi bagaimana bila gadis ini ada dalam kehidupanmu. Gadis yang tak punya banyak tuntutan, mau mendampingimu di kala kamu masih berjuang mati-matian. Ia tak memintamu menawarkan kemewahan, ia hanya mau kesetiaan. Dan pula ia tak memintamu menawarkan banyak janji, cukup pendampingan tanpa henti yang membuatnya tenang.

Bersama gadis ini kamu pun menyadari satu hal. Kamu memang mendambakan gadis yang mau menemanimu selagi berjuang, namun pada akhirnya kamu sadar kamu tak ingin membuatnya kepayahan. Kamu bertekad membuktikan bahwa apa yang menjadi pilihan gadis ini tak pernah salah.

Dan yang terpenting, kepercayaannya padamu tak usah diragukan lagi. Hingga membuatmu kikuk jika harus mengkhianati

tak sabar menyematkan cincin di jari manis

tak sabar menyematkan cincin di jari manis via www.shutterstock.com

Tanpa harus setiap saat menginterogasimu, ia sudah menaruh sepenuhnya kepercayaan padamu. Ia yakin apa yang sedang kamu lakukan adalah untuk kebaikan kalian berdua nantinya. Kepercayaan yang ia beri ini, akhirnya membuatmu berpikir untuk berhenti. Dan rasanya kamu jadi kikuk jika harus mengkhianati.

Tanpa gadis ini meminta kepastian tentang hubungan kalian, kamu sudah tak sabar menyematkan cincin di jari manisnya. Karena kamu yakin padanya, gadis ini yang mau menemani kamu hingga nanti. Dan kamu tak akan pernah ragu lagi.

Colek: @jovialdalopez

Jika kamu merasa gadis seperti ini adalah sosok yang mustahil ada, kamu hanya belum menemukannya saja ~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya