7 Tanda yang Sering Muncul kalau Sahabat Tak Menyukai Pasanganmu, Suka Bikin Sedih Sendiri~

Tanda sahabat benci pacar

Namanya hidup, kadang di atas kadang di bawah. Kadang senang kadang sedih. Hidup siapa sih yang sempurna? Tiap orang pasti memiliki masalahnya masing-masing. Seperti misalnya, ketika ternyata sahabat terdekatmu tak menyukai kekasihmu. Sesederhana itu sudah bikin pikiranmu runyam lho.

Advertisement

Hidup memang bakal lebih lengkap dan menyenangkan, kalau orang-orang yang ada dalam hidupmu saling mendukung. Nah tapi, kalau ternyata si sahabat tak mendukung hubunganmu dengan pacar gimana? Mungkin juga sebenernya si teman menyembunyikan rasa tidak sukanya itu dari kamu. Nah lho, cek yuk tanda-tanda kalau temanmu nggak suka dengan si pacar!

1. Ciri pertama ialah ketika si sahabat tak pernah mengundang kamu berdua pacar ke acaranya. Kadang dia terang-terangan cuma ngundang kamu aja, tanpa pacar. Waduh!

“Kamu aja yang dateng, pacarmu jangan“ via www.pexels.com

“Eh Dil, besok dateng dong ke ulang tahun aku. Jam 7 di cafe biasa ya..”

“Siaaaap… Aku ajak si Brian juga ya..”

“Eh jangan deh mendingan, kasian dianya entar.”

“Kok kasihan, kenapa?”

“Kan kasihan kalau dicuekin, kita asik sendiri nanti.” Mending nggak usah aja ya? Kapan-kapan aja..”

Harusnya, wajarnya, dalam beberapa kesempatan, bukan hanya kamu saja yang diundang ke sebuah acara sahabatmu, tetapi juga pacar kamu. Kalau ini sih sudah pasti kalau sahabatmu mengharapkan kedatangannya dan mendukung hubungan kalian. Namun, bagaimana jika tidak? Logikanya sederhana, mungkin si sahabat tidak ingin si dia ada di antara kalian.

Advertisement

2. Ternyata keduanya tak saling berteman di sosial media, sama sekali. Apalagi kalau ternyata si pacarmu sudah “mengundang”-nya, dan si temanmu tak menerima. Wah!

Interaksi di media sosial pun dihindari via www.pexels.com

Sebagai sahabat yang sudah kenal lama, tentu dong ya kamu juga ingin kenal sama pacar sahabatmu? Nah, hal itu juga berlaku sama sahabatmu. Salah satu cara kenal bisa melalui media sosial. Sahabatmu akan nge-follow atau nge-add akun socmed pasangan kamu, kalau mereka benar-benar setuju dengan hubungan kalian. Kalau tidak, hmmm sepertinya malas, ya. Coba tanya pelan-pelan…

3. Sahabatmu seakan menekan tombol ‘ignore’ ketika kamu bercerita tentang pacar. Kalau kamu terus bercerita, responnya ya biasa aja.

Tidak masuk agenda pembicaraan via www.istockphoto.com

Nora : Kemarin si Iqbal pagi-pagi sudah nongol aja di kosku masa.

Dian : (diem sambil mainan hape)

Nora : Dii, kok diem aja sih?

Dian : Iya apa kenapa gimana?

Nora : Aku lanjutin ya, dia itu sering banget bikin kejutan deh. Padahal kan kita LDR beda provinsi. Inget kan dua minggu lalu, tiba-tiba ada paketan lukisan gitu, terus ada pengamen nyanyiin lagu favorit kita juga.

Dian : Hmmm… iya terus?

Sahabatmu sering memberi respon begitu? Kamunya nggak peka apa gimana? Saat kamu cerita tentang pacar kamu ke sahabat, dan mereka merespon dengan begitu tenang dan terkesan cuek. Kamu patut curiga. Apalagi ketika mereka sering melirik handphone dan menjawab “Hmmm. Iya. Terus?” seperti itu berkali-kali. Bisa jadi sahabat kamu memang tak peduli dan malas menanggapi cerita tentang si pacar.

Advertisement

4. Udah cerita nggak pernah didengar, eh sahabat juga nggak pernah tanya sama sekali perihal pacar. Kalau begini mah udah fix dia nggak mendukung hubungan kalian.

Ada yang benar-benar tidak peduli via www.pexels.com

Namanya teman, apalagi sahabat, basa basi bisa dong nanyain hubungan dengan orang tersayang calon imam masa depan. Apalagi kalau baru jadian, pasti kepo dong si pacarnya sahabat ini orang seperti apa. Sebagai tanda peduli gitu sih harusnya. Tapi kalau sahabatmu tak pernah sekalipun bertanya tentang pacar kamu dan serba-serbi hubungan kalian, itu pertanda pasti mungkin dia tidak suka.

Misalnya, pas kamu ulang tahun, sahabatmu nggak pernah tanya, “Eh, pacar lu kasih apaan?” atau sudahkah pacar kamu mengenalkan kamu pada orang tuanya, dan hal-hal lainnya. Ya kamu nggak butuh tanda lain lagi. Dia mungkin masih peduli padamu, tapi tidak kepada pasanganmu.

5. Daripada nanyain kabar pacar, sahabatmu lebih sering menceritakan asiknya jadi single. Eh nggak jarang juga dia malah nanya-nanya mantanmu. Hmmmm~

“Eh tadi aku ketemu mantan kamu di kantin” via www.pexels.com

Satu, dua, tiga kali, bahkan lebih dari hitungan jari, sahabatmu menceritakan bagaimana asyiknya menjadi jomblo seperti mereka. Bisa jadi, itu adalah cara tak langsung dia mengatakan kalau dia ingin kamu berpisah sama pacar kamu. Supaya geng jomblo kalian makin banyak jamaahnya, hehee… Yang lebih parah lagi, dia tak jarang menghadirkan mantan di tengah pembicaraan kalian. Nah jika dibanding menanyakan kabar pacar, sahabatmu malah lebih memilih nanya kabar mantan. Apalagi kalau dia malah membandingkan~

6. Ketika tanpa sengaja kalian bertiga bertemu, si sahabat memang menegurmu. Tapi anehnya, dia sama sekali tak peduli kalau pacarmu juga ada di tempat yang sama

Dicuekin~ via unsplash.com

Tiba-tiba di sebuah pusat perbelanjaan atau tempat makan favorit kamu bersama sahabat, kalian dipertemukan. Reaksi sahabatmu terasa kaku, bahkan seperti menganggap pacarmu tak ada di sana. Mereka nggak mengatakan “Hai” bahkan mereka nggak mencoba untuk mengajak pacarmu ngobrol. Seolah-olah pacarmu hanya patung di sana.

7. Ini sih tanda terakhir, dan kalau ini terjadi berarti fix sahabatmu nggak suka sama si pacar. Kalau sahabatmu menyarankan putus dan bahkan mengenalkanmu pada orang lain

Justru menyarankan putus via unsplash.com

Namanya pacaran, hubungan nggak akan berjalan lancar. Saat kamu ada masalah, kamu tetap bercerita sama sahabat kamu tentang si dia. Jika sahabatmu benar-benar tak suka sama dia, sudah pasti dia atau mereka langsung menyuruh kalian putus—meskipun masalahnya hanya sepele. Nah lain cerita kalau sahabat klop sama pacarmu. Bisa jadi saran mereka menyuruh kamu untuk memperjuangkan hubungan kalian. Berbeda, kan? Apalagi nih kalau secara terang-terangan sahabatmu mengenalkan kamu dengan lawan jenis baru.

Pernah tidak kamu terjebak dalam situasi seperti itu? Memang sulit rasanya jika orang-orang tersayang dalam hidupmu justru tidak cocok satu sama lain…

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Rajin menggalau dan (seolah) terluka. Sebab galau dapat menelurkan karya.

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE