Saat cewek nangis adalah cowok yang akan selalu salah, kalaupun cowok benar maka cewek lebih benar. Di luar simpulan yang rumit itu, ada hal yang terjadi saat cewek menangis yaitu respon si cowok. Biasanya cewek cuek saja mau bagaimanapun respons cowok yang penting dia peka. Padahal ada karakter asli cowok yang diam-diam keluar. Saat cewek menangis, ada ribuan pertanyaan dalam kepala cowok, ada kejutan dalam hati, kadang merasa bersalah tapi sering juga kesal sendiri.

Karakter asli biasanya keluar saat momen-momen tertekan. Melihat pasangan menangis adalah hal paling pahit dan membingungkan bagi cowok. Saat itu juga keluar karakter asli si cowok, yang biasanya marah-marah biasanya jadi mati kutu, ada juga yang sok cool dan misterius, kadang ada juga yang sok sibuk sendiri. Daripada tangisanmu cuma berakhir dengan “jadi siapa yang salah?” mending saat kamu menangis coba deh iseng-iseng perhatikan respons cowokmu itu.

1. Dia yang langsung memeluk saat melihatmu menangis adalah cowok yang berkarakter lembut dan penuh tanggung jawab

Lembut dan bertanggung jawab via unsplash.com

Advertisement

Saat kamu merasa harus menangis, akhirnya jatuh juga airmatamu itu. Untung saja kamu punya cowok yang gentle, dia dengan segera memelukmu dan menyudahi tangismu. Memang dia jarang berkata atau bahkan menasihatimu saat kamu bersedih, tapi lihat deh tindakannya. Kadang tanpa kamu tahu dia mencoba memperbaiki masalahmu.

2. Cowok yang punya kedewasaan pasti langsung menasihatimu saat kamu mulai mengeluarkan air mata

Dengarkan ya nasihat pasanganmu via unsplash.com

Dia dewasa, punya sikap layaknya Ayah menasihati ke anaknya di saat kamu menangis. Kadang tanpa kamu sadari dia juga mencoba memberi jalan keluar tentang masalah yang dirimu hadapi. Meski dewasa, cowok seperti ini juga kadang salah langkah. Tapi tenang dia selalu mengerti akan resiko di setiap keputusan yang diambil.

3. Karakternya yang ambisius terlihat jelas saat dia nggak suka kamu menangis, dan baginya menangis hanya buang-buang waktu

Ambisius sih tapi positif via unsplash.com

Menyebalkan sih saat air mata sudah nggak terbendung lagi, mau nangis malah dilarang sama pacar. Kalau sudah begini, kamu hanya bisa diam, hidungmu kembang kempis dan perlahan berlinang juga air mata itu. Dia yang nggak suka kamu nangis adalah tipikal ambisius yang nggak suka menghabiskan waktu untuk meratapi kesulitan hidup. Walaupun begitu cowokmu itu punya segudang cita-cita yang akan selalu diusahakannya untuk diwujudkan, termasuk impianmu.

4. Cowok cuek nggak bakal bicara sepatah kata ataupun menghapus air mata, sebab aslinya dia kebingungan menghadapi tangisanmu

Gimana sih bikin dia agak peduli sama tangisan kekasih via unsplash.com

Advertisement

Cowok memang suka bingung kalau cewek terus-terusan menangis. Kamu yang punya cowok pendiam dan jarang bicara mungkin akan sedikit dongkol. Perkaranya karena cowokmu itu nggak akan dengan mudah menanggapi tangismu. Dia berpikir lebih baik untuk diam menutupi kebingungannya sambil sesekali berpikir untuk mencari jalan keluar.

5. Cowok mainstream dan flat bakalan banyak nanya “kamu kenapa, Sayang?” saat kamu menangis. Dasar mati rasa dan nggak peka!

Dasar nggak peka via unsplash.com

Cowok kebanyakan memang suka begitu, sudah tahu letak salahnya tapi masih saja menanyakan ini itu. Banyak yang mungkin bisa kamu lakukan saat kamu menangis, termasuk memarahinya. Karena mungkin saking dongkolnya melihat dia yang mati rasa dan seakan nggak mengerti apapun. Wajar kok kamu marah biar dia bisa mengubah sikapnya.

6. Berbeda dengan yang humoris, yang akan selalu menghiburmu dengan guyonan. Walaupun kadang agak garing dan bikin geregetan

Pengen ketawa karena kegaringannya via unsplash.com

Kamu punya pasangan yang periang dan humoris. Saat kamu punya masalah pasti dia akan menghiburmu, termasuk saat kamu menangis. Tapi dia juga sering kali luput, niatnya menghibur nggak berbarengan dengan pemikirannya untuk menyelesaikan masalah.

7. Bukan cengeng tapi dia yang ikut nangis tipikal cowok yang punya rasa sayang selangit, dan seusai tangismu dirinya pasti akan mengoreksi diri

Duh, malah ikut-ikutan nangis via unsplash.com

Kalau mungkin kamu punya cowok yang sayang banget ke kamu bisa kelihatan deh saat kamu menangis. Dia yang ikut nangis bareng kamu sebenarnya sedang menangisi ketidakmampuannya membuatmu terus bahagia. Walaupun di setiap tangisannya itu dia agak sedikit kecewa dan marah sama tangisanmu, tapi sebenarnya dia juga selalu merasa bersalah. Lihat deh bagaimana tingkahnya saat tangisanmu usai, kalau dia tetap saja nangis berarti sudah jelas dia sedang merasa sangat bersalah.

Nggak pantas sih kalau nangis di depan umum, tapi kalau itu bikin dia jadi reponsif sama kesedihanmu, lakukan saja dan jangan ragu. Kadang sedih juga pas nangis tapi dicuekin atau malah dia pura-pura sibuk, padahal kesedihan ini nggak main-main. Tapi jangan sampai tangismu ini hanya untuk menguji kepeduliannya, kasihan cowokmu dia bakal pusing memikirkannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya