Berantem dengan kakak atau adik itu udah bukan hal yang asing lagi bagi banyak orang, apalagi kalau kakak atau adik kamu berbeda jenis kelamin. Pemikiran dan sudut pandang yang berbeda membuat banyak friksi bisa ada. Tapi ternyata kualitas hubungan saudara lawan jenis bisa menentukan keberhasilan percintaanmu lho! Hmmm…. apa hubungannya?

Mungkin kamu nggak sadar, tapi sebenernya hubungan dengan kakak atau adik yang beda jenis kelamin itu sangat berpengaruh terhadap hubungan percintaan kamu. Nggak percaya? Ini nih penjelasannya.

1. Hubungan saudara yang baik adalah pertanda bahwa kamu juga jago dalam menjaga hubungan percintaan

baik-baik sama saudaranya via www.theodysseyonline.com

Menurut penelitian dari The Pennsylvania State University, hubungan kamu dengan adik atau kakak yang beda jenis kelamin di masa kecil akan berpengaruh dengan kualitas hubungan kamu dengan pasangan. Katanya sih, kalau kamu dan saudara kamu akrab pas masih kecil, kualitas kamu dalam menjaga hubungan dengan pacar akan jauh lebih baik. Begitu juga sebaliknya, kalau kamu sering berantem dengan kakak atau adikmu, pasti kamu juga lebih sering berantem dengan pasangan kamu. Penelitian yang satu ini pada dasarnya bilang kalau hubungan kamu dengan kakak atau adikmu itu akan tercermin saat kamu punya pacar nanti.

2. Jumlah saudara kandung juga ternyata berpengaruh sama kualitas hubungan pernikahan. Kok bisa?

kakak – adik via www.eblogline.com

Advertisement

Kalau kamu punya banyak saudara kandung, terutama yang berbeda jenis kelamin, kamu perlu bangga! Semakin banyak saudara kandung kamu, semakin tinggi kemungkinan kamu untuk menjadi langgeng saat berumah tangga. Percaya nggak percaya, aktivitas teriak-teriak dan berantem sama saudara-saudara kamu itu telah membentuk kamu jadi calon suami atau istri yang baik.

Kesabaran kamu yang diuji semasa kecil itu akan mempersiapkan kamu dari kehidupan berumah tangga yang tentunya tidak mudah dan banyak tantangan. Kompromi, pengertian, dan kesabaran, semua itu ada di dalam hubungan kakak-beradik maupun berpacaran. Penelitian yang dilakukan oleh American Sociological Association dari tahun 1970-an hingga akhir 2012 ini berkesimpulan bahwa semakin banyak saudara kamu, semakin langgeng hubungan pernikahan kamu nantinya.

3. Sedangkan kamu yang anak bungsu katanya bakal jauh lebih gampang dalam mendapatkan pasangan. Karena kamu dianggap lebih bersahabat

anak bungsu lebih interaktif via trendsread.com

Ada penelitian yang bilang bahwa anak bungsu, baik cewek maupun cowok, lebih mudah dalam PDKT dan mendapatkan pasangan. Waduh! Kamu yang anak sulung jangan marah atau kesel dulu ya. Penelitian yang satu ini cuma bilang bahwa anak bungsu itu lebih bersahabat ke semua orang, jadi mereka lebih mudah berbicara dengan lawan jenis.

Penelitian ini disimpulkan dengan melihat interaksi anak muda lawan jenis yang adalah anak pertama dan anak terakhir. Dari situ mereka melihat bahwa anak bungsu, baik yang cewek dan cowok, jauh lebih interktif. Mereka cenderung senang untuk memulai percakapan dan mereka juga lebih banyak bertanya. Katanya, anak bungsu cewek juga lebih mudah membuat lawan jenis-nya tersenyum, waduh, bener nggak tuh?

4. Maka berterimakasihlah ke saudara-saudaramu. Karena mereka kepercayaan dirimu dalam menjalin hubungan lebih berkembang

karena mereka kamu jadi percaya diri

Menurut sebuah studi di Amerika, kepercayaan diri tersebut berasal dari pembagian kasih sayang orang tua yang seimbang ke anak-anak mereka. Jadi kalau orang tua kamu sayang secara adil ke kamu dan kakak atau adik kamu, maka kamu akan cenderung memiliki hubungan cinta yang lancar dengan pasangan kamu. Mungkin bisa dibilang karena kamu dan kakakmu menerima kasih sayang yang sama, kamu tahu bagaimana cara mengatasi sifat-sifat kecemburuan. Alhasil dalam hubungan, kamu pun bukan orang yang cemburuan. Hal tersebut penting lho untuk hubungan cinta yang sehat!

Makin sayang nggak sih sama saudara-saudara kita? 😀