Mau cemburu, tapi bukan siapa-siapa. Mau bilang sayang, tapi bukan siapa-siapa juga. Banyak pertanyaan “Kalian tuh pacaran nggak sih?” terlontar dari kawan-kawan, yang hanya bisa kamu balas dengan senyuman. Pada akhirnya, kamu jadi bingung sendiri dan merasa serba salah dalam hubungan yang sampai kini tak kunjung jelas apa namanya.

Daripada terlalu risau menunggu, mending mendengarkan 10 daftar lagu ini. Biar kamu pun bisa lebih sabar menunggu kepastian cintanya datang.

1. Raisa memang selalu berhasil membuat kita melow lewat lagu-lagunya, dan lagu teka-teki sudah pasti cocok buat kamu yang masih ditarik-ulur. Layangan kali ah~

Advertisement

Terkadang ku merasa hampir tak mampu

Menghadapi kamu dan semua tanda tanyamu

Sungguh kau buatku bertanya-tanya

Dengan teka-teki teka-teki teka-tekimu

Mungkinkah ku temukan jawaban

Teka-teki teka-tekimu

2. Ketika sudah saling sayang tapi masih ragu apakah masih ada bayangan masa lalu di hatinya. Coba kamu tanyakan Siapkah kau tuk jatuh cinta lagi? Seperti lagunya Hivi

Meski bibir ini tak berkata

Bukan berarti ku tak merasa

Ada yang berbeda di antara kita

Dan tak mungkin ku melewatkanmu

Hanya karena diriku tak mampu untuk bicara

Bahwa aku inginkan kau ada di hidupku

3. Buat kamu yang sudah jatuh cinta tapi masih mikir dua kali untuk bersama, lagu ini bikin kamu lebih santai menghadapinya. Bebas bebas aja dari Hivi&Souljah

tatap aku dan katakan yang mengganggumu

jangan buat aku terlalu lama menunggu

mestinya saat ini kau pun tahu hatiku

berhentilah bertanya, biar cinta bicara

jangan dilawan bro, lemesin aja sis

kalau jatuh cinta bebas bebas aja

4. Cinta Sendiri dari Kahitna, pas banget sekali mewakili perasaan kamu yang lagi bimbang mempertanyakan perasaannya untukmu

Advertisement

Ku menunggu dalam bimbang

Adakah sungguhnya aku

Kasih yang kau inginkan

Biar aku yg pergi

Bila tak juga pasti

5. Lagu yang mendayu-dayu dan bikin sendu dari Danilla yang berjudul Entah Ingin Kemana, pas banget didengerin kalau lagi gerimis-gerimis syahdu

penat hitam terlelap di masa rindang

berselimutkan perasaan bimbang

arah tak tentu, ingin suka tak ingin luka,

sayang entahlah ingin kemana

6. Pelangi dari Hivi, siap menemani gundah gulana hatimu yang masih saja jadi tempat persinggahan. Duh, jangan jadi cinta sesaat ya..

Tetaplah engkau di sini

Jangan datang lalu kau pergi

Jangan anggap hatiku

Jadi tempat persinggahanmu

7. Untukmu yang jadi baper karena perhatian dari dia yang padahal perhatian itu biasa saja di matanya, mending kamu putar lagu Maliq&d’Essential yang berjudul Sampai Kapan.

pantaskah diriku ingin mengharapkan
suatu yang lebih dari hanya sekedar perhatian
dari dirimu yang kau anggap biasa saja

atau mestikah ku simpan dalam diri
lalu kuendapkan rasa ini terus selama-selamanya

8. Masih dari Maliq&d’Essential, Coba Katakan. Lagu ini memngambarkan seseorang yang masih memandangi harapan, bisa nih nyindir si dia pake lagu ini. Coba dong katakan!

Coba coba katakan kepadaku bahwa kita sedang berjalan menuju satu alasan

Janganlah kau katakan bila kita memang tak ada tujuan dari apa yang dijalankan

Aku tak ingin terus terdiam memandangi harapan

Terlena akan manis cinta dan berujung kecewa

Aku tak ingin terus menunggu sesuatu yang tak pasti

9. Bilangnya sih teman. Tapi dari sikapnya yang care banget sama kamu, semua orang juga tahu kalo dia naksir. Semoga lagu Just A Friend to You milik Meghan Trainor bisa mewakili perasaanmu  ya.

Why you gotta hug me
Like that every time you see me?
Why you always making me laugh
Swear you’re catching feelings

I loved you from the start
So it breaks my heart

When you say I’m just a friend to you
‘Cause friends don’t do the things we do

10. Kalau nggak bisa menunggu lama-lama kepastian dari dia, nggak ada salahnya kalau kamu yang mengatakan duluan. Coba dengarkan Endah N’ Rhesa di lagu When You Love Someone. “Don’t ever let it go!”

And I can’t stand to wait your love is coming to my life

When you love someone

Just be brave to say

that you want him to be with you

When you hold your love

Don’t ever let it go

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya