Mencari pasangan yang sempurna rasanya seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami, sulit. Tak jarang, sebuah kata “kenyamanan” menjadi indikasi kelancaran suatu hubungan meski selisih paham sering dicicipi. Apalagi jika hubunganmu mengarah pada hubungan yang serius ke jenjang berikutnya, bukan hanya kekasihmu tapi kamu juga harus memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Rasa nyaman tercipta karena ada kecocokan antara kamu dan dia. Nyaman selalu beralasan, entah karena dia bisa menyeimbangkan kekuranganmu dengan sabar, dia yang selalu bisa menghibur saat harimu kelabu atau bahkan dia yang bisa diandalkan dan mandiri. Buat kamu para cowok, kalau cewekmu sudah bisa diandalkan dalam 7 hal ini, yakin masih mau disia-sia kan?

1. Nggak hanya sebagai pacar, dia bahkan mampu merangkap sebagai sahabatmu

Advertisement

Senyaman-nyamannya hubungan adalah ketika rasa persahabatan juga menjadi bumbu dalam hubungan kalian. Teman bercandamu, korban keusilanmu, obat dari kesuntukanmu, partner in crime atau pendukung yang baik saat kamu sedang mengerjakan hobimu, dan rasanya sudah tak ada lagi kamu yang jaim saat sedang bersamanya.

2. Saat harimu sedang gusar, dia lah orang pertama yang terlintas dipikiranmu untuk mengadu. Karena dengannya membuatmu merasa didengarkan.

Ketika isi kepalamu sedang gusar kamu memang butuh waktu untuk tenang, dan setelah itu selalu ada dia yang menunggumu bercerita tanpa menghakimi setiap ceritamu bahkan dia selalu punya solusi menenangkan untukmu dan dia yang juga pandai menjaga rahasiamu. Karena sekuat apapun laki-laki, mereka juga butuh didengarkan saat dia sedang menampakan kelemahan dalam dirinya.

3. Dia yang bisa mudah akrab dengan teman-temanmu, bahkan temanmu bisa menjadi temannya juga dengan batas yang wajar.

Dia yang bisa menerima teman-temanmu dengan baik tandanya dia menghargai keberadaan teman-temanmu di hidupmu. Bukan malah melarang bergaul justru temanmu juga bisa menjadi temannya dengan batasan yang wajar, karena dia juga merasa perlu menyelami duniamu lebih dalam untuk mengenalmu dengan baik dan menjawab pertanyaannya sendiri tentang “seperti apa sih teman-teman yang bisa membuatmu bahagia?”. Lagi pula, dengan mengenalkan pacarmu ke teman-temanmu dia juga akan merasa diakui.

4. Masalah kepercayaan, dia sudah tak diragukan lagi. Kamu nggak perlu menjadi kekasih yang posesif.

Advertisement

Dia bisa dengan baik menjaga kepercayaan yang kamu berikan, tanpa kamu harus mengkhawatirkan hal yang bukan-bukan. Jika dia sedang tidak bersamamu atau jika dia sedang bersama teman-teman lawan jenisnya kamu tidak khawatir berlebihan dan menjadi posesif karena kamu tahu betul bahwa dia bisa dipercaya dan baginya kepercayaan adalah sesuatu yang mahal.

5. Kesibukan tak lagi jadi alasan, dia pintar memanajemen waktu untuk bisa bersamamu

Kalian memang jelas punya kesibukan dan tanggung jawab masing-masing, namun baginya kesibukan bukan lah penghalang untuk bisa selalu ada buat kamu. Dia yang pandai memanajemen waktu selalu punya cara untuk membuatmu tetap merasa nyaman, dan membuat hubunganmu tidak hambar begitu saja karena kesibukan masing-masing. Cewek seperti ini memang layak dipertahankan, boy!

6. Dia yang mudah berbaur dengan keluargamu, ada kelegaan sendiri saat dia bisa membawa diri dengan baik

Sifatnya yang supel membuat dia tahu betul bagaimana membawa dirinya dalam setiap moment, kamu tak perlu khawatir berlebih tentang bagaimana caranya agar perspektif keluargamu tentang dia tidak mengecewakan. Tak perlu waktu lama justru dia bisa dengan nyaman berada di tengah-tengah hangatnya keluargamu.

7. Dia bukan perempuan pengeluh, bersamanya kamu justru termotivasi untuk lebih bersemangat menjalani hidup.

Kemandirian dan ketangguhannya membuat dia menjadi perempuan yang tidak gampang mengeluh. Baginya, mengeluh tidak akan membuat dia jadi lebih baik. sebagi laki-laki kamu senantiasa selalu ingin lebih satu langkah di depanya meski dia adalah perempuan mandiri. Apa jadinya kalau kamu malah jadi pengeluh di hadapan dia yang bukan pengeluh? justru karenanya kamu termotivasi untuk bisa lebih tangguh.

Kamu berhak bersyukur jika perempuanmu memiliki 7 hal tersebut. Itu berarti, denganya kamu sudah tidak perlu meragukan kemampuannya sebagai perempuan menyenangkan di masa depan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya