Cowok dan cewek, memang jadi dua makhluk yang ditakdirkan untuk jadi saling sulit mengerti. Banyak hal yang dilakukan cewek, namun gagal dipahami oleh para cowok. Begitu juga sebaliknya. Itulah mengapa, nggak akan pernah ada pasangan yang bisa cocok 100 persen. Karena pasangan yang sudah bertahun-tahun bersama pun, harus terus mencoba memahami.

Berbicara soal tingkah cowok, cewek seringkali dibikin kelabakan dan khawatir setengah mati. Tapi aslinya biasa aja buat cowok. Kalau udah kayak gini, ujung-ujungnya sih pasti berantem. Biar jurang kesalahpahaman tidak semakin melebar, mungkin ini saatnya para cowok tahu sebenarnya sikap mereka yang mana yang sering bikin cewek khawatir setengah mati.

1. Cowok pamit untuk pergi, tapi lupa kabarin saat dia sudah kembali pulang

duh, mz...

duh, dia udah balik belum sih.. via www.tv100.gr

Advertisement

Yang satu ini rasanya jadi hal yang sering banget bikin cewek merasa khawatir. Iya sih dia pamit untuk pergi, tapi pas sudah pulang dia lupa kabarin dengan berbagai alasan. Kadang, ceweknya nungguin sampai tengah malam ternyata yang ditungguin malah sudah tidur duluan.

Mungkin para cowok mikir kalau hal itu biasa aja untuk dilakukan dan akan baik-baik aja kalau sampai itu kejadian, tapi nyatanya nggak sesederhana itu buat cewek yang emang nungguin kamu untuk pulang. Mereka pasti merasa khawatir, takut ada apa-apa denganmu di jalan. Jadi, para cowok coba untuk nggak lupa kasih kabar saat sudah di rumah.

2. Sama halnya kalau cowok harus pergi ke luar kota. Begitu sampai, lupa lagi ngasih kabar

kamu di mana? :(

kamu di mana? 🙁 via favim.com

Begitu juga ketika cowok bepergian ke luar kota. Kekhawatiran cewek bisa meningkat dua kali lipat. Cewek nggak henti-hentinya berdoa agar perjalanan cowoknya ke kota tujuan bisa aman dan lancar. Namun kekhawatiran nggak berhenti sampai disini. Kalau waktu yang diperkirakan seharusnya sudah sampai kota tujuan dan cowok nggak juga ngasih kabar, yang ada cewek makin khawatir dan nggak bakalan tenang.

3. Bilangnya mau ketemu teman-teman. Tapi pas upload foto taunya juga ada si mantan 🙁

Advertisement

Saat dia pamit mau jalan untuk pergi bermain sama teman-teman sih masih santai aja. Namun, saat salah satu temannya ada yang upload foto mereka di sosial media, tiba-tiba terlihat ada si mantan juga duduk bareng di satu meja yang sama. Duh, rasanya mustahil kalau cewek nggak naik pitam dan khawatir setengah mati.

Meski pun cowok menjelaskan kalau bersama si mantan sudah nggak ada lagi ada rasa apa-apa atau nggak tau kalau ternyata ada dia juga di sana, itu nggak akan membuat rasa khawatir cewek hilang. Salah satu cara yang bisa mengembalikan perasaan tenang itu kembali datang, ya, kamu lebih baik segera pulang dan nggak berhubungan lagi sama mantan~

4. Ketika cowok bilang kalau dia lagi sakit dan tiba-tiba nggak bisa dihubungi, meski kenyataannya dia tidur dan HP-nya mati. Cewek pasti langsung bingung sendiri

cepet sembuh :(

cepet sembuh 🙁 via www.youtube.com

Cewek akan khawatir sejadi-jadinya ketika cowok bilang kalau dia tengah sakit dan tiba-tiba dia nggak bisa dihubungin. Pasti apa yang dipikirkan cewek itu jadi nggak karuan, takut kalau sesuatu hal serius memang terjadi denganmu. Cewek pasti akan merasakan cemas yang terlalu, padahal mungkin karena sedang sakit kamu lebih memilih untuk tidur dan nggak sadar juga kalau ternyata HP-mu itu mati karena kehabisan baterai. Fiuh~

5. Dan, saat cowok bilang sedang butuh waktu untuk sendiri. Duh, cewek bisa khawatir setengah mati!

kok gitu :(

kok gitu 🙁 via vk.com

Ketika si dia tiba-tiba bilang kalau ternyata dia sedang butuh waktu untuk sendiri, seketika itu tingkat kekhawatiran cewek pun akan naik drastis. Sebagai cewek yang peduli dengan cowoknya, dia pasti akan begitu mempertanyakan alasannya dan khawatir kalau sesuatu menimpa cowoknya Sekalipun cowok meyakinnya kalau akan baik-baik aja.

Padahal ada kalanya cowok memang ingin sendiri. Entah untuk merenung atau mengerjakan sesuatu yang ia suka. Agar tak terus-terusan membuat cewek khawatir, ada baiknya sesekali cowok mengabarkan keadaannya. Agar cewek juga bisa tenang.

Itulah hal-hal yang sebenarnya terlihat sederhana dan mungkin sering nggak sadar kalau itu dilakukan oleh para cowok , namun ampuh membuat perasaan cewek jadi khawatir berlebihan. Intinya sih, jangan sering lupa ngasih kabar.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya