Punya cowok yang sudah berani menjanjikan keseriusan dalam hubungan adalah anugerah yang patut kamu syukuri. Siapa sih yang tak ingin diseriusi oleh pria yang sangat disayangi? Namun meski kamu senang dengan ucapan keseriusan dari cowokmu, kamu tetap tak boleh terbawa suasana kebahagian hatimu sepenuhnya. Meski mulut sudah berbicara soal keseriusan dalam cinta, kamu tetap wajib memperhatikan beberapa hal sebelum menerima janji keseriusannya.
Coba deh pertimbangkan dulu hal-hal ini sebelum kamu mantap mengamini janji keseriusan yang cowokmu ucap.

Salah satu pertimbangan yang bisa kamu lihat adalah soal bagaimana dia memperlakukan orantuanya. Kalau kepada orangtua dia baik, silakan kamu terima dia

Berani mendekati keluarganya

Berani mendekati keluarganya via www.tumbnation.com

Karena perlakuan cowok terhadap orangtuanya adalah cerminan bagaimana dia akan memperlakukanmu nanti saat kalian hidup bersama. Saat masih pacaran, bisa saja dia berani berucap soal cinta dan keseriusan bahwa dia akan selalu menyayangi dan mencintamu. Namun kalau prilakunya kepada orangtua tak sebaik apa yang dia ucapkan padamu, kamu wajib berpikir ulang soal bagaimana saat kalian menikah nanti. Bisa-bisa dia nanti memperlakukanmu tanpa hormat layaknya pada orangtuanya.

Melihat soal bagaimana sifat cowokmu jauh lebih penting dari kata ‘serius‘ yang ia ucap. Bayangan hidup bersamanya harus bisa kamu lihat sebelum memutuskan menerima

Bisa gak bayangin hidup bersama?

Bisa gak bayangin hidup bersama? via lovelifetbd.com

Advertisement

Sebelum kamu terbuai dengan perasaan bahagia dengan ucapan keseriusan yang terucap dari mulut cowokmu, coba deh tanyakan dulu pada lubuk hatimu yang paling dalam. Perkara bisa tidak kamu membayangkan menghabiskan sisa hidupmu dengan dia wajib kamu jawab dengan mantab. Dengan sifatnya yang ia tunjukkan saat ini, apa kamu yakin bisa hidup berdua dengannya? Jika ada keraguan dalam hatimu, itu tandanya kamu sebenarnya belum siap untuk melangkah ke arah hubungan yang serius.

Bahagia karena diseriusin sama cowokmu sih boleh-boleh saja. Namun kamu tetap harus melihat kesiapan finansialnya juga

Kalo udah mapan sih gak papa

Kalo udah mapan sih gak papa via www.lipstickalley.com

Merasa begitu bahagia memang wajar kamu rasakan saat cowokmu bilang dia berani menyeriusimu. Hanya saja, kamu tetap tak boleh gegabah menerimanya begitu saja. Lihat juga kemampuan finansialnya agar rumah tangga kalian berjalan dengan lancar. Bukan berarti kamu harus berorientasi soal materi dan langsung menolak saat finansialnya tak kuat. Namun cobalah jadi realistis dengan menunda keseriusan itu sampai kalian sama-sama bisa hidup dengan mandiri tanpa merepotkan siapa-siapa.

Menimbang soal bagaimana cowokmu mengatasi beberapa masalah bersamaan wajib kamu lakukan. Jangan asal agar nanti rumah tangga kalian tak berantakan

Uh... Keren banget...

Uh… Keren banget… via hotguyswithpuppies.tumblr.com

Meski zaman sudah berubah dimana cowok bukan satu-satunya yang jadi tumpuan keluarga, namun tetap saja cowok itu pemimpin dalam keluarganya. Banyak tugas yang harus cowok jalani saat jadi kepala rumah tangga nanti. Oleh karena itu kamu wajib menimbang bagaimana dia saat menghadapi beberapa masalah bersamaan. Ketenangan dan sifat kemempinannya bisa dilihat dari situ. Kalau dia tenang dalam menghadapi masalahnya, itu tandanya dia sudah siap jadi imammu.

Mengatakan ‘aku serius sama kamu‘ itu mudah. Yang lebih utama, kamu wajib memperhatikan bagaimana pembuktiannya

Lihat juga pembuktiannya

Lihat juga pembuktiannya via www.quoteslike.com

Advertisement

Kamu tak bisa begitu saja merasa bangga dan bahagia saat cowokmu bilang dia ingin menyeriusi hubungan kalian. Berucap ‘aku serius sama kamu’ itu mudah. Jangan mudah terbuai karenanya. Membuktikan dia mau serius itu baru susah. Alih-alih langsung percaya dan melambungkan anganmu, cobalah untuk bersabar dan melihat bagaimana pembuktiannya dulu. Dia yang benar-benar serius tak akan mudah goyah karena cewek lain dan tak akan pernah menyerah membahagiakanmu.

Tidak seperti calon pendampingmu yang keseriusannya masih bisa kamu pertanyakan, Smartfren Andromax A dan Andromax E2+ jelas-jelas memberi bukti dalam performanya. Kamu tak perlu mengkhawatirkan performanya karena sudah didukung dengan prosesor Snapdragon, fitur VoLTE (Voice Over LTE) untuk video call-an stabil serta teknologi 4G LTE Advanced yang siap meyakinkan dan membahagiakanmu!

Apakah pasanganmu sudah menunjukkan keseriusan seperti ini, guys? Jika memang iya adalah jawabannya, tak perlu menunda lagi buat menyeriusinya deh 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya