Kalau bicara seputar aktor ganteng, sebenarnya ada satu lagi negara di Asia Timur selain Korea Selatan yang juga punya banyak koleksi aktor ganteng, yaitu Jepang. Ternyata banyak loh aktor Jepang yang mencuri perhatian netizen yang tinggal di luar Jepang karena ketampanannya.

Nah, beberapa waktu silam, Abema TV menanyakan kepada sekitar 500 sampai 1000 orang wanita Jepang secara online tentang siapakah aktor yang paling tampan di Jepang saat ini? Dan dari survey tersebut diperoleh 20 besar ranking. Responden merupakan orang jepang yang keseluruhannya adalah cewek usia belasan sampai tiga puluhan. Nah, berikut ada daftar 10 besar aktor tertampan Jepang menurut survey yang sudah dilakukan tersebut. Siapa saja mereka?

1. Kento Yamazaki

Di urutan pertama ada raja-nya film & dorama romantis nih. Siapa lagi kalau bukan Kento Yamazaki. Cowok yang akrab dipanggil Yamaken ini langganan membintangi drama dan film di Jepang. Debut sebagai aktor pada tahun 2010 tercatat ada 17 judul film dan 7 judul drama yang telah dibintangi oleh aktor muda yang lagi naik daun ini.

Yamaken direkrut ketika ia berada di kelas 3 SMP, bekerja sebagai seorang model dan debut sebagai aktor pada tahun 2010 melalui drama Atami no Sousakan. Ia berperan sebagai seorang murid SMA misterius. Hayo uda nonton film dan dorama Yamaken yang mana aja?

2. Shohei Miura

pinterest

pinterest via https://pinterest.se

Advertisement

Di urutan kedua ada Shohei Miura. Shohei Miura merupakan seorang aktor sekaligus model yang cukup popular di Jepang. Ia memasuki industri hiburan di tahun 2007, ketika itu Shohei mengikuti sebuah kontes, 20th Junon Superboy Contest dan berhasil menjadi pemenang untuk kategori Photogenic Award. Sejak itulah ia mulai menerima banyak tawaran dan debut sebagai aktor di tahun 2008.

Hingga sekarang cowok cakep kelahiran Tokyo, 03 Juni 1988 ini udah banyak main di film ataupun dorama Jepang. Salah satu film yang ia bintangi adalah The Liar and His Lover. Dalam film tersebut ia beradu akting dengan Takeru Sato. Dan film ini juga sudah diadaptasi menjadi sebuah drama di Korea.

3. Sota Fukushi

Kalau aktor yang satu ini sempat bikin heboh netizen Korea karna memiliki wajah perpaduan antara Kai EXO dan Lee Min Ho. Tapi nyatanya, aktor yang satu ini emang uda ganteng sejak lahir. Nggak cuma ganteng doang, Sota juga jago banget akting. Dan berkat aktingnya yang apik, ia pernah mendapatkan penghargaan sebagai 'Rookie of The Year' dalam penghargaan Japan Academy Prize.

Advertisement

Saat ini Sota lagi sibuk syuting film terbarunya yakni Bleach Live Action yang akan rilis pada bulan September mendatang. Jangan lupa nonton ya!

4. Mukai Osamu

Kalau kamu pernah nonton film Paradise Kiss, maka kamu pasti gak asing dengan aktor yang satu ini. Film pertama yang dimainkan oleh Mukai Osamu adalah I'll Die For You pada 2007. Selain jago akting, ternyata aktor yang satu ini juga punya wajah yang bisa membuat kaum hawa kesemsem. Maka gak heran kalau Ia juga pernah didaulat sebagai pria berwajah paling ideal di Jepang.

Tapi sayangnya Mukai Osamu sudah punya istri nih guys. Dia resmi menikah dengan aktris Ryoko Kuninaka pada 2014 yang lalu. Dan sekarang ia sudah memiliki seorang anak.

5. Sho Sakurai

pinterest

pinterest via https://pinterest.com

Kalau kamu pecinta musik JPop, pastinya uda gak asing lagi dengan cowok yang satu ini. Sho Sakurai adalah anggota boyband Jepang Arashi. Ayahnya merupakan mantan wakil Menteri Urusan Internal dan Komunikasi Jepang. Sho memulai kariernya di dunia entertainment ketika ia bergabung dengan sebuah agensi ternama Jepang Johnny & Associates pada tahun 1995 di umurnya yang ke-13 tahun. Dan 4 tahun kemudian dia resmi debut bersama Arashi.

Sejauh ini Sho sudah membintangi 31 drama dan bermain di 12 judul film. Saat ini dia tengah disibukkan dengan syuting film terbarunya Laplace's Witch yang akan tayang pada tahun 2018 ini.

6. Ikuta Toma

Saat lahir ia akan diberi nama Ikuta Tamegorou oleh ayahnya, namun sang ibu menggantinya menjadi Toma karena lebih mudah untuk diucapkan. Dia bisa dipanggil Toma, Touma, atau Toma-chan. Saat ini Toma tergabung dalam agensi Johnny's Entertainment.

Sebelum memulai debut menjadi aktor, Toma merupakan member boyband lho. Memulai karier akting sejak tahun 1997, membuat Toma begitu berpengalaman dalam berakting. Nggak heran kalau doi banyak bermain di drama dan film top Jepang, seperti Hanamizuki atupun drama Hanazakari no Kimitachi e.

7. Yamada Ryosuke

Tidak hanya dikenal sebagai aktor, Yamada Ryosuke juga dikenal sebagai salah satu member boyband papan atas Jepang yakni Hey! Say! JUMP. Yamada memulai kariernya di dunia hiburan pada tanggal 12 Agustus 2004 dengan memasuki agensi ternama Jepang Johnny & Associates. Ia mulai debut sebagai member Hey! Say! JUMP.

Ia memulai debut sebagai aktor pada tahun 2006 dengan membintangi dorama Tantei Gakuen Q, namun saat itu ia masih menjadi pemeran pembantu. Hingga saat ini Yamada telah bermain di 18 drama dan membintangi 6 judul film. Soal ketampanan, sepertinya nggak perlu diragukan lagi ya!

8. Nomura Shuhei

akibanation

akibanation via https://akibanation.com

Aktor muda Jepang yang pernah datang ke Jakarta bulan November tahun lalu ini memulai debutnya di dunia hiburan Jepang pada tahun 2009. Saat itu ia terpilih menjadi pemenang dari audisi nasional Amuse dari 30.000 pendaftar dengan hadiah 1 juta yen. Nah katanya Shuhei ini ada keturunan China dan mahir bahasa Mandarin.

Ia pernah memenangkan beberapa turnamen snowboard sebelum menjadi artis. Oh ya, dia merupakan sahabatnya Yamaken loh. Saat ini ia dikabarkan berpacaran dengan Kiko Mizuhara. Dari semua film yang pernah ia mainkan, mungkin film Chihayafuru adalah yang paling dikenal.

9. Kubota Masataka

pinterest

pinterest via https://pinterest.com

Aktor kelahiran 06 Agustus 1988 ini memulai debut aktornya pada tahun 2006 silam. Saat itu ia memerankan tokoh Takumi Aoba di dorama Chekeraccho!! in Tokyo yang tayang di Fuji TV. Sejauh ini ia sudah membintangi 22 judul film dan sudah bermain lebih dari 30 dorama.

Dan pada tahun 2015 lalu ia dipercaya memerankan karakter Light Yagami di Death Note versi dorama. Dalam dorama tersebut Kubota Masataka beradu akting dengan Yamaken, yang memerankan L.

10. Masaki Okada

Masaki Okada memulai karirnya di tahun 2007 dalam dorama “Hanazakari no Kimitachi e”. Di dorama tersebut dia berperan sebagai Sekime Kyogo. Dari drama ini, karier Masaki mulai naik dan namanya mulai dikenal pemirsa. Tapi film I Give My First Love to You (2009) lah yang bikin Masaki makin terkenal dan masuk kedalam jajaran aktor ternama di Jepang. Kamu pasti pernah nonton film itu kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya