Natal adalah waktu pulang tertepat untuk melakukan berbagai hal. Saat natal akan ada banyak keuarga yang datang untuk berkunjung. Tentunya, kalian harus siap untuk membuat dekorasi yang unik untuk memperingati perayaan Natal ini. Dekorasi unik dan tak biasa ini bisa jadi alternatif bagi kalian yang ingin merayakan natal tahun ini.

1. Hiasan Meja Makan

Dekorasi ini bisa menjadi hiasan di meja makan yang lucu.

Dekorasi ini bisa menjadi hiasan di meja makan yang lucu. via https://id.pinterest.com

Hiasan meja makan berwarna hijau yang terbuat dari kain pesegi ini memang terbilang unik. Kain berwarna hijau yang berfungsi sebagai sapu tangan ini dapat dibuat menjadi sebuah figur pohon natal yang tidak ada duanya. Bahannya yang mudah dan cara pembuatannya yang tidak membutuhkan waktu yang lama ini bisa membuatmu untuk bergegas melakukannya.

2. Miniatur Pohon Natal Dari Kertas

Hiasan pohon Natal bernuansa Putih ini sangat elegan.

Hiasan pohon Natal bernuansa Putih ini sangat elegan. via https://id.pinterest.com

Advertisement

Selain nuasanya merah dan hijau, kalian bisa menciptakan nuansa putih yang sederhana bagi siapa saja. Nah, hiasan ini juga cocok lho buat kalian yang menjadi anak kos yang tidak bisa pulang ke kampung halaman. Hanya dengan mengandalkan kertas dan tusuk sate atau kayu kecil yang sudah dipoles, maka hiasan miniatur pohon natal berwarna putih ini berhasil membuatmu terkesan.

3. Bola Lampu Buatan Sendiri Tidak Ada Salahnya

Bola lampu natal yang sangat lucu.

Bola lampu natal yang sangat lucu. via https://id.pinterest.com

Bola lampu adalah unsur penting yang harus ada dalam dekorasi pohon natal. Bola lampu ini dapat dibuat dengan sederhana, yaitu dengan menggunaan kertas yang sudah disiapkan. Nah, daripada menggunakan kertas polos, maka ada baiknya kalian ngeprint dahulu background yang sesuai untuk bola lampu di pohon natal. Bisa menggunakan background alam atau yang berbau abstrak.

4. Gantungan Clay

Gantungan clay di pohon natal.

Gantungan clay di pohon natal. via https://id.pinterest.com

Gantungan clay ini memang cukup lama membuatnya. Namun, bagi anda yang memiliki waktu luang maka tidak ada salahnya membuat adonan clay dan memulai membuat gantungan ini. Nah, untuk bentuknya bisa beraneka macam. Jangan lupa sebelum tahap pengeringan, berikan lubang kecil pada clay kalian sebagai tempat untuk benang nanti.

5. White Christmast Tree!

White Christmast Tree

White Christmast Tree via https://id.pinterest.com

Advertisement

White chrismast tree! Pohon natal yang berbeda dan harus ada di natal tahun ini dalah white crhrismast tree. Kenapa? Ya, pohon ini bisa memberikan kesan ke barat-baratan. Dekorasi salju-salju di sekitar pohon ini memang unik dan dapat memberikan kesan feminim. Mewah, klasik, unik, dan feminim dalam satu pohon white chrismast tree.

6. Wrapping Chrismast yang Berbeda

Wrapping Chrismast present!

Wrapping Chrismast present! via https://id.pinterest.com

Wrapping atau membungkus kado natal adalah budaya natal di seluruh negara. Membungkus kado natal ini bisa menjadi ajang untuk menunjukkan bagaimana sih, keseriusan kalian dalam memberikan bingkisan ke orang lain. Bungkusan kado natal yang unik ini bisa mewakili kesungguhan kalian dalam memberikan kado natal.

7. Kue Natal Seduh

Dekorasi natal tidak melulu soal barang, karena kue adalah hal yang paling penting setelah itu. Kue-kue yang disiapkan untuk natal ini memang beragam dan tak biasa. Kalian bisa mengemas kue ini bersama minuman yang hangat dan siap untuk diseduh bersamaan. Jangan takut untuk membuat kue yang berbeda karena setiap orang pasti menginginkan hal yang baru.

8. Christmast Date

Kue untuk menunggu natal tiba

Kue untuk menunggu natal tiba via https://id.pinterest.com

Christmast date ini bisa diletakkan di ruang keluarga. Nah, uniknya lagi kalian bisa memberikan beberapa kue atau barang yang sudah dibungkus rapi lalu diletakkan di antara tanggal-tanggal menuju natal nanti!

9. Gantungan Dinding

Gantungan dinding handmade

Gantungan dinding handmade via https://id.pinterest.com

Gantungan dinding memang banyak ditemui di toko-toko saat ini. Apalagi jika mendekati natal dan tahun baru, maka akan lebih banyak lagi toko yang menyajikan gantungan dinding yang beragam ini. Namun, gantungan dinding buatan sendiri bisa menjadi nilai lebih pada dekorasi natal mu nanti lho.

10. Dekorasi Kayu Unik

Kayu untuk dekorasi

Kayu untuk dekorasi via https://id.pinterest.com

Natal, juga erat kaitannya dengan kayu, rusa dan dekorasi yang dimiliki oleh Santa. Jika di rumah kalian memiliki kayu bekas atau sudah tidak terpakai. Yuk, dekorasi ulang kayu itu dan letakkan di depan rumah! Ini bisa mengindentifikasi bahwa rumah kalian sedang merayakan perayaan natal yang unik dan berbeda.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya