Sebagai kaum wanita kita sudah dapat membaca pikiran dan sikap pria, namun masih ada beberapa hal tentang pria yang belum banyak wanita pahami. Kenyataanya, wanita bisa saja sudah paham dan mengerti tentang pria dan seks, namun memilih untuk tidak memedulikannya dan menganggap bahwa hal itu tidak benar.

Dengan berpura-pura tidak tahu akan menyulitkan kita sebagai kaum perempuan menjalin hubungan dengan seorang pria. Sebagai kaum wanita, sebaiknya kita harus mengenal dan memahami tentang bagaimana cara berpikir pria dan apa yang melatarbelakangi sikapnya dalam hal seks. Apa saja yang perlu kita ketahui tentang pria dan seks? Dikutip dari daterate.net, berikut 10 hal yang harus dipahami wanita tentang pria dan seks, chek it out!

1. Pria bukan sekedar menginginkan seks tapi membutuhkanya

Seorang pria via https://twitter.com

Bagi pria, seks sama pentingnya dengan makanan dan tidur. Ketika kamu menolak melakukan hubungan seksual dengan pasanganmu untuk menghukumnya atau memberinya pelajaran, dampaknya akan lebih buruk. Mengapa bisa berdampak buruk? karena ketika kamu menolak melakukan hubungan seksual, pasanganmu akan mencari kepuasan di tempat lain. Bahkan, pasanganmu bisa dengan sengaja berhubungan dengan seseorang untuk membuatmu sakit hati.

2. Setelah melakukan hubungan seksual, pria akan mengalami reaksi fisiologis

Pria dan wanita via https://google.com

Setelah melakukan hubungan seksual, pasanganmu akan memberi jarak padamu secara emosional. Kenapa bisa gitu ya, girls? karena ini merupakan reaksi fisiologis yang dihasilkan oleh tubuh pasanganmu setelah berhubungan seksual denganmu, bukan karena dia tidak tertarik lagi denganmu. Akibat reaksi fisiologis setelah melakukan hubungan seksual, pria akan lebih cepat mengantuk dan lebih memilih untuk tidak bermesraan dengan pasangannya.

3. Setiap Bertemu wanita, pria akan berpikir tentang seks

Pria dan celananya via http://lifestyle.liputan6.com

Saat seorang pria bertemu dengan wanita atau memikirkan seorang wanita, ia akan membayangkan bagaimana ia akan berhubungan seks dengan wanita tersebut. Semakin menarik wanita yang ditemuinya, semakin lama dan nyata fantasi di benak pria. Sebagian waktu, bayangan tentang hubungan seks dengan wanita lain terjadi tanpa maksud apapun dan tidak berlanjut ke kenyataan. Biasanya, para pria jarang mengakui kalau mereka memiliki pikiran ini.

4. Pria akan tertarik padamu jika kamu menunjukkan wanita lain yang menarik

Pria tertarik dengan wanita via http://beritahati.com

Mungkin ketika kamu mendengar ini akan terasa janggal, namun ketika kamu mengakui daya tarik wanita lain di depan pasanganmu, ia akan lega bahwa ia bebas untuk menghargai wanita lain di depan kamu. Hal ini juga menunjukkan kalau kamu adalah wanita yang percaya diri, dan kepercayaan diri dianggap seksi oleh pria.

5. Ketika kamu bertanya apa yang ada dipikirannya, pria biasanya akan menjawab dengan samar-samar

Porsi pikiran pria via http://www.viva.co.id

Biasanya para pria akan menyembunyikan fakta bahwa mereka sedang berpikir tentang seks lebih sering daripada mereka sadari. Jika pria dipaksa untuk mengakuinya, ia justru akan menutup diri dan menolak berkomunikasi denganmu.

6. Agar pria tertarik denganmu, kamu harus sedikit jual mahal

Cewek dan cowok via https://tr.survley.com

Sebagai seorang wanita, biasanya kamu sudah sering mendengar hal ini. Sayangnya, dalam kehidupan nyata, masih banyak wanita yang salah paham tentang bagaimana bersikap jual mahal. Tiba-tiba membatalkan kencan bukan sikap yang tetap karena hal ini akan membuat pria bingung dan frustasi. Salah satu cara sikap berjual mahal adalah tidak terlalu agresif, dan tidak perlu terburu-buru menunjukkan persaanmu kepadanya.

7. Pakaian, gaya rambut, parfum, dan riasan hanya memiliki sedikit pengaruh terhadap pria

Parfum, gaya rambut, pakaian, dan riasan wajah memang sangat penting bagi wanita karena bisa membuat penampilan lebih menarik, namun pria lebih menilai seorang wanita dari karakter dan sifat wanita yang ditemuinya. Kedua hal ini merupakan penilaian yang utama bagi pria terhadap wanita. Ketika kamu menunjukkan sifat mandiri dan percaya diri, pria akan tertarik padamu. Selain mandiri dan percaya diri, pria sangat menyukai wanita yang bisa diajak bercanda, berwawasan luas, dan tidak banyak menuntut.

8. Pria akan bersikap seperti pria

Tatapan pria biasanya akan tertuju pada wanita yang menarik bagi dirinya dan mereka akan memiliki fantasi seks dengan orang lain. Pria 'baik-baik' tidak terkecuali. Saat kamu paham dan mengerti hal ini bukan ancaman terhadap hubunganmu, kamu akan lebih bahagia.

9. Pria tidak suka membicarakan hubungan di masa lalu

Pria suka menganggap bahwa dia adalah satu-satunya orang yang bersama kamu, walaupun mereka tahu bahwa hal itu tidak benar. Bayangan kamu dengan orang lain adalah ancaman bagi mereka, bahkan hubungan kamu dengan mantan pacarmu. Memang hal ini bukanlah hal yang rasional, tapi seperti itulah pria berpikir.

10. Seks adalah suatu bidang yang pria nikmati dan harus kuasai

Seorang Pria via https://twitter.com

Di satu sisi, pria menikmati seks, namun mereka juga sadar akan tugasnya untuk memuaskan pasangannya. Saat pasangan mereka tidak puas, pria akan merasa gagal. Jadi, jika kamu tidak ingin melakukan hubungan seksual dengan pasanganmu, lebih baik sampaikan apa yang kamu rasakan agar tidak jadi kesalapahaman.

Jadi, nggak cuma wanita aja yang butuh di mengerti, pria juga lho girls! Mulai sekarang, peduli terhadap pria yang dekat denganmu bukan sesuatu yang tabu lagi kok.