Lagu selalu mengalami metamorfosis yang sangat cepat, ada banyak lagu yang dirilis begitu cepat silih berganti. Namun lagu di zaman sekarang dan dulu tidak berbeda jauh kok masih dengan nuansa cinta dan patah hati lebih mendominasi. Meskipun lagu di tahun 2000an sudah lama berlalu apa salahnya di dengarkan kembali? Bukankah lagu tersebut yang menemani kita selama di bangku sekolah? Tidak ada salahnya jika kita dengarkan kembali yang pernah populer di tahun 2000an.

Siapa tahu kita akan mengingat kejadian-kejadian yang dapat membuat kita tertawa gemas saat bernostalgia selain itu, kita juga dapat mengingat teman-teman lama kita dan berusaha menghubunginya. Hitung-hitung silahturahmi kembali. Berikut 10 lagu yang pernah populer di tahun 2000an yang masih enak untuk didengarkan saat ini.

1. Ajeng-Saat kau tak di sini

Si Manis Ajeng Mamamia

Si Manis Ajeng Mamamia via https://i.ytimg.com

Sebuah lagu yang dipopulerkan oleh perempuan jebolan ajang musik Mamamia bernama Ajeng, Bercerita tentang seorang kekasih yang mengalami rasa kesepian saat pacarnya jauh. lagu ini cocok sekali buat kalian yang sedang LDRan dengan pasangan. suara manisnya ajeng membuat lagu ini semakin enak untuk didengarkan.

2. Pinkan Mambo-Kekasih yang tak dianggap

Pinkan Mamboo

Pinkan Mamboo via http://ciricara.com

Pinkan Mambo merupakan satu dari sekian mantan rekan duet Bunda Maia yang memilih bersolo karir setelah memutuskan keluar dari Duo Ratu. Lagu ini dirilis ketika Pinkan bersolo karir, bercerita tentang perempuan yang tak pernah di anggap ada oleh sang pria namun tetap memilih bertahan.

Advertisement

Mungkin lagu ini pas sekali jika didengarkan saat kalian sedang berantem dengan pasangan. Dapat dijadikan sebagai alat pertimbangan untuk kelangsungan hubungan kalian.

3. Ratu-Teman tapi mesra

Lagu teman tapi mesra merupakan lagu dari Duo Ratu, yang mana pada saat itu bunda Maia masih akur dengan Mulan Kwok (nama panggungnya ketika itu). Teman Tapi Mesra atau lebih di kenal dengan singkatan TTM begitu populer di kalangan remaja 2000an.

Namun, singkatan tersebut harus berubah di tahun 2018 ini menjadi Teman Tapi Menikah yang di populerkan oleh Ayudia dan suaminya Ditto. Baiklah, dapat berawal dari teman tapi mesra kemudian memutuskan untuk menikah, indah sekali bukan? Siapa yang tidak ingin seperti itu?

4. Letto-Permintaan Hati

Advertisement

Letto salah satu band yang berasal dari kota Yogyakarta, memberikan nuansa yang berbeda dalam musik Indonesia. Lirik lagu yang memiliki kata-kata kias yang indah untuk di dengarkan selalu mampu menghipnotis kita semua.

Dengan gaya bahasa yang berbeda dari yang lain, membuat lagu dari Band Letto seperti contohnya permintaan hati masih seru untuk didengarkan hingga saat ini.

5. Vagetoz-Saat Kau Pergi

Vagetoz band

Vagetoz band via https://1.bp.blogspot.com

Ini nih, Band yang lagu-lagunya sering mengisi FTV pada zaman itu. Salah satu lagu yang populer ialah saat kau pergi. Bercerita tentang kepedihan seorang kekasih selepas mereka menyudahi hubungannya. Lagu ini cocok sekali sebagai pengisi FTV yang ceritanya ringan.

Cocok sekali nih, siapa tahu saat kalian mengirim lagu ini pada mantan, bisa balikan lagi? *Silahkan dicoba!

6. Angkasa-Jangan ada dusta di antara kita

Angkasa Band saat ini memang sudah tidak aktif lagi di dunia musik Indonesia, akan tetapi kalian jangan pernah melupakan lagu yang satu ini jangan ada dusta diantara kita. Masih ingat siapa modelnya? *Iyapp Artis cantik Laudya Chyntia Bella yang pada saat itu belum berhijab.

Lagu ini berkisah tentang harapan laki-laki pada pasangannya Laudya Chyntia Bella agar tidak pernah bermain hati di belakangnya. Cocok sekali untuk dikirim ke pasangan kalian *hehe supaya tidak selingkuh.

7. Nineball-Hingga Akhir Waktu

Band Nineball

Band Nineball via http://4.bp.blogspot.com

Termasuk Band yang cukup populer bersama lagunya hingga akhir waktu, yang pada saat itu pernah dijadikan soundtrack sebuah sinetron. Kemudian pernah pula dinyanyikan kembali oleh Gita Gutawa.

8. Hello-Dua cincin

Hello band

Hello band via https://cdns.klimg.com

Hello salah satu Band yang cukup sering mengeluarkan single lagu, seperti dua cincin yang pernah berjaya pada masanya. Lagu ini dikemas cukup apik sehingga membuat pendengarnya menikmati sekali saat diminta mendengarkani lagu ini.

Berkisah tentang keluarga, yang mana sang istri pertama meminta suaminya menikah kembali dengan seorang perempuan agar memiliki keturunan. Akan tetapi sang suami tidak bisa berbagi cintanya pada dua orang perempuan sekaligus.

9. The Rock-Munajat cinta

Siapa sih yang tidak tahu dengan The Rock? Band yang digawangi oleh Ahmad Dhani populer dengan pengemasan video klip yang dibintangi oleh ketiga anaknya bersama Bunda Maia yakni AL, EL dan DUL, yang pada saat itu masih memakai seragam. Kalian akan dapati wajah putra Ahmad Dhani yang begitu lucu saat kecil.

10. Sindentosca-Kepompong

Lagu yang pernah menjadi soundtrack sinetron remaja Kepompong, yang begitu digandrungi remaja kala itu, yang mana lagunya tak kalah populer dengan sinetronnya bercerita tentang persahabatan membuat lagu berjudul kepompong selalu asyik untuk di dengarkan hingga saat ini.

Apa lagi saat kalian sedang rindu sahabat yang kini telah merantu di tempat berbeda, lagu ini mungkin bisa mengobati rindu kalian.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya