Belakangan ini banyak pasangan muda yang berlomba-lomba memberikan nama unik untuk anak mereka. Begitu juga para pasangan selebritis Indonesia. Meskipun begitu, nama-nama itu tetap memiliki arti yang baik.

Kalau kamu masih mencari nama untuk calon anakmu, coba baca artikel di bawah ini. Siapa tahu salah satu nama anak artis terkenal yang ada di bawah ini bisa kamu jadikan inspirasi untuk nama anakmu kelak. Karena bagaimanapun, nama adalah doa. Seunik apapun, selama masih menjadi doa yang baik, gunakan saja!

1. Arsy Addara Musicia Nurhermansyah

Arsy Addara Musicia Nurhermansyah

Arsy Addara Musicia Nurhermansyah via https://www.instagram.com

Anak dari Anang Hermansyah dan penyanyi Ashanty ini memang sangat unik. Bukannya memberi nama dengan unsur Ratu atau Queen, pasangan selebriti ini justru memberikan nama yang berarti โ€˜Singgasanaโ€™ ke puteri sulung mereka.

Advertisement

Addara sendiri memiliki arti kecantikan yang abadi. Sementara Musicia ditambahkan karena kedua orang tuanya adalah seorang musisi. Sehingga gabungan dari nama-nama tersebut menjadi indah dan cocok sekali digunakan untuk nama anak perempuan yang diharapkan memiliki kecantikan yang abadi.

2. Jenaka Mahila Sudiro

Jenaka Mahila Sudiro

Jenaka Mahila Sudiro via https://www.instagram.com

Pasangan komedian Indonesia ini ternyata juga memiliki cara unik untuk memberi nama anak mereka. Seperti yang diketahui, jenaka memiliki arti membangkitkan tawa, kocak, lucu, dan menggelikan. Sementara Mahila adalah bahasa India dari anak perempuan. Sehingga apabila digabungkan akan memiliki arti anak perempuan yang jenaka.

Jika kamu dan pasangan sama-sama orang yang suka bercanda, kamu bisa menggunakan nama Jenaka juga untuk nama anakmu. Selain berkesan lucu, nama ini juga mengandung doa agar anakmu nantinya akan menjadi seseorang yang selalu jenaka dan membawa kebahagiaan bagi orang-orang di sekitarnya.

3. Shakeela Eleanor Ameera

Shakeela Eleanor Ameera

Shakeela Eleanor Ameera via https://www.instagram.com

Advertisement

Putri pertama dari pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama ini memiliki nama yang secantik parasnya. Merupakan gabungan nama dari tiga bahasa yang berbeda, menjadikan nama anak yang lahir 28 Oktober 2012 itu menjadi semakin menarik.

Shakeela memiliki arti cantik dalam bahasa Persia, sementara Eleanor di bahasa Perancis memiliki arti cahaya yang bersinar. Ameera sendiri diambil dari bahasa Arab yang memiliki arti pemimpin.

4. Eddy Maliq Meijer

Eddy Maliq Meijer

Eddy Maliq Meijer via https://www.instagram.com

Anak ganteng buah hati pasangan Maudy Koesnadi dan bule asal Belanda Frederik Johannes Meijer ini memang selalu menarik perhatian netizen dengan wajah gantengnya dan gaya cool-nya. Bocah yang sering dipanggil "Little E" ini bahkan pernah masuk ke dalam nominasi anak artis berwajah tampan.

Meskipun terdengar terlalu biasa, nama Eddy ternyata bisa memiliki arti yang sama-sama baik dalam bahasa apapun. Dalam bahasa Indonesia sendiri, nama Eddy memiliki arti perasaan pada keadilan. Sementara dalam bahasa Inggris, nama Eddy berarti keberuntungan, baik hati, mulia.

Maliq sendiri dalam bahasa Arab berarti Raja yang berkuasa. Cocok sekali kalau mau kamu gunakan untuk calon anak laki-lakimu, dengan harapan agar suatu hari si kecil bisa menjadi Raja yang berkuasa dengan kebaikan hati dan keadilan.

5. Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho

Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho

Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho via https://www.instagram.com

Anak pertama dari Donita dan Adi Nugroho ini memiliki arti anugerah dari sorga. Nama Athariz itu jika berdiri sendiri bisa bermakna selalu beruntung. Sementara Alfarizqi adalah pembawa rezeki.

Svarga adalah bahasa Sansekerta untuk Surga. Sehingga jika digabungkan secara kasar bisa berarti Pembawa Rezeki dari Surga yang selalu beruntung. Sebuah doa yang sangat indah sekali untuk calon putramu.

6. Bjorka Dieter Morscheck

Bjorka Dieter Morscheck

Bjorka Dieter Morscheck via https://www.instagram.com

Anak dari Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck ini memiliki nama yang sangat unik. Sempat membuat Netizen bingung dengan cara pengucapannya, Bjorka rupanya diambil dari nama seorang penyanyi perempuan dari Irlandia, Bjork.

Ringgo berharap, suatu saat anaknya bisa memiliki karakter yang unik dan menyenangkan seperti halnya musisi yang menjadi inspirasinya itu. Kalau kamu juga memiliki idola yang menjadi inspirasimu, kamu juga bisa menirukan langkah Ringgo. Gunakan nama idolamu itu sebagai nama anakmu. Bahkan tidak ada salahnya kalau kamu mengubah sedikit selama masih terlihat unik.

Meskipun kesannya tidak memiliki arti sama sekali, namun tetap saja ada doa yang mengharapkan anakmu akan memiliki karakter seperti orang yang kamu idolakan.

7. Btari Embun Anandayu dan Btara Langit Anandayu

Btari Embun Anandayu dan Btara Langit Anandayu

Btari Embun Anandayu dan Btara Langit Anandayu via https://www.instagram.com

Kedua anak dari pasangan selebritis Ananda Omesh dan Dian Ayu Lestari ini memiliki nama yang sangat unik. Meskipun terlihat mirip, namun rupanya memiliki arti yang sedikit berbeda.

Btari memiliki arti dewi bidadari cantik, sementara Btara berarti Pelindung. Kedua nama itu bisa kamu gunakan kalau kamu akan memiliki calon anak kembar. Selain terdengar lucu dan menggemaskan, bisa juga menjadi doa agar keduanya menjadi anak yang secantik dewi bidadari dan menjadi seorang pelindung bagi sekitarnya.

8. Dia Sekala Bumi

Dia Sekala Bumi

Dia Sekala Bumi via https://www.instagram.com

Putra pertama pasangan muda Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto Perkusi ini memang sangat menggemaskan. Dia Sekala Bumi adalah nama yang mereka berikan untuk nama putra sulung mereka itu. Dia adalah gabungan nama dari Ditto Ayudia, sementara Sekala artinya yang terlihat. Kalau digabungkan bisa berarti dia yang terlihat di bumi.

Berdasarkan Ditto, nama itu bermakna bahwa di mana saja putranya itu berada, meskipun orang tuanya tidak bisa melihatnya tapi Tuhan akan selalu tahu apapun yang putranya itu lakukan. Sehingga ia berharap Kala bisa menjadi anak yang selalu rendah hati.

Sangat sederhana tapi bermakna sangat dalam. Kamu pun juga bisa terinspirasi untuk memberi nama calon anakmu dengan nama yang sederhana tapi memiliki makna dalam.

9. Anaku Askara Biru

Anaku Askara Biru

Anaku Askara Biru via https://www.instagram.com

Nama unik putra penyanyi Andini Aisyah Haryadi atau yang sering dipanggil Andien dan Irwan Wahyudi ini memiliki arti yang sangat dalam. Anaku adalah frasa dalam bela diri karate yang artinya cahaya atau kedamaian dari Selatan. Sementara Askara diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti cahaya. Harapan dari kedua orang tuanya adalah semoga putranya itu bisa menjadi cahaya yang menuntun pada kebaikan.

Biru diambil Andien dari warna chakra di tenggorokan yang selalu bicara benar, jujur, dan mudah dimengerti. Agar bisa mendengar suara hatinya sendiri, mendengar keheningan dan mengungkapkan apa yang memang perlu diungkapkan.

Juga karena energi biru bersifat murni dan bisa menuntun untuk menemukan keimanan dan kepercayaan. Sehingga namanya tidak hanya terdengar unik, namun juga memiliki makna yang sangat dalam dan bisa sekaligus menjadi sebuah doa untuk sang putra.

10. Mikhayla Zalindra Bakrie

Mikhayla Zalindra Bakrie

Mikhayla Zalindra Bakrie via https://www.posbunda.com

Nama unik si manis putri pertama Nia Ramadhani denang Anindra Ardiansyah Bakrie ini memiliki makna yang sangat indah. Mikhayla ini merupakan bahasa Hindi untuk pemberian Tuhan. Tapi juga memiliki makna malaikat atau pemberian malaikat dari Allah dalam bahasa Swahili.

Sementara Zalindra itu merupakan gabungan nama dari kakek (Aburizal) dan ayahnya (Anindra). Di mana Aburizal memiliki makna pria yang selalu diberkati dan Anindra bermakna keteguhan juga kebijaksanaan. Sehingga diharapkan gadis kelahiran 2 Juni 2012 ini selalu menjadi sosok yang diberkati, teguh, dan selalu bijaksana.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya