Tak lengkap rasanya kalau momen jalan-jalanmu tidak diabadikan. Apalagi anak-anak kaum milenial seperti sekarang ini pastinya, dari pada posting foto-foto selfie yang itu-itu aja, lebih baik kamu coba berfoto di 7 tempat dengan spot foto yang instagramable di Kota Nganjuk. Dijamin kamu bakalan makin hits dan ketagihan untuk datang ke Nganjuk lagi.

1. Bukit Watu Songgong

Bukit Watu Songgong

Bukit Watu Songgong via https://encrypted-tbn0.gstatic.com

Bukit Watu Songgong ini terletak di Dukuhan Ngroto, Desa Margopatut, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Spot foto menarik ini ternyata merupakan olahan salah satu warga sekitar lho. Susunan batuan endemik yang membentuk pola jalan setapak berbentuk ligkaran dan huruf S itu sukses menarik banyak pengunjung. Selain itu, konon seseorang yang menyentuh batu di Bukit Watu Songgong tersebut aka segera medapatka jodoh lho.

2. Embung Estumulyo

Embung Estumulyo

Embung Estumulyo via http://2.bp.blogspot.com

Advertisement

Embung Estumulyo merupakan salah satu tempat wisata alam yang terletak di Desa Bulu Rejo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Pemandangan bukit yang terbelah dan air yang tenang memantulkan bayangan pemandangan diatasnya menjadikan Embung Estumulyo ini semakin indah dan instagramable. Tempatnya yang ditengah hutan juga membuat Embung Esumulyo ini semakin menarik untuk dikunjungi. Suasana yang sejuk dan penuh pephonan juga menjadi nilai tambah tempat ini.

3. Air Terjun Sedudo

Air Terjun Sedudo

Air Terjun Sedudo via https://phinemo.com

Air terjun yang terletak di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk ini merupakan tempat wisata yang sudah ramai dikunjungi, bahkan wisata Air Terjun Sedudo ini juga pernah dikunjungi oleh My Trip My Adventure lho. Ketinggian air terjun ini adalah 105 meter. Di tempat wisata Air terjun Sedudo ini setiap tahunnya selalu diadakan ritual upacara siraman yang dilaksanakan pada bulan suro atau 1 Muharram. Selain pemandangan air terjunnya, di tempat wisata air terun Sedudo ini juga terdapat spot-spot foto yang menarik yaitu rumah kecil dengan desain yang simple yang berada dekat dengan air terjun, dan masih banyak spot foto menarik, keren, dan instagramable lainnya.

4. Waduk Perning

Waduk Perning

Waduk Perning via http://dolanku.com

Awalnya waduk perning ini merupakan waduk seperti pada umumnya, yaitu difungsikan untuk mengairi sawah didaerah sekitar. Namun karena keindahannya, banyak anak-anak muda yang memanfaatkan waduk tersebut untuk selfie karena keren dan instagramable. Sekarag Waduk Perning dimanfaatkan sebagai tempat wisata juga lho.

5. Watu Lawang

Advertisement

Watu lawang ini juga merupakan salah satu wisata alam yang terkenal di Nganjuk. My Trip My Adventure juga pernah mampir kesini lho. Watu Lawang ini terkenal dengan pemandangan air terjun bertingkatnya yang memukau. Walaupun harus mendaki jauh ke atas untuk melihat pemandangan air terjun bertingkat ini, namun semua akan terbayarkan ketika kamu sampai di puncak. Spot foto air terjun bertingkat dan pemandangan pegunungan dan awan-awan dapat menjadikan instagrammu lebih berwarna dan hits tentunya.

6. Candi Lor Nganjuk

Candi Lor Nganjuk

Candi Lor Nganjuk via http://cdn2.tstatic.net

Candi Lor merupakan bangunan candi yang terbuat dari batu-bata merah yang diyakini sebagai monumen cikal bakal berdirinya Kabupate Nganjuk yang diperingati setiap tanggal 10 April setiap tahunnya. Uniknya pada bangunan Candi Lor ini terdapat pohon besar yang akarnya menjalar ke seluruh bangunan candi. Sehingga terlihat pohon tersebut seperti mengikat bangunan Candi Lor agar tidak runtuh. Tentu ini bisa menjadi daftar spot foto menarik buat kamu yang mau hunting foto keren dan hits.

7. Klenteng Hok Yoe Kiong

Klenteng Hok Yoe Kiong

Klenteng Hok Yoe Kiong via https://lelungan.net

Klenteng Hok Yoe Kiong merupakan tempat peribadatan umat Tridharma yang terletak pada kilometer 5 sebelum masuk Kota Nganjuk. bangunan Klenteng Hok Yoe Kiong memang tidak terlalu besar, namun Klenteng Hok Yoe Kiong memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh klenteng lain, yaitu adanya setumpuk tanah tinggi sekitar satu meter pada salah satu ruangan altar. Tumukan tanah tersebut dipersembahkan Ya Ong atau Raja Semut. Banyak spot-spot foto menarik yang dapat kamu coba di Klenteng Hok Yoe Kiong ini. Dijamin kamu gak akan nyesel hunting foto ditempat ini.

8. Alun-Alun Nganjuk

Alun-Alun Nganjuk

Alun-Alun Nganjuk via https://2.bp.blogspot.com

Alun-alun Nganjuk terletak di pusat Kota Nganjuk dan setiap harinya tak pernah sepi pengunjung. Di Alun-Alun Nganjuk ini juga terdapat wahana permainan anak-anak lho. Spot foto instgramable di Alun-Alun Nganjuk ini terdapat pada ikon tulisan Alun-Alun Nganjuk itu sendiri. Namun, selain ikon tulisan, masih banyak lagi spot foto instagramable lainnya di dalam Alun-Alun Nganjuk, yaitu pohon beringin yang berada di tengah Alun-Alun Nganjuk, serta bangunan-bangunan kecil yang berjejer di sekeliling pusat Alun-Alun Nganjuk.

9. Bukit Salju Ngetos

Di Bukit Salju Ngetos ini kamu akan disambut dengan banyak sekali spot-spot foto menarik yang telah ditata rapi dan instagramable. Area Bukit Salju ini dipenuhi oleh pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi sehingga membuat Bukit Salju menjadi teduh dan sejuk. Salah satu spot foto menarik dari Bukit Salju Ngetos ini adalah dekorasi payung warna-warni yang menghiasi langit-langit jalan masuk dari gerbang Bukit Salju Ngetos. Bukit Salju Ngetos ini terletak di Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

10. Taman Pandan Wilis

Taman Pandan Wilis

Taman Pandan Wilis via https://www.jejakpiknik.com

Taman Pandan Wilis merupakan tempat wisata yang tergolong baru di Kota Nganjuk. ditengan Taman pandan Wilis ini terdapat air mancur dan kolam ikan besar. Pemandangan sawah disekitar dan pegunungan di sejauh mata memandang menjadikan tempat ini bisa kamu jadikan sebagai spot foto menarik yang kekinian dan instagramable. Taman Pandan Wilis ini terletak di Desa Werungotok Kabupaten Nganjuk.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya