#HipweeDaebak-Hal-Hal yang Hanya Kamu Alami dan Pahami Jika Kamu Orang Dalamnya Day6

Kalau kamu penggemar Day6 kamu akan sangat relate dengan apa yang akan kamu baca di sini. Kalau bukan, hati-hati oleng.

Day6 itu Band Group asal Korea beranggotakan lima orang, sebagaimana setiap fandom punya ciri khas dan momen tersendiri dengan para idola, fans Day6 yang biasa disebut My Day juga punya “hal” nya tersendiri. Berikut 6 hal istimewa yang hanya dipahami My Day

Advertisement

1. Day6 lupa lirik, My Day lupa judul

Day6 lupa lirik, My Day lupa judul, perfect combination

Day6 lupa lirik, My Day lupa judul, perfect combination via http://https

Bukan hal aneh lagi kalau beberapa idola kadang lupa lirik saat tampil di panggung, apalagi Day6 yang sejarah dischography-nya banyak banget, tapi fans lupa judul lagu? Hmm… Selain dari lagu lagunya yang banyak baik yang sudah resmi dirilis ataupun yang belum dirilis, sepanjang tahun 2017 Day6 pernah melakukan proyek “everyday6” dimana mereka akan mengeluarkan dua lagu pada tanggal 6 setiap bulannya.

Hal itu pula yang menyebabkan My Day sering bingung dan lupa judul. Kalau kamu sering bingung dan kebalik judul pas dengar lagu Day6, that’s okay, it's just My Day’s matherial.

Advertisement

2. Inside Jokes

Sekilas Day6 mungkin nggak selucu idol lain kalau tampil di variety show, kata mereka sih mereka nggak terbiasa tampil di  depan kamera, hal ini wajar karena sejak debut mereka lebih sering promosi dengan cara busking dan bertemu penggemar secara langsung atau ke acara radio, bukan showcase atau tampil di variety show seperti idol lainnya, tapi kalau kamu udah ngikutin Day6 dari lama kamu pasti tahu kalau Day6 punya banyak inside jokes yang hanya dipahami mereka dan penggemar.

Kamu paham 9×1=1? Kalau iya, selamat kamu adalah orang dalamnya day6. Ooh jangan lupakan pink sweather Wonpil dan “who is Brian”

3. My Day is Day6’s Best Marketting Team

Advertisement
Young K pas di notice musisi lain

Young K pas di notice musisi lain via https://www.instagram.com

Hal ini udah diakui sendiri oleh member Day6. My Day aktif mempromosikan Day6 dimanapun, at least kamu akan sering merekomendasikan lagu lagu Day6 ke teman teman terdekatmu, karena lagu lagu Day6 punya beragam genre biasanya kamu akan piih lagu Day6 yang cocok dengan selera targetmu.

Selain itu, My Day paling senang kalau Day6 dinotice sama musisi lainnya dan paling gencar juga promosiin Day6 ke musisi lain supaya diajak kolaborasi, wuiiih gak main main ya cara markettingnya. Kalau kamu sendiri sudah berapa temanmu yang berhasil kamu racuni supaya gabung jadi My Day? Atau jangan jangan kamu Myday jalur diracuni temanmu?

4. Oppa’s Live, Kelas Bahasa Inggris Online dimulai

Belajar Bahasa Inggris di Siaran Langsung Jae

Belajar Bahasa Inggris di Siaran Langsung Jae via https://www.twitch.tv

Dua member Day6, Jae dan Young K lancar berbahasa inggris, mereka juga sering melakukan siaran langsung menggunakan bahasa inggris. Kalau kamu sering nonton live mereka kamu pasti tahu perbedaan cara live mereka. Young K biasanya berbicara perlahan dan bakalan translate setiap yang dia ngomongin ke Bahasa Korea dan Bahasa Inggris, kalau Jae biasanya full English, penuh slang dan ngomongnya cepat. Hayoo kamu pasti sering nonton mereka siaran langsung buat belajar Bahasa Inggris kan? Kamu suka ikut kelas Young K apa Jae? Atau dua duanya?

5. Kamu jadi ebih aware sama isu kesehatan mental

Kolaborasi Jae dan JED Foundation

Kolaborasi Jae dan JED Foundation via https://www.instagram.com

Kamu mendadak lebih peduli tentang isu kesehatan mental, atau untuk kamu yang sepenuhnya awam tentang hal tersebut akhirnya mulai mencari tahu. Penyebabnya dikarenakan dua anggota Day6, Jae dan Sungjin punya masalah kesehatan mental sehingga Day6 tidak bisa melakukan promosi saat perilisan album terbaru mereka.

Setelah kembali dari masa vakumnya Jae secara terbuka sering berbagi pengalaman tentang kesehatan mentalnya, dari segi indikasi yang dialaminya, hal yang dirasakan maupun tips dan pengobatan yang dilakukannya supaya merasa lebih baik, selain itu Jae juga pernah melakukan sebuah proyek “From Friend” untuk menyebarkan dan meningkatkan kepedulian masyarakat tentang pentingnya isu kesehatan mental.

6. Aku kemana aja dulu baru tahu Day6 sekarang?

Lightband Day6

Lightband Day6 via https://id.pinterest.com

Untuk yang baru jadi penggemar atau nggak ngikutin Day6 dari awal debut pasti relate sama yang satu ini, karena bahkan setelah mengulik karya lama Day6 pun ternyata tetap cocok sama referensi musikmu yang sekarang. Congratulation is always a legend, masih masuk playlist-mu kan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE