#CeritaLiburku Akan Bermakna Kalau Kamu Lakukan 6 Hal Ini, Liburan Akan Jauh Lebih Berarti!

Indonesia

Libur telah tiba, libur telah tiba!

Liburan sudah semakin di depan mata, daripada tidak melakukan apa pun lebih baik melakukan hal-hal yang bermanfaat. Jangan membuang-buang waktu yang kamu miliki dengan tidak melakukan hal apa pun karena hal simpel pun akan memberikan manfaat pada diri kamu. Mari isi liburanmu dengan hal-hal simpel yang bermanfaat. Memangnya apa aja sih yang bisa dilakukan saat menikmati liburan? Berikut adalah 6 hal yang bisa kamu lakukan untuk mengisi liburamu, yang pasti kamu pasti akan punya cerita seru dari liburanmu! 

Advertisement

1. Buku yang belum dibaca menantimu!

Photo by John Ray Ebora via Pexels

Photo by John Ray Ebora via Pexels via https://www.pexels.com

Mari cek kembali lemari bukumu! Apakah kamu masih memiliki buku yang masih tersampul cantik atau bahkan buku yang belum selesai kamu baca? Yap! Mari selesaikan cerita yang belum selesai. Membaca tidak hanya sebagai cara untuk mengisi waktu luang, membaca buku pun punya manfaat lainnya, seperti mendapat insight baru mengenai isi buku yang tengah kamu baca dan tentu mengasah imajinasimu.

2. Nonton film atau series dari watchlist kamu

Photo by KoolShooters via Pexels

Photo by KoolShooters via Pexels via https://www.pexels.com

Cek kembali catatan watch list kamu. Jika tidak ada, kamu bisa buka beberapa sosial media yang merekomendasikan tontonan seru untuk mengisi waktu luangmu. Akhir-akhir ini banyak sekali film atau bahkan series yang seru untuk ditonton, mulai dari genre dokumenter, horor sampai drama.

Advertisement

3. Try something new yang mengasah kreativitas kamu!

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Punya hal baru yang ingin kamu coba tapi selalu tidak menemukan waktu yang tepat? Kamu bisa coba sekarang! Liburan memberikan waktu senggang yang banyak untukmu. Inilah kesempatan kamu untuk mencoba hal-hal baru. Kamu bisa coba melukis, membuat crochet, atau mencoba kit keterampilan yang ada di e-commerse atau pun mencoba hal yang ingin kamu coba sejak lama.

4. Strolling round! Cari tempat-tempat nyaman bahkan unik

Photo by furkanvari via Pexels

Photo by furkanvari via Pexels via https://www.pexels.com

Bosan jika harus di dalam rumah? Kamu bisa berkeliling kotamu. Kamu bisa mencoba datang ke tempat-tempat unik yang ada di daerah rumahmu, bisa mulai dari coffeeshop, taman, tempat makan, atau tempat unik lainnya. Tiap tempat baru akan jadi cerita barumu! Bisa kamu posting juga deh spot foto yang menurutmu bagus.

5. Memilah barang-barang yang kamu miliki, masih terpakai atau sudah tidak?!

Photo by Andrea Piacquadio via Pexels

Photo by Andrea Piacquadio via Pexels via https://www.pexels.com

Hari-hari sibukmu membuat kamu lupa banyak hal dan tanpa sadar merasa sumpek di kamar. Apa kamu selalu mengecek hal-hal yang kamu miliki? Hari libur bisa kamu isi dengan memperhatikan kembali barang-barang yang kamu miliki, lalu memilah-milah mana yang masih kamu gunakan dan tidak. Dalam kata lain di sebut dengan declutter, di mana kamu mengeluarkan barang-barang yang sudah tidak kamu gunakan dan tidak lagi memberikan kebahagiaan untukmu dan hasilnya bisa kamu bagikan, preloved atau bahkan disumbangkan. Selain berbagi, space di kamarmu pun bertambah.

Advertisement

6. Hangout bareng orang yang kamu sayang

Photo by Helena Lopes via Pexels

Photo by Helena Lopes via Pexels via https://www.pexels.com

Mau liburan, tapi kurang seru kalau sendirian? Kamu bisa isi liburanmu dengan orang-orang yang kamu sayang. Kamu bisa merencanakan kegiatan baru yang simpel di dalam rumah mau pun di luar rumah, mengadakan games, piknik kecil-kecilan, pergi ke ruang publik, atau pun tempat lainnya. Kamu bisa merencanakannya bersama keluargamu, teman-temanmu, atau bahkan pacarmu. Buat momen seru bersama-sama akan buat liburanmu jadi sangat berarti, jadi punya memori yang bisa dikenang dan di ceritakan kembali, deh.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

This is me, with a random thought!

CLOSE