Fasilitas universitas ini memiliki fungsi tidak hanya bidang olahraga saja. GOR ini adalah bangunan yang di bilang istimewa di UNY, karena tidak semua kampus lain memilikinya. Standar kualitas internasional sudah dikantongi, jadi layak menampung kurang lebih 6000 orang. Selain itu acara-acara besar sangat bisa dihelat di GOR UNY. Yuk, simak acara apa saja yang sering diselenggarakan di GOR kampus pendidikan berikut ini!

1. Pertandingan

penonton yang ramai

penonton yang ramai via http://www.republika.co.id

Identik dengan bidang olahraga, GOR UNY tak jarang menjadi saksi bisu hasil pertandingan olahraga berbagai tingkatan. Mulai dari tingkat jurusan, universitas, lokal hingga nasional. Misalnya Piala Super Pelajar Futsal DIY. Ada juga Kompetisi tertinggi basket nasional Indonesia Basketball League (IBL) memanfaatkan gedung ini. Pemain nasional tidak meragukan lagi standar lapangan.

2. Konser Musik

musik meramaikan acara

musik meramaikan acara via https://twitter.com

Advertisement

Sering mendengar band terkenal atau penyanyi manggung di GOR UNY? Memang banyak konser musik sering mampir dan menggunakan area dalam GOR UNY. Misalnya Sheila On 7, Payung Teduh, Tulus, Isyana aravati, Naif, dan maih banyak lagi konser berlangsung dengan apik.

Biasanya band atau penyanyi ini menjadi bintang tamu untuk meramaikan acara lain yang sedang dilaksanakan. Tapi full performance konser musik pun banyak yang sukses.

3. Penerimaan Mahasiswa Baru dan Wisuda

Momen-momen berkesan juga dilaksanakan di gedung yang telah resmi tahun 2008 ini. Karena daya tampung yang besar, mahasiswa baru berkumpul di acara penerimaan mahasiswa baru dengan khidmat. Langkah awal para maba di mulai dari gedung luas dan megah ini.

Advertisement

Nah, ketika masa studi berakhir, acara kelulusan juga bertempat di GOR. Melepas sarjanawan dan sarjanawati yang bangga dan bahagia. Teman, saudara dan keluarga turut datang melihat suasana pelepasan mahasiswa yang di wisuda.

4. Pameran dan Festival

festival budaya

festival budaya via https://gcfuny.wordpress.com

Event yang juga menarik dikunjungi di GOR UNY adalah pameran dan festival. Berbagai pihak baik UNY maupun luar sering menyelenggarakan keduanya di GOR kampus yang dulu bernama IKIP ini. Mulai pameran buku, pameran sains dan teknologi, pameran inovasi mahasiswa dalam peringatan dies natalies hingga festsival budaya.

Misalnya agenda tahunan Global Culture Festival (GCF) yaitu ajang lintas budaya, Jogja Outdoor Show, Jogja Islamic Fair, Islamic Book Fair.

5. Doa Bersama

memanjatkan doa bersama

memanjatkan doa bersama via http://jogja.tribunnews.com

Tidak ketinggalan dengan acara yang bersifat hiburan, gedung beralamatkan di Jl. Colombo No. 1 ini juga menjadi tempat berkumpul memupuk iman. Perhelatan pengajian akbar memanfaatkan fasilitas GOR UNY. Tentu saja ribuan orang dapat mengikuti acara tersebut.

Misalnya Tabligh Akbar Indonesia Damai. Tabligh akbar menyikapi aksi damai 212 beberapa waktu yang lalu. Ulama terkenal yang pernah bertandang, seperti Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan Ahbabul Mustofa turut serta menjadi pembimbing dalam syiar dakwah dan sholawat dalam acara doa bersama.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya